Thursday, 18 April 2013

Harus kah saya mengeluh?

Kalau di pikir - pikir tulisan di blog kayaknya temanya ituuu terus ya..tentang orang pinggiran gitu hehehehe, Maaf lah soalnya memang setiap hari saya lihat di tv plus di depan mata saya sendiri. saya lagi mau cerita tentang para tukang becak yang suka mangkal di depan toko saya.

Ada bapak tukang becak yang sudah tua umurnya mungkin sekitar 60 apa 70 ya? udah tua pokoknya. dari awal saya buka toko sering banget jadi perhatian. Saya suka mikir kenapa sudah serenta itu kok masih kerja keras jadi tukang becak ya?kenapa ga di rumah aja. Belum sampai pikiran itu pergi eh tau - tau lewat tukang becak yang lebih tua! beneran udah sepuh banget. Rasanya ga tega kalau setua itu masih bekerja keras kayak gini. Langsung nangis pas ngelihat mereka. Terlepas apapun latar belakangnya suka berdoa semoga Allah cukupkan rejekinya. Semoga ayah kelak ga usahlah bekerja di hari tuanya. Makanya selalu berdoa sama Allah biar dapet suami yang masih mengijinkan aku untuk berbakti juga sama orang tua. ada suami yang ga ngijinan istrinya ikut bantu orang tuanya. padahal istrinya khan pake uang hasil kerjannya sendiri, aku ga mau kayak gitu.

Ada juga abang becak yang sudah tua tapi bersih. becaknya masih terbilang bagus. saya mengenal beliau dari jaman SMA tapi lupa namanya. Kalau bapak yang satu ini anaknya penyiar terkenal di radio tegal. Tapi ga tau ya sekarang. Kalau kata mama dia jadi tukang becak biar ada kerjaan, makanya di beliin sama anaknya becak baru sama alat pendengaran. 

Mungkin mereka pernah mengeluh, tapi masih semangat mencari rejeki. Sedangkan saya? kadang suka ga keitung betapa tidaknya bersyukurnya! Itu yang membuat saya jadi belajar bersyukur. Membuat saya memandang ke bawah lagi saat benar - benar terpuruk. Sesekali emmandang ke atas agar selalu bersemangat menjemput rejeki.

Terima kasih ya buat bapak tukang becak. Setiap bapak - bapak datang saya selalu berdoa agar terus mendapat penumpang yang baik. Amin.

2 comments:

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text