Saturday, 3 August 2013

Kuliah Subuh #20 Tentang Umat Nabi Muhammad SAW



            Maaf seribu maaf karena postingan ini sudah basi kali ya soalnya kuliah subuh ramadaan ke 20 (29/7/2013). Kuliah subuh ini di isi oleh ust.Abdul Hakim. Maaf sekali lagi karena pas kuliah subuh ini ada temenku yang butuh bantuan, jadi dengerinnya lost fokus gitu dech. Ngomong dulu soalnya takut kalau mungkin ga terlalu jelas dan simple banget aku nulisnya. Mau nulis panjang takut ga bsia di pertanggung jawabkan. Sekali lagi maaf ya.
            Oke dech postingan kali ini membahas tentang nasib umat Nabi Muhammad SAW saat berada di akhirat kelak. Sepertiga umat Rasulullah ada yang bsia masuk ke surga tanpa hisab. Mereka adalah orang – orang yang meminta kepada Allah SWT.  Emang ada yg minta ga sama Allah? Adalah tuch buktinya banyak banget khan para dukun. Atau yang lebih halus ada cerita kayak gini. Ada seorang pedagang yang sowan ke seorang kyai. Niatnya minta di doakan supaya bisnis lancar. Di doain tuch sama kyainya terus di kasih air putih gitu. Eh ternyata laris!terus jadi salah kaprah bilangnya “aku ke kyai ini bisnisku lancar lahooo”. Padahal kyai juga mintanya sama Allah. Kita boleh kok silaturahmi dan minta di doain sama ulama. Karena mungkin orang yang sholeh dekat sama Allah siapa tahu lebih di “dengar”. Asal niatnya tetap meminta sama Allah.
            Sepertiga lagi umat Rasulullah yang punya dosa banyaakkk banget tapi bertobat sebelum meninggal. Sepertiga lagi adalah umat Rasulullah yang abal – abal tapi sering mengucapkan kalimat Laa ilaha illlah. Karena kalimat itu adalah pintu surga. Mereka sempat merasakan api neraka karena abal – abal belum bertobat. Namun Rasulullah akan mencari umatnya dan meyelematkan dari api neraka. Terus mending ga usah ibadah ngucapin itu doang? Et dah kalau mau ngerasain neraka sech silahkan heheheh. Akan lebih baik bila kita sholat beribadah kepada Allah sambil membiasakan diri berdzikir. Karena sesungguhnya amalan – amalan kita akan sangat membantu kelak.
            Sebenarnya ada lagi isi ceramahnya.. tapi terus terang aja ga berani nulis karena takut salah. Soalnya seperti yg udah aku bahas di depan kalau agak kurang konsentrasi. Terima kasih yang udah baca postingan ini, mudah – mudahan yang sedikit ini bermanfaat. Amin

1 comment:

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text