Tuesday, 23 July 2013

Kuliah Subuh #13 Akhirnya Pecah Telor



            Maaf banget ya mungkin ada yg kecewa ma isi postingan ini. Tapi memang kuliah subuh tanggal 13 Ramadahan (22/7/2013) akhirnya pecah telor. Pecah telor karena akhirnya aku bolos juga dari kuliah subuh huhuhu. Bukan! Aku ga lagi bocor kok, kemarin off puasa aja masih puasa ikut kuliah subuh. Duduknya di teras mbah yang persis depan masjid. Terus kenapa bisa bolos?
            Gara – gara semalem jagain ucen. Jadi kebetulan acan kakaknya sakit, so ucen tidur di tempatku dech. Namanya kembar satu ari – ari lagi sakit satu yg lain ikut ngeresain kali ya. Ucen rewelnya minta ampun. Biasanya bangun cuma dua kali doang, ini setiap jam rengek terus. Tidurnya maunya di gendong. Yudah dech habis subuhan blek langsung tidur!
            Tapi pas mau tidur penginnya berusaha dengerin ceramahnya. Tapi kok malah kayak di nina boboin ya heheheh. Tapi kalau kata kanjeng mamih sech isi ceramahnya hampir sama kayak kemarin tentang setan gitu, plus bahas tentang sholat Dhuha juga. Yah intinya kalau mau rejeki di buka lebar jangan l;upa dhuha. Terus ada surga bernama Ad-Dhuha. Khusus bagi orang yang suka menjalankan sholat Dhuha.
            Oiya! Sepuluh hari ke dua masjid jamaahnya juga makin dikit sech. Pas taraweh aja ga sebegitu penuhnya. Cumaaannnn ada kejadian yang menarik. Jadi sudah jai kebiasaan kalau ada ibu yang taken tempat di depan. Nah! Aku pribadi kalau ada shaf yang kosong ya aku penuhi lah ya. Pas itu aku di shaf barisan nomer dua. Ternyata samapai iqamat, ibu yang taken tempat itu belum dateng – dateng. Ada yang inisiatif sajadahnya di mundurin aja terus yang di belakangnya maju eh tau – tau datang tuch orang. Bilang gini “udah tau belum datenag harusnya shafnya ada yg di kosongin buat lewat” cuman bengong aja pas denger kayak gitu. Kenapa harus di kosongin? Bukannya shaf itu harus rapat ya?lagian kalau memang mau di depan ya berangkatanya gasik lah. Naruh sajadah juga harus tanggung jawab dong. Jadinya bikin susah orang lain.
            Cerita tentang shaf bukan apa – apa tapi buat pelajaran aja sech. Jangan sampai sholat jamaah terus ada shaf yang kosong. Eman – eman ntar malah jin tuch yang nempatin. Maaf ya cuman bisa kasih postingan kayak gini doang. Tapi mudah – mudahan aja bisa bermanfaat. Terima kasih uda mampir ya.

No comments:

Post a Comment

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text