Tuesday, 16 July 2013

Kuliah Subuh #6 Spesialnya Umat Nabi Muhammad SAW



            Kuliah subuh kali ini (15/7/2013) di isi sama ust. Abdul Hakim terus terang baru denger nama itu heheheh. Agak ngantuk sech untuk awal – awal ceramah tapi lama kelamaan menarik juga. Masih membahas tentang betapa spesialnya bulan Ramadhan tapi itu cuman selingan. Topik utamanya sech tentang betapa istimewanya menjadi umat Nabi Muhammad SAW.
            Satu hal yang membuat Ramadhan ini spesial adalah pada malam bulan Ramadhan para malaikat memanggil manusia untuk berdoa kepada Allah. Karena Allah akan mengabulkan segala doa yang di panjatkan pada saat Ramadhan. Pasti ada yang nanya, kok aku udah doa ga di kabulin? Allah itu maha tahu kapan waktu yg terbaik untuk mengabulkan doa kita. Missal kayak aku minta jodoh (curcol) khan ga langsung besok dapet jodoh. Tapi Allah tahu kapan waktu yg tepat, tinggal sabar aja.
            Ada lima perkara yang hanya di berikan kepada Umat Nabi Muhammad SAW. Yaitu:
            a. Lailatur Qadar. Kenapa ada umat sebelum nabi Muhammad ga ada Lailatul Qadar? Soalnya umur umat sebelum Rasulullah itu panjang umur semua. Bahkan ada yg mencapai 700 tahun. Beda dengan umat Rasulullah yang paling banter hanya 80an. Oleh karena itu Allah member hadiah yg spesial yaitu Lailatul Qadar.
b. baunya mulut orang yg berpuasa itu lebih wangi dari minyak misik menurut Allah SWT. Kalau kata manusia sech hehehehe yah gitu lah. Tapi bukan berarti kita jadi jorok ya. Gosok gigi tetep asal niatnya bukan mau basahin tapi biar giginya bersih. Sewajarnya aja kalau sikat gigi.
c. Para Ikan memintakan ampunan kepada Allah SWT untuk umat manusia yg berpuasa. Ikan itu khan di lautan ada di sungai daratan ada. Banyyyyaakkkk buangggettt jenisnya ya. Jadi banyak banget yang ngedoain kita. Apalagi lautan itu lebih luas daripada daratan. Jadi rugi ya kalau umat islam yg ga puasa hmm.
d. Nabi Muhammad di akhir pidatonya pada bulan Sya’ban meminta umatnya untuk memperbanyak 4 perkara selama bulan Ramadhan yaitu :
                        1. Syahadat.
                        2. Meminta ampunan atau istighfar.
                        3. Meminta Surga.
                        4. meminta di jauhkan dari api neraka.
Nah! Para ulama sepakat menyatukan ke empat ini dalam sebuah kalimat. Maaf ga bisa ku tulis soalnya takut salah kalau di tulis latin. Intinya buat yg oran tegal khan kalau mau buka di masjid agung suka ada bacaan sebelum maghrib khan? Nah bacaan itu yang dimaksud, yang awalannya syahadat itu lhooo.. oiya!berbuka puasa itu waktu yg di ijabah untuk berdoa lhooo karena semua pintu langit di buka untuk menerima segala doa – doa kita.
            Nah, itu tadi isi ceramahnya mudah – mudahan bermanfaat ya…Terima kasih sudah mampir ke blogq…Sampai ketemu bessoookkk

No comments:

Post a Comment

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text