Thursday, 11 July 2013

Kuliah Subuh #1 Fadhilah Puasa Ramadhan




Bismillahirahmanirrahim
            Agak deg – degan juga mau posting ini takut kalau ntar dikira sok tau atau gimana. Tapi khan ga ada salahnya ya berbagi ilmu. Jadi ceritanya depan masjidku sekarang ada kuliah subuh so ga ada alesan lagi buat ga berangkat karena alesan jauh hehehe. Kebetulan hari pertama (10/7/2013) di isi sama ust Saefudin Abdullah mungkin buat yag rumahnya di daerah debong tengah Tegal Selatan kayaknya familiar sama namanya. mungkin ga sech ada yg ga tahu kuliah subuh itu apa? Kuliah subuh itu pengajian yg diselenggarakan selama bulan suci Ramadahan setelah sholat subuh. ada juga Kuliah Ashar tapi di selenggarakan sehabis ashar.
            Oke kuliah subuh di mulai jam 5 pagi teng!memang sech ustadnya baru dateng 10 menit kemudian. Sambil nungguin kami jamaah masjid sholawatan di pimpin sama pembawa acaranya. Jamaahnya penuh tapi ga tau dech hari – hari berikutnya mudah – mudahan istiqomah ya (buat diri sendiri)
            Ust Sep (panggilannya) memberikan materi tentang fadhilah puasa di Bulan Ramadhan. Bila kita berpuasa dengan baik maka kita akan di hindarkan dari api neraka selama 70 tahun. Jadi kalau kita puasanya full satu bulan maka kita akan di hindarkan dari api neraka selama 2100 tahun. Subhanallah. Mungkin permasalahannya adalah apakah puasa kita memang sudah sempurna?bukan puasa yg hanya menahan makan dan minum?postingan selanjutnya nanti kita bahas heheheh.
            Perintah orang berpuasa hanya di tujukan bagi mereka yg beriman. Buat yg ga beriman ga bakalan bisa. Karena ga yakin kalau kuat buat merasakan puasa. Padahal tanda orang beriman itu ada di sholat dan puasa. Kita bisa diangkat dari api neraka karena dua tanda ini. Karena bila orang muslim mempunyai dosa pasti akan dibersihkan di api neraka sampai dosanya berssihhhh. Tapi bila kita sholat dan berpuasa maka setelah dosa bersih kita akan di masukkan ke surga.
            Kesimpulan dari kuliah subuh adalah puasa dan sholat itu sudah kewajiban kita umat islam ya ga bisa di tawar – tawar lagi. Bahkan bagi mereka yg hatinya bersih sholat dan puasa malah menjadi kebutuhan bukan lagi kewajiban yg dirasa berat. Aku sendiri sech masih belajar pelan – pelan.
            Mudah – mudahan bermanfaat ya postingan ini. Sekali lagi ini bukan untuk diperdebatkan ya karena aku menulis kan ini berdasarkan materi kuliah subuh kemarin. Terima kasih yg sudah berkenan membaca ya..

2 comments:

  1. sehari aja diganjar pahala 70 tahun ya, mba. pantes aja godaannya banyak :')

    ReplyDelete
  2. huum...belum lagi di doain sama bumi dan langit...sama para malaikatnya...

    ReplyDelete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text