Thursday, 6 September 2012

Langit Semarang


Mungkin sudah menjadi hobiku menyukai lagu yang kurang popular. Tapi lagu ini banyak memberikan inspirasi bagaimana sebuha persahabatan bisa menjadi sangat berarti. Kalau ada yang bilang teman yang baik akan menjadikanmu orang yang baik dan teman yang salah akan menjerumuskanmu kepada keburukan, mungkin memang benar adanya.
Bagi mereka yang hidup di perantauan mungkin tahu benar rasanya memiliki teman seperjuangan. Mereka tahu pasti bagaimana rasanya sama – sama kere gara – gara kiriman belum datang. Mungkin bagi mereka yang sudah terlalu dekat dengan teman kost tidak lagi risih atau sungkan dalam berbagi makanan. Tak ada kata malu atau apapun tentang apapun. Semuanya sudah tahu kekurangan masing – masing, tertawa bersama atau bahkan menangis bersama sudah menjadi hal yang biasa bagi mereka yang dekat dengan anak kost. Itupun yang aku alami selama hampir tujuh tahun merantau. Mengenal pribadi yang sangat bertolak belakang dengan kepribadian diri sendiri. Berbagi nasi atau bahkan berbagi lauk sudah bukan hal yang tabu lagi. Satu hal yang selalu akan di ingat adalah perayaan ulang tahun setiap penghuninya. Walau sederhana tapi kami selalu memberikan kejutan kepada teman kost. Walau hanya sebuah bolu sederhana dan harus patungan segala macam tapi kami cukup gembira. Wajarlah bila kami sangat dekat, karena bila terjadi sesuatu teman kostlah yang akan siap membantu. Sungguh saat ini aku merindukan mereka.
Teman kuliah hanya segelintir yang menjadi sahabatku. Sedikit tapi berwarna. Itulah yang selama ini aku rasakan. Aku belajar banyak hal tentang kehidupan dari mereka. Menjadi dewasa dalam menyikapi persoalan. Tak hanya berbincang tentang kuliah dan nilai tapi perbincangan terkadang melebar tentang hidup. Hidup sebenarnya yang mungkin lebih berat dari kuliah. Sebuah kehidupan yang sama sekali tidak ada dalam mata kuliah.
Aku merindukan kalian..
Aku rindu setiap tawa yang selalu kita buat..
Aku rindu menghapus air mata kalian..
Aku rindu kebersamaan itu..
Aku rindu langit Semarang..

No comments:

Post a Comment

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text