Friday, 6 December 2013

Behind Scene Balitbang BkkbN



 
Cerita pelatihan ini sebenarnya dimulai di subuh hari dimana aq berlari - larian ngejar jadwal kereta apai kaligung mas ac ekonomi. belum lagi asri (teman sesama pelatihan) sms terus menanyakan keberadaanku.maklum udh mepet baaangeeett. bayangin dech lari- lari bawa koper kayak buntelan bawa buntelan hwakakaka..oke sip ga usah ngejelasin perjalanan yg bikin pusing itu yaaakk..
Nah!berhubung aku ma asri ga tau tu balitbang dimana jadi sesampainya di semarang tercinta naik becak dech. udh di wanti - wanti tempat di jalan pemuda. secara qt sama sekali ga ada bayangan dimana tempatnya. hehehe
akhirnya tragedi part 2 pun dimulai..teng tong!!setelah ketemu becak akhirnya perjalanan mencari balitbang bkkbn dimulai...
ternyata jarak antara poncol dan balitbang lumayan dekat (jalan kaki bisa tapi bawaan lumayab banyak). sesampainya disana setelah registrasi dan ditunjukan kamar kami pun beristirahat sejenak. kamar yang dimaksud kayak asrama sech lumayan luas dan nyaman. kira2 ada sekitar 9 kasur. Ajaibnya juga ada tempat setrika, hanger baju dan ember. Persis banget lah kayak ngekost hehehe. Jadi ya lumayan buat nyuci baju apalagi aku memang rencana buat sekalian ke Bandung ga kuatir kehabisan baju.
Berhubung pagi – pagi pas di kereta malah tidur nyenyak, walhasil perut kelaparan dan modal nekat beli nasi bungkus di koperasi hwakakka. Malu juga di tanyain ma petugasnya, ketahuan kalau nggragas hwakakak.
Akhirnya acara pun di mulai, ternyata yang datang masih unyu – unyu! Bahkan ada yang pake baju seragam sekolah. Aku cuman nyengir kuda aja sama asri hwakakka. Sebelum mulai pembukaan kita di ajarkan lagu mars KB.Beruntung coordinator pelatihan pak suwarno bisa sedikit mencairkan suasana dengan games di Dinamika Kelompoknya. Hal ini dilakukan agar para peserta bisa saling mengenal tidak melulu dengan rekan sekotanya (like me hwakak). Berhubung dalam kelas butuh coordinator alias pak lurah maka di pilihlah Slamet supriyadi alias supri dari kudus (bener ga sech?kayaknya bener heheh) teebaakk siapa bu lurahnyaaa???bukan akuu lhoooo!!!tapi jeng2!! Asri!!partnerku!!hwakakakak
Sebenarnya secara keseluruhan teman – temannya asyik – asyik semua. Belajar banyak hal tentang PIK dari mereka yang sudah maju dan sama – sama belajar yang baru mulai dari nol kayak aku hehehe. Well, ini cuman pengantar aja sebelum ntar aku pengin cerita banyak tentang isi pelatihannya.
Satu hal yang pasti pelatihan konselor sebaya ini bermanfaat bangeeettt. Hal yang pasti adalah bisa nambah teman dan menjalin silaturahmi dengan sesame anggota pelatihan. Missing you ya guys…see you di postingan selanjutnya yaaa

1 comment:

  1. enaknya bisa nambah temen dari luar kota ya, mba. :D kadang emang kalo ada acara ngumpul-ngumpul gitu biasanya karena udah nyaman sama temen sekota, jadi males buat gabung ama temen lainnya, hehe :D ditunggu lanjutannyaaa~

    ReplyDelete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text