Friday, 15 April 2016

Alasan Ngeblog ala Widhie




            Beberapa waktu yang lalu saat saya lagi semangat 45 share beberapa postingan di www.widhie.com ada yang tanya kayak gini, “ngapain sech ngeblog?”. Saya jadi kepikiran buat postingan tentang alasan saya ngeblog. Sekedar napak tilas blog yang udah saya bikin sejak tahun 2012. Kalau yang dari awal mengikuti perjalanan hidup blog ini pasti tahu lah ya banyak banget perubahan. Karena kita harus belajar terus dan mengupgrade ilmu kan ya, betul? Yuk ah cuz ke Alasan Ngeblog ala Widhie. 
sumber :pixabay

           
Sekedar Punya.
            Tahun 2012 saya sedang aktif banget mengikuti berbagai antologi cerpen dan grup kepenulisan. Ikut lomba cerpen sana sini yang kebanyakan kalah. Sampai akhirnya saya jadi kepikiran bikin blog gara-gara liat postingan seorang teman dunia maya. Cobalah saya buat blogspot. Kalau dilihat postingan saya waktu itu kaya update status dech hehehe. rata-rata kurang dari 200 kata. Tapi kalau saya baca lagi itu beneran dari hati yang mendalam. Sayangnya waktu itu saya belum bisa mnegurai kata-kata lagi. jadi ya blog itu ya sekedar punya aja biar keren.
            Berbagi Ilmu dan pengalaman
            Tahun 2013 kaya nya awal saya mulai membenahi blog. Itu juga karena saya belajar dari mba ila rizky. Saya mulai mencoba menulis lebih dari 350 kata. Mulai mengerti yang namanya Alexa. Mulai mengerti bahwa blog bisa jadi ajang sharing ilmu. Akhirnya bulan Ramadhan tahun 2013 saya mulai menulis materi kuliah subuh yang Saya ikuti. Selama hampir satu bulan lumayan banget bisa merampingkan alexa. Sampai akhirnya kegiatan Ramadhan jadi salah satu kegiatan rutin saya memposting banyak hal. Beribadah sambil berbagi ilmu, asyik kan.
 Oiya entah tahun berapa saya juga ikut challenge 30 hari ngeblog blogdetik. Perjuangan banget tuch! Lagi-lagi semua berkat semangat dan dukungan dari suhu mba ila rizky. Sharing pengalaman juga saya rasakan saat hamil dan melahirkan (2015). Saya waktu itu bener-bener niat banget nulis tentang pengalman kehamilan dan melahirkan. Siapa tahu dari tulisan saya ada yang bermanfaat.
            Banyak hal bisa kita sharing di blog, mungkin tempat makan yang asyik, tempat wisata yang harus dikunjungi, atau mungkin sekedar informasi yang kita punya lewat PKK atau arisan. Saya pun mulai mendokumentasikan kegiatan yang mungkin bisa saya sharing di blog. Supaya pembaca tidak terlalu lelah dalam membaca postingan saya.
Oiya, perlahan saya juga mulai mengenal yang namanya SEO, Keyword, dan lain sebagainya. Kalau orang bilang “Learning by Doing”. Upgrade terus menerus ilmu yang saya peroleh dari dunia perblogeran.
            Have Fun
            Ada masa dimana saya banyak sekali ikut GA beberapa blogger. Waktu itu memang waktu saya masih senggang dan ingin lebih dikenal lagi dikalangan blogger (say amah apa atuh). Tidak mengharap menang karena niat saya hanya have fun dan ingin meluweskan jemari saya dalam hal menulis. Ada sensasi sendiri saat mengikuti lomba mepet deadline (jangan ditiru ya)
            Obat Stres.
            Percaya atau tidak ternyata ngeblog bisa menghilangkan stress dan hal negative yang kita rasakan. Just write! Maka segala hal yang kamu rasakan akan keluar. Selama itu tidak melanggar norma, biasanya hal tersebut tetap saya posting. Harapannya agar tidak ada yang mendapatkan masalah yang sama seperti saya. Biasanya perasaan jadi sedikit lega.
            Apalagi pas mengalami Baby Blues, rasanya butuh pelampiasan supaya tidak terlalu sensitive. Alhamdulillah ujung-ujungnya ya ngeblog. Ibu habis melahirkan ya belum bisa kemana-mana juga yak hehehe.
            Sebenarnya ada salah satu alasan lagi yang ingin saya bahas yaitu monetize blog. Tapi itu kan alasan sekarang ya hehehe. Rasanya kurang pas aja kalau di bahas disini. Karena sebenarnya empat alasan di atas lah yang bener-bener membuat saya betah di dunia blog. Kalaupun ada monetize Blog itu memang rejeki dari Allah SWT yang kita jemput.
            Kalau teman-teman sendiri alasan ngeblog apa?yuk sharing
           

11 comments:

  1. Tetap semangat Mbak widhie ngeblognya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mba Titis..terima kasih sudah mampir

      Delete
  2. Apa ya??? Kalo aku mulai ngeblog akhir 2013. Tepatnya Desember. Itu pun cuma iseng. Baru fokus setahunan ini. Alasannya ngeblog ya cuma pingin berbagi dan menginspirasi orang lain. Gak taunya bisa dapatin job juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun baru fokus setahunan ini setelah ganti domain dan baru dapat job hehehe. Tapi diusahain tetep sharing pengalaman dan ilmu juga niatnya dari awal kan itu ya.

      Delete
  3. Alasan nge blog aku ya itu, pelepas stress hehehe.. Daripada gak ngapa ngapain, yuukk kita menulis sesuai dengan passion yang kita mau.. Aka nge blog sesuai niche.. Hehehe monetize urusan sekian

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah terharu euy mba asti mampir blog ku...iya saya pun suka banget liat review produk makeupnya..*tapi kok aku ga pernah praktek ya heheh

      Delete
  4. nice share mbak, kalau aku simple bgt mbak. in real life, aku orgnya jrg ngomong padahal di kepala ada banyak banget yang mau di omongin jadinya ak cari media buat numpahin isi kepala ku lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bisa buat media juga penyaluran ide yang numpuk di kepala..salam kenal..terima kasih sudah mampir..tunggu kunbalnya ya..

      Delete
  5. manusia yang nggak ngblog memang bingung, maklum saja mereka yang nggak ngblog itu bukan termasuk orang yang kekinian, alias orang udik...hehe
    sejak 2012 mah udah bejibun ilmu ngblognya dong...master gituh deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya mah belum ada apa-apanya masih remahan aja hehehe..salam kenal..

      Delete
  6. Hoho saya ini pemula banget nih mbak, pikirku yang penting posting gitu ya ... tapi ternyata banyak printilannya ya ... ah mau juga berguru mbak widhie ... :)

    ReplyDelete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text