Saturday, 20 July 2013

Kuliah Subuh #9 Tiga Perkara menjadi Kekasih Allah



            Maaf banget agak telat postingannya ya. Jadi kuliah subuh kali ini (18/7/2013) di isi oleh ust. Solichun. Beliau menerangkan tentang tiga hal yg bila dilakukan akan menjadi kekash Allah dan Rasulullah, tapi bila di tinggalkan akan menjadi musih Allah (kebayang ga?). apa saja? Yuk mari kita lihat
            a.  Jaga Sholat 5 waktu.
            Tau ga kenapa sholat di tempatkan sesudah syahadat dan sebelum puasa? Karena ini amalan yang paling ringan dan paling banyak dispensasinya. Tinggal meluangkan waktu 5 – 10 menitlah paling cepet. Kalau sakit bisa sholat sambil duduk. Kalau ga bisa duduk bisa sambil tiduran. Bahkan kalau masih susah bisa dengan isyarat mata. Wudhu pun kalau tidak memungkinkan bisa tayamum.
b. Puasa.
Hohoho puasa itu bisa di lakukan karena terbiasa dan niat. Jadi buat para orang tua ajari anak berpuasa sedini mungkin agar sudah terbiasa berpuasa sekaligus menjelaskan alasan kenapa harus berpuasa. Apalagi bila berpuasa di bulan Ramadhan yang penuh dengan berkah. Allah pun memberikan obralan ampunan bagi setiap muslimin. Bahkan pintu – pintu langit pun terbuka dengan lebarnya ikut mendoakan mereka yg berpuasa. Allah pun sekali lagi memberikan dispensasi bagi mereka yng mungkin tidak bisa melakukan puasa (tidak bisa bukan karena males ya).
c. Mandi Jinabah atau mandi wajib.
            Mandi ini dilakukan bila perempuan habis datang bulan atau nifas. Mandi ini bukti bahwa sang perempuan sudah bersih dan suci lagi. suci dalam artian bisa melaksanakan sholat, puasa, ngaji dll. Atau suami istri yg telah melaksanakan jimak itu juga wajib mandi besar.
Segitu doang materinya hehehe. Kuliah subuh paling cepet dech soalnya penceramahnya ada urusan lain hehehe. Kalau dipikir – pikir simple banget ya buat jadi kekasih Allah. Tapi kadang – kadang suka pada nyepelein. Tapi ni semakin hari makin dikit aja jamaahnya. Ada kemungkinan karena udah masuk sekolah ya jadi mereka mungkin nech tidur lagi. pas satu minggu puasa khan lagi pada liburan sekolah ya.  Yah mudah – mudahan saya istiqomah ngikutin kuliah subuh walau sambil ngantuk hehehe..oiya terima kasih yang sudah berkenan buat baca..makasih udah mampir ke blog saya yg minimalis..masih suka kaget sama tampilannya hehehe

           

No comments:

Post a Comment

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text