Friday, 11 January 2013

omset bukan segalanya

sebenarnya pengin nulis bahasan ini udah dari kemarin. cuman karena kesibukan baru nulis sekarang (gaaayaaa). Agak mangkel kalo inget kejadian hari itu kok kayaknya ga ada yg bener ya. Jadi ceritanya hari rabu aku sama mba ila rizky mau hadir ke sebuah pertemuan gitu. ga tau kenapa sampai acara nyasar dan pake acara keracunan makanan segala (maaafff yaaa mbaaa...cepet sembuhhh). akhirnya ketemu juga dech rumahmya.
sempet kayak orang ilang sech secara dari awal aku ngerasa udah jauh dari ekpektasi yang udah aku bayangkan. bukan! bukan karena tempatnya di rumah dan masuk gang. tapi ga tau kenapa pas dateng lamgsung ga nyaman aja. berasa kayak anak ilang. Baru aja duduk manis eh ada orang tanya usahanya apa mba? gubrak!!!!agak kaget sech dan entah aku spontan aja bilang material. walaupun itu sebenarnya masih usaha ayahku sech.
aku tuch ngebayangin kalau pertemuan ini bakalan kasih motivasi buat pemula untuk memulai usaha. aku tahu sech yang di bahas kuliner, tapi semuanya jauh dari perkiraan. mereka yang datang udah sukses dengan usaha mereka. oke sebenarnya ga masalah juga. toh aku dan temenku bisa belajar banyak tentang usaha kuliner. makanya nereka bawa contoh dagangannya. entah kenapa tu orang yg tadi nanya usaha apa? (sebut aja pak X) nyeplos gitu nanya omset usaha kita? lah untung bukan aku yang di tanya, kalau aku yang di tanya bakalan aku ketusin dech. lah! baru kenal udah nanya omset! oke kembali sharing lagi ma teman - teman yg lain. banyak ilmu yang di ambil walaupun sebenarnya itu udah pernah aku lakuin pas jualan bakso sech. tapi seneng aja denger bapak - bapak dan ibu - ibu saling berbagi pengalaman. ehhhhh di potong lagi ma pak x. bilangnya pertemuan ini khusus mentoring. kalau mau diskusi ada pertemuan yang berbeda. bussyeeettt!!!bukannya dengan sharing malah mentoring lebih kena ya. padahal ibu yang kasih mentoring juga lebih seneng kalo diskusi gitu.
satu hal yang bikin mangkel adalah usulan dia yang kasih pr dua minggu lagi omset harus naik 300 juta!!! buuusssyyetttt!!!!!!!!omset mulu ya yang di omongin!!!agak gerah juga nech ma bapak yang satu ini. ada bapak yg bilang kalau lebih baik ilmunya dulu. kalau di praktekin secara bener khan pasti kelihatan hasilnya. tuuuchhh khaannn aku ada temennya!!!!
pak x ini sumpah sok sibuk banget dan anehnya mengkategorikan tiap usaha berdasarakan omset. kayaknya dia ngebet banget usaha harus omset di atas 300 juta. nah omset dia emang berapa???
menurut aku ya, yang namanya usaha itu bukan cuman cari omset dech. wirausaha itu mengajarkan banyak hal. kita jadi belajar lebih sabar, belajar menahan egois, lebih tawakal sama Allah, belajar mengendalikan emosi dan banyak lagi. kalau kebaikan selalu ada dalam usaha kita, Insya Allah omset juga bakal datang sendiri. dari pada omset banyak tapi caranya salah!
sampai sekarang suka kesel aja kalau ingat kejadian itu. ga nyaman banget dah!!males mesti bayar cuamn di recokin dengan kata - kata omset!!entah buat orang lain tapi buat saya kok omset bukan segalanya ya..kalau menurut kamu gimana?

4 comments:

  1. hehe, gpp kok, mba. udah sehat sekarang, alhamdulillah. :D

    kalo menurutku sama kayak pendapat mba, omset bisa didatangkan buan dalam waktu singkat. beda banget antara strategi bisnis web dengan strategi bisnis makanan. kalo bapak yang ngomongin omset mulu dia kan beda ya, dia jualan online, sedangkan yang dibahas makanan. kalo web kita tinggal optimasi web, fotoin produk dengan kamera paling keren, pasti hasilnya pembeli banyak yang minat. sedangkan makanan soal rasa, soal lokasi, soal pelayanan si pelayan warung, dsb. ga bisa disamakan. juga omsetnya makanan kalo mau banyak ya harus buka puluhan atau bahkan ratusan cabang baru bisa dapet ratusan juta. beda dengan toko online yang bisa cuma 1 toko aja. ya, yang lebih penting lagi, makanannya halal dan omset yang didapat juga bukan hasil ngemplang bahan makanan kan ya? kalo misal makanannya diganti daging yang aneh2 itu yang musti diperhatikan. hehe, besok2 mau dateng lagi, mbak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. antara pengin dan ga pengin mba...malesss ketemu si bapak aneh yang ga jelas itu...huufttt...lah iyo khan usaha itu beda - beda penanganannya yak..ga bisa di samain gitu aja..keselll

      Delete
  2. aku suka nih sama blognya..
    isi blog dan postinganya bagus, menarik dan bermanfaat sakali..:)
    jangan lupa untuk terus menulis menulis yaa sob..^_^

    oia salam kenal
    kalau berkenan silahkan mampir ke EPICENTRUM
    folloback juga ya buat nambah temen sesama blogger,,tukeran link juga boleh,,makasih..^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kakak udh mau mampir..oke nanti aku folback juugaa...

      Delete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text