Friday, 19 July 2013

Kuliah Subuh # 8 Mempercantik Ramadhan



            Sekilas info dulu ya jadi rollingan pengisi ceramahnya itu setiap minggu. Nah! Berarti untuk hari ke 8 (17/7/2013) pengisi ceramahnya kembali ke ust.Saefudin. maaf ya postingannya baru hari ini. Duh ada kepikiran buat bikin 2 postingan sekalian biar ngepas antara isi postingan dengan tanggalnya. Berarti hari ini harus posting 3 materi nech, negubuutt jaya lah.
            Menurut ust. Saefudin kita hatus bisa mempercantik Ramadhan (bukan cuman para cewek aja yang harus cantik heheheh) ada 4 neh caranya :
1. Pengajian. Jadi karena Allah memberikan segala keberkahan yang luar biasa di bulan Ramadhan, maka satu langkah kita pergi ke pengajian akan di ganjar pahala satu tahun puasa. Terus kalau naik motor gimana? Yah di hitung per putaran rodanya hehehe.
2. berbuat baik kepada orang tua. Eh bukan berarti berbuat baiknya pas bulan Ramadhan aja ya. Tiap hari juga harus berbuat baik. Cummannn kalau pas bulan Ramadhan akan mendapatkan pandangan penuh rahmat dari Allah SWT di akhirat nanti.
3. Istri yang sabar dan selalu meminta ridho suami. Istri yg seperti ini akan di beri pahala sama seperti Asiyah. Apa pahalanya? Jadi Asiyah yg merupakan istri dari Fir’aun disiksa karena mengikuti keyakinan Musa yaitu yakin akan Allah SWT. Saat itu Asiyah sedang di ancam akan di gencet dengan batu yang sangat besar. Saat batu itu akan di jatuhkan, malaikat pun datang dan menanyakan keinginan terakhir Asiyah. Asiyah mengatakan bahwa ia ingin di buatkan sebuh gedung yang indah di surga. Atas seizin Allah, Asiyah pun melihat gedung tersebut. saat batu di jatuhkan Asiyah telah meninggal dunia sehingga tidak merasakan sakit.
4. Sholat Taraweh. Sangat di anjurkan bagi umat muslim untuk melaksanakan sholat ini. Tidak wajib tapi sungguh sayang karena sholat sunnah ini hanya bisa dilaksanakn pada bulan Ramadhan. Sedangkan belum tentu kita akan bertemu Ramadhan lagi tahun depan.
            Tadi beberapa hal yang dapat dilakukan agar bisa mempercanti Ramadhan yg merupakan bulan penuh berkah ini. Oiya! Ada sebuah hadius yang menyatakan bahwa barang siapa yang membantu sesame muslim, maka Allah akan memberikan pahal 1000 kebutuhannya.
            Pengajian kuliah subuh ini juga membahas tentang orang – orang yang sangat di rindukan oleh surga. Apakah kita termasuk di dalamnya??yuk kita cek
a. orang yang cinta akan Al-qur’an atau suka tadarusan. Apalagi bila tadarusan di bulan Ramadhan, rumah itu akan di berkahi dan di rindukan oleh surga – surga. Jadi ngebayangin gimana sama hafidhoh ya? Beruntung banget bisa di rindukan oleh surga. Jadi malu sendiri dech. Udah 25 tahun tapi hafalannya Cuma itu – itu aja. Mudah – mudahan di kasih kesempatan untuk bisa menghafal lagi.
b. menjaga lisan. Nah!!! Ini paling susah kayaknya hehehe. Apalagi buat para cewe atau ibu – ibu yg hobi banget buat cerita – cerita.
c. berbuat baik kepada fakir dan miskin.
d. orang yang menjalankan puasa. Mudah – mudahan puasa yang selama ini kita jalankan bisa di terima oleh Allah sehingga bisa menjadi orang yg di rindukan surga. Aminn
Itu tadi isi ceramah waktu hari Rabu (17/8/2013) maaf baru ke posting sekarang. Di antaranya internet yang ga mau akur nech huhuhu…mudah – mudahan bermanfaat…terima kasih ya udah mampir..

4 comments:

  1. wah yang nomer 3 saya belum punya tuh hehe jadi kayanya gak usah deh ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. di segerakan aja om..heheheh..makasih sudah mampir ya...

      Delete
  2. iya, mba. hafidzah itu bener2 dirindukan surga ya. iri juga :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya mba? yuk ah belajar menghafal...Penghafal Al-qur'an memang di istimewakan..

      Delete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text