Saturday, 5 March 2016

Beberapa Novel Yang Pernah Menjadi Best Seller


Semakin banyak penulis di Indonesia yang telah menerbitkan berbagai novel dengan menghadirkan cerita yang luar biasa. Dengan bermacam tema yang diusung, beberapa novel dari para penulis Indonesia telah menjadi novel best seller, dan beberapa di antaranya kini telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa. Berbagai fakta yang begitu membanggakan, beberapa novel ini juga telah diangkat menjadi sebuah film.

Tak terkecuali novel luar, hal ini membuktikan kalau sebuah novel yang bagus tidak hanya menjual cerita romance yang sedih atau juga cerita cinta, tetapi ada begitu banyak sisi lain yang dapat menjadi inspirasi untuk para pembacanya. Buku-buku tersebut bisa diibaratkan menjadi sebuah jembatan antara berbagai orang- orang yang terdahulu dengan orang pada generasi setelah mereka. segala pemikiran juga budaya manusia terdapat didalam bukubuku-buku ini, seperti sebuah kotak yang dapat menyimpan emas dan berlian.

Inilah beberapa novel best seller  dari seluruh dunia yang sempat mengalami penjualan yang terbaik sepanjang masa:

  1. A Tale of Two Cities (1859)
Laku sebanyak 200 juta salinan pada seluruh dunia. Buku ini bersetting di London juga Paris sebelum juga selama terjadinya revolusi Perancis yang dikarang oleh Charles Dickens. Novel tersebut menggambarkan tentang keadaan buruk para petani Perancis pada tahun-tahun sebelum terjadi dan pada revolusi.

  1. The Lord of the Rings
Terjual lebih dari 150 juta eksemplar. Buku novel ini merupakan kisah fantasi karangan J. R. R.
Tolkien yang terbitkan dari tahun 1937 hingga 1949. Buku ini diterbitkan ke dalam tiga jilid sekitar tahun 1954 hingga1955, masing-masing jilid ini terdiri dari dua buku novel. Novel tersebut berkisah tentang pergulatan beberapa manusia, hobbit (orang kerdil), elf (peri), dan dwarf (orang kerdil pandai besi) dalam melawan Sauron, yang menguasai cincin.
sumber:google

  1. Dream of the Red Chamber
Laku hingga 100 juta eksemplar. Judul dari buku tersebut adalah judul versi dari bahasa Inggris untuk buku yang berjudul Hong Lou Meng.
 
Sejak manusia bisa mengenal kegiatan tulis menulis dan berhasil menciptakan media tulis, peradaban manusia terus berkembang. Tulisan adalah pembeda antara dua zaman yaitu prasejarah dan sejarah. Kini kita berada pada zaman yang modern, saat berbagai tulisan sudah tertulis rapi di dalam sebuah buku-buku. Buku-buku dari berbagai genre terus diproduksi pada sepanjang tahun oleh banyak penerbit pada berbagai Negara.

Sesuai dengan namanya, berbagai novel best seller merupakan novel dengan penjualan yang laku keras atau malah sudah dapat melebihi target untuk penjualan. Sejauh ini, terkadang hanyalah sebuah teknik pemasaran yang dilakukan oleh penerbit. Novel yang diberi label best seller akan lebih dipilih dari pada novel yang tidak memiliki predikat, padahal sebenarnya kedua novel itu sama-sama bukan best seller. Dengan pemakaian label best seller, akan mendongkrak jumlah penjualan yang tinggi tersebut. Baca juga artikel tentang berbagai jenis  buku terbaru di bukukamus.com.


6 comments:

  1. bagus2 novelnya, dan beberapa memang sudah tidak asing lagi
    review novel2 karya penulis indonesia yang udah mendunia :))

    muhammadirsyadd.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya ga bisa mereview novel hehehe..terima kasih sudah mampir,,

      Delete
  2. Aku taunya yang no.2 aja nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih familiar ya..no 1 dan 3 mungkin buku jaman dahulu kala..

      Delete
  3. Aku baru bacanya yang nomor 2 aja, 1 sama 3 belum pernah liat :D Buku lama kayaknya ya, mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di liat tahunnya ya lama banget ya mba..

      Delete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text