Tuesday, 23 February 2016

HBN Percussion Kemandirian seorang Anak Muda



Apa yang dilakukan anak SMP?Kongkow dengan teman-teman?atau sibuk minta uang jajan dengan orang tua. Banyak sekali anak muda yang terlena dengan fasilitas orang tua tanpa memikirkan kemandirian dan masa depannya. Padahal belajar kemandirian di usia muda sangatlah penting bagi masa depan anak.

Hal ini berbeda dengan Ahmad Muhajirin salah satu aktivis IPNU Kota Tegal ini mulai belajar mandiri sejak duduk di bangku SMP. Keinginan untuk mandiri muncul ketika sang Ayah meninggal dunia. Sehingga Muhajirin ingin belajar mandiri karena tidak ingin merepotkan sang kakak yang menjadi tulang punggung.
Pintu kesempatan untuk belajar mandiri terbuka saat ada teman yang meminta tolong untuk membelikan alat-alat hadroh. Muhajirin sadar dia belum mampu membuat alat-alat hadroh jadi dia berusaha untuk mencari penjual alat-alat hadroh dengan harga yang bersaing. Sehingga dia bisa tetap mendapat untung. 
 
Darbuka
HBN Percussion
Hadroh sendiri merupakan kesenian islami yang membutuhkan beberapa alat. Kebetulan saat ini banyak sekali yang mulai berminat membentuk grup hadroh sehingga menjadikan hal ini peluang bisnis bagi Muhajirin. Bagi masyarakat NU tentu paham dengan beberapa hadroh seperti Ahbaabul Musthofa dibawah pimpinan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf ataupun al-Munsyider. Nah, saat ini para remaja Tegal sedang mulai belajar kesenian Hadroh. Sehingga membuka peluang bagi HBN Percussion.

HBN Percussion saat ini sudah bekerja sama dengan beberapa pengrajin alat hadroh dan perkusi. Bahkan ada beberapa produk yang berasal dari Mesir. Hal ini karena HBN Percussion ingin memberikan pilihan produk yang berkualitas bagi pembelinya. Harga nya pun bisa berkisar antara 300 ribu sampai dengan tiga juta. Salah satu produk yang di jual adalah Darbuka. Darbuka tidak hanya untuk melengkapi lantunan hadroh tapi juga membentuk komunitas sendiri yaitu Serikat Darbuka Indonesia
Darbuka
HBN Percussion
Untuk masalah promosi HBN Percussion awalnya hanya dari mulut ke mulut alias gethuk tular. Tapi semakin canggihnya teknologi usaha ini mulai dipromosikan secara online. Muhajirin tidak sendirian dalam menjalankan usahanya, tapi juga mulai mengajak beberapa temannya.
Menurut Muhajirin usaha yang dirintis tahun 2010 an ini tidak selalu berjalan mulus. Tapi dia percaya bahwa bersama kesulitan pasti ada kemudahan. Salah satu usahanya untuk meningkatkan penjualan adalah denngan terus mencari alat-alat hadroh yang berkualitas dan juga alat perkusi yang sesuai selera pasar. Karena menurutMuhajirin selagi ada kesempatan, teruslah ciptakan kreativitas yang menakjubkan. Bagi yang membutuhkan alat-alat hadroh dan alat-alat perkusi bisa menghubungi Crew HBNPercussion dengan contact Person Ahmad Muhajirin dkk 085742865665.  
 
Alat Hadroh
HBN Percussion
Jadi buat para remaja jangan pernah takut untuk memulai usaha. Karena saat usia muda melakukan kesalahan maka itu akan menjadi pelajaran yang berharga di masa depan. Jangan jadikan masa muda habis dengan kegalauan. Tapi isilah dengan kreativitas yang bisa menghasilkan.

2 comments:

  1. keren2 motifnya, mba. harganya berapa yang foto nomer dua itu? :D

    ReplyDelete
  2. waaah aq kurang paham mba..aku cuman bantuin promosiin aja habis keren anak muda mandiri hehehe

    ReplyDelete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text