Wednesday, 24 July 2013

Kuliah Subuh #14 Empat Golongan yang ditolak Masuk Surga



            Serem ye judulnya. Bingung juga nulisnya soalnya ni kuliah subuh agak super cepet sech. Kebetulan hari ini (23/7/2013)gilirannya ust. Ridwan yang ceramah. Dari judulnya menurutku udah serem aja. Di tolak masuk surga coba berarti ke neraka dongggg. Baiklah apa saja itu???
            1. Miras / Narkoba
            Wah benda yang satu ini bener – bener cuman ada mudharatnya doang ya. Habis kalau mabuk lupa daratan plus bisa ngelakuin hal – hal yang melanggar aturan. Dan yang lebih serem adalah saat kita minum sekali walaupun ga mabuk itu udah di copot lho imannya. Serem ya..so, jangan coba – coba buat deketin perkara yang satu ini.
2. Riba
Maaf banget pas bahas ini aku ketiduran heheheh. Serius ini ga bohong. Jadi ga terlalu dengerin pas bahas Riba. Jadi nyesel dech uhuhuh
3. Orang yang makan hak anak yatim.
Nah!!!hati – hati dengan anak yatim. Kalau kita bisa berbuat baik dan menolong bisa jadi jalan surga. Tapi kalau kita ga hati – hati dan memakan harta anak yatim, hmmm siap – siap dech pintu neraka terbuka. Serem ya???
4. Berani sama Orang Tua.
Kalau hal ini kayaknya udah ga usah di jelasin ya. Jadi kita tuch harusnya mengkramatkan orang tua, bahagiakan mereka supaya ridho. Karena ridho orang tua itu pasti menjadi ridho Allah. Biasanya mereka yang sangat menghormati orang tuanya hidupnya jadi tenang.
Oiya menurut sahabat Ali bin abi Tholib ada empat kebahagiaan di dunia ini. Apa aja yak???
1. kerja di lingkungannya. Maksudnya? Kerja dekat dengan keluarga ga usah ngeluarin ongkos banyak. Tapi bukan berarti yang jauh sama keluarga ga bahagia ya? Kadang memang rejekinya jauh dari keluarga juga ya.
2. berteman dnegan orang yg sholeh. Ada yang bilang kalau berteman dengan penjual minyak wangi bakalan ketularan wanginya. Sedangkan berteman dengan penjual ikan bakalan kena amisnya.
3. Punya istri yang sholehah. Oke sip ayo para single man cari wanita yg sholehah ya. Soalnya jaman sekarang udah jarang bangettttt!!!! Aku??lagi belajar jadi wanita yg sholehah hehehe
Maaf ya kalau penjelasannya mungkin ga maksimal. Mungkin karena kadang suka di sambi sambil ngasuh ucen jadi suka ga konsen gitu. Tapi mudah – mudahan bisa bermanfaat ya..terima kasih ya udah mau mampir..

2 comments:

  1. ditunggu postingan2 berikutnya :D *nagih* hihi

    ReplyDelete
  2. masa mbaaa???hwakakkaka jadi semangat lagi iniiiiii...

    ReplyDelete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text