Friday, 15 May 2015

Berburu Perlengkapan Bayi

perlengkapan bayi berupa apron menyusui (credit : shopious.com)
            Kehamilan menjadi sebuah anugerah bagi pasangan suami istri. Sudah menjadi mitos jika ingin berbelanja perlengkapan bayi, sebaiknya setelah usia kandungan delapan bulan. Ada yang mengatakan pamali jika berbelanja perlengkapan bayi sebelum usia kandungan delapan bulan. Ada benarnya juga sih ya, soalnya kita tak pernah tahu apa yang terjadi selama sembilan bulan. Lagipula belanja perlengkapan bayi saat usia kandungan sudah tua bisa lebih sreg juga dalam hal pemilihan warna. Sudah jadi hal umum, jika bayi perempuan maka akan didominasi warna merah muda. Begitu juga bila bayinya laki-laki dominasi warna biru.


           Sayangnya, hal ini justru jadi bumerang bagi salah seorang teman saya yang sedang hamil usia delapan bulan tapi belum memikirkan apa pun tentang perlengkapan bayinya. Sedangkan dia sendiri saat kehamilan paling tak suka keluar rumah. Karena fisik yang tidak mungkin dibawa untuk berbelanja. Jalan sebentar saja katanya sudah capek. Apalagi harus pergi berburu perlengkapan bayi. Katanya sih nggak bakalan sanggup. Akhirnya, sang calon nenek menawarkan diri untuk berbelanja keperluan cucunya. Tapi teman saya agak rikuh juga takut seleranya berbeda. Tawaran sang nenek pun ditolak dengan halus.

Dia juga sempat berniat meminta suaminya untuk mau membelikan perlengkapan bayi. Tapi karena selera bapak dan emaknya berbeda, jadi dia batal berbelanja. Apalagi jika bapak yang berbelanja perlengkapan bayi, biasanya kadang melupakan hal yang sepele. Teman saya itu pun meminta pertolongan saya untuk berbelanja keperluan bayinya. Nah, saya aja lagi hamil muda dan males juga kalau disuruh panas-panasan ke mall. Apalagi belanja seperti itu sepertinya pasti akan makan waktu banget. Lagian saya juga masih awam banget urusan perlengkapan bayi.

Akhirnya, saya pun mengusulkan supaya berbelanja lewat instagram. Tapi ternyata tawaran saya ditolak karena katanya dia pernah tertipu oleh sebuah online shop. Akhirnya saya coba mencari tahu lewat blogger. Barangkali saja, ada yang merekomendasikan online shop yang terpercaya.

      Nah, untungnya saya pernah baca salah satu blog yang merekomendasikan website shopious.com. Salah satu sarana belanja online yang sangat lengkap dan tidak bikin pusing alias gampang banget. Salah satu hal yang mempermudah adalah adanya kategori produk. Jadi tinggal klik saja kategori yang kita mau. Berhubung keperluannya cari perlengkapan bayi ya kita klik kategori itu. Maka akan muncul berbagai produk perlengkapan bayi yang kita butuhkan.

Bukan hanya kategori produk yang ada di shopious.com. Tapi di sana kita juga bisa memilih budget belanja kita. Jadi kita bisa pilih kisaran harga barang yang akan kita beli. Jadi kita tak perlu susah payah membuka setiap gambar untuk bisa melihat harganya. Katalog akan disesuaikan dengan pilihan budget kita.

bantal menyusui di shopious.com
        Oh iya, gara-gara shopius.com saya jadi lebih tahu tentang perlengkapan bayi. Salah satunya bantal menyusui dan apron menyusui. Maklumlah, belum pernah punya bayi jadi ya masih awam. Hehehe. Oh iya, ada juga produk lain kok seperti: clody, stoller, bantal baby, bed set baby, BIP baby, dll. Pokoknya, hati-hati khilaf mata karena produknya bagus-bagus banget.

            Pada akhirnya, saya menyarankan pada teman saya agar bisa berbelanja dengan nyaman tanpa harus berpanas-panasan dan capek. Cukup berbelanja di rumah buka shopius.com dan  pembayaran pun tinggal transfer. Super duper mudah, nyaman dan pastinya bisa memilih perlengkapan bayi sesuai selera. Satu hal yang pasti saat dede lahir semua perlengkapan bayi sudah siap. Semua hanya dalam satu online shop.

1 comment:

  1. shopius memang ok deh buat nyari keperluan, gampang nyarinya :)

    ReplyDelete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text