Friday, 29 April 2016

Kenal Lebih Dekat Ida Tahmidah



            Setelah melahirkan praktis waktu saya tersita di rumah mengurus Umar. Terkadang ada perasaan bosan atau jenuh. Beruntungnya saya menemukan cara jitu untuk me time di rumah yaitu blog walking. Sebagai blogger pasti sudah tahu kalau blog walking kayaknya jadi agenda untuk saling bersilaturahmi dan juga menambah informasi.
Baca juga : Dunia Biza dan Schedule Blog
            Kali ini untuk arisan link saya akan menceritakan tentang blogger Ummi Ida Tahmidah. Saya sendiri jujur baru mengenal beliau dan baru “bertamu” ke blognya. Saat pertama kali membuka blog nya di www.idatahmidah.com, templatenya sangat minimalis dan sangat teratur dalam hal kategori. Ada kategori Parenting, Islam,Motivasi,Review,Teknologi,kuliner, woman dan other. Duh satu blog tapi berjuta informasi.


            Saya sendiri tertarik dengan kategori parenting, siapa tahu bisa menambah ilmu dalam mendidik Umar. Saya kagum sekali bagaimana Umi Ida Tahmidah dalam memberikan dukungan kepada si sulung yang memiliki passion dalam dunia menulis. Tentu sangat menyenangkan bila ibu dan anak memiliki passion yang sama.  Atau artikel tentang sticker anak sholeh yang rasanya sangat pas bila saya gunakan pada Umar kelak saat dia sudah mulai belajar berpuasa. Jadi setiap ananda mengerjakan suatu amalan baik maka akan ditaruh di tempat yang sudah di bikin seperti tanggalan. Hanya saja ada beberapa kantong.


            Oiya Umi Ida Tahmidah sebelum memutuskan menjadi ibu rumah tangga pernah bekerja di beberapa bidang. Lulus kuliah bekerja di bidang pendidikan kemudian pindah ke perbankan dan terakhir pernah bekerja di Rumah sakit. Saat ini Umi Ida Tahmidah menjadi ibu rumah tangga dengan usaha sambilan laundry kiloan. Usaha ini juga menjadi salah satu sumber tulisannya yaitu “Romantika anak Kost”. Saya sempat manggut-manggut pas baca, karena jaman saya ngekost di Semarang pun sempat mendengar perilaku oknum anak kost. *map ngelantur.
            Umi Ida Tahmidah ini memulai blog dengan multiply pada tahun 2005 dan sempat vakum beberapa kali sampai akhirnya Oktober tahun 2014 mulai aktif dan serius ngeblog. Salah satu penyemangat beliau adalah anak-anak yang juga hobi menulis. Selain ngeblog juga umi Ida Tahmidah sempat bergabung dalam grup penulisan dan melahirkan beberapa antologi.
            Bagi saya sendiri semangat umi Ida Tahmidah patut di acungi jempol. Karena beliau bisa membagi waktu antara keluarga dan juga menyalurkan hobinya ngeblog. Saya sendiri yang baru punya baby tujuh bulan suka kumat malesnya. Umi Ida Tahmidah menjadi konten writer salah satu blog parenting dan juga bulletin di sebuah komunitas.
            Buat yang ingin kenal lebih dekat Ida Tahmidah monggo kepoin akun social media beliau.
            Facebook                   : Ida Tahmidah
            Twitter                        : @idatahmidah1
            IG                              : @Ida_Tahmidah

6 comments:

  1. Terima kasih tulisannya...semiga bisa bermanfaat :)

    ReplyDelete
  2. Siapa sih yang gak kenal blogger berprestasi seperti Umi Ida tahmidah. Sosoknya inspired banget kan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. huum keren banget...hebat lagi putrinya jadi penulis juga..

      Delete
  3. kenal (lewat dunia maya) sm teh ida ini karena sm2 pernah belajar di kelas fun blogging...tp kita beda angkatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. silaturahmi bisa dimana aja ya...bahkan dari dunia maya..jadi pengin ikut fun blogging..

      Delete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text