Pantai Baron Jogja

Jogja! itulah tujuan Saya dan Rani. Saya  sangat terobsesi dengan Jogja karena provokasi Rani, sedangkan Rani sangat terobsesi dengan pantai Baron. Tanggal 3 Mei kami nekat ke Jogja dengan uang seadanya. Layaknya pengelana kami berdua naik motor tentu saja Rani yang di depan. Sempat terpikir akan mampir ke Gua Kerep Maria salah satu tempat wisata spritual di kabupaten Semarang karena saya rindu dengan suasana disana, namun kami urungkan karena mengejar waktu. Sesuai rencana kami akan mampir di Magelang untuk sholat dan untuk wisata kuliner Magelang yaitu  bakso kerikil. Yup! saya sangat penasaran dengan bakso kerikil gara - gara cerita heboh Rani yang kebetulan berasal dari magelang. 2 mangkok bersarang dalam perutku cukuplah untuk melanjutkan perjalanan.

Sesampainya di Jogjakarta hari sudah gelap, Indah teman Rani sudah menunggu di tempat yang kami tentukan. Karena sudah malam kami akhirnya makan malam di sebuah warung nasgor dekat D3 Teknik Elektro UGM (Ga tau dech sekarang masih apa ga) saya cukup kaget karena ternyata di Jogja harga es teh dan es jeruk sama. Padahal di Semarang bisa beda jauh. Selesai makan kami istirahat di kos Indah karena besok kami akan berkeliling Jogja mencari Pantai Baron Jogjakarta. Sedangkan indah harus kuliah kedokteran.
Pagi hari kami sudah bersiap. Berbekal peta yang sudah Rani siapkan kami menjelajah Jogja. Tidak harus berbelanja karena budget kami yang sangat tipis. Cukuplah merasakan atmosfir Jogja yang selama ini aku dengar dari cerita orang -orang.
Kami sempat tersesat. Gila! bener kata orang Jogja lebih banyak motornya daripada angkotnya. Kami sempat putus asa mencari pantai itu. pada akhirnya feeling driver Rani mulai menampakkan hasil. Kami mengikuti sebuah plank jalan. Aku lupa daerah apa. Kami terus ikuti sampai akhirnya tiba - tiba jalan semakin naik. Aku dan Rani sempat berpikir apa iya pantai di atas gunung. Tapi kami tetap mengikuti jalan itu. Lama kelamaan banyak sekali kendaraan yang menuju arah yang sama. Rupanya memang ada tempat wisata, sayangnya bukan yang kami harapkan.Kami terus saja mengikuti jalan. Sesaat terlihat plank Pantai Baron. Maka kami pun mulai semangat lagi! perlahan lahan harapan muncul kembali tentang Pantai Baron. Aneh! ini benar - benar pegunungan! jalanan semakin menanjak naik.
Mungkin hampir 2 jam lebih kami menempuh perjalanan setelah akhirnya gerbang itu muncul. ternyata Pantai Baron terdapat di komplek pantai. Ada Pantai Krakal, Pantai Krukup dan banyak lagi. Saya takjub! Pantai itu ada di tengah - tengah gunung eh karang eh entahlah apa sebutannya. Baru kali ini saya melihat pantai selatan. Ombak besar itu benar - benar dahsyat. letih perjalanan terobati sudah dengan pemandangan yang terhampar.
Selesai bernarsis ria tadinya kami ingin sekali menikmati kelapa muda, namun urung mengingat kami harus irit.
Akhirnya kami pulang dengan rasa senang karena berhasil menemukan pantai Baron. Sesampainya di kos Indah kami tertidur pulas. Malam hari kami memutuskan jalan - jalan dengan bus Trans Jogja (kalau tidak salah, pokoknya mirip busway lah) menikmati malam hari di Malioboro. menikmati gudeg asli Jogja. tertawa sambil bercerita tentang hari ini.

Mungkin traveling ini tidak istimewa, tapi satu yang menjadi pelajaran adalah tak perlu bermodalkan besar, asal bisa irit dan niat. dan ternyata tempat yang indah akan semakin berkesan dengan perjalanan yang mendebarkan.
so Moral of The Story nya adalah Jangan takut traveling walau duit tipis yang penting bisa buat makan dan hal - hal mendadak. ATM harus bawa tapi bukan buat shoping jaga -jaga kalau ada apa - apa. Tempat yang indah akan semakin berkesan dnegan perjalanan yang tidak biasa. Heheheh