Wednesday, 15 June 2016

April Hamsa,Mom Blogger yang Bertalenta


            Alhamdulillah akhirnya bisa posting tentang profile blogger hebat lagi. sejujurnya saya merasa bersyukur bisa ikutan arisan link karena saya belajar banyak dari sosok perempuan-perempuan hebat. Kali ini saya akan menulis tentang mba April Hamsa Seorang Mom Blogger yang Bertalenta. April Hamsa sendiri sebenarnya bukan nama asli beliau lho. Beliau terlahir dengan nama Aprillia Ekasari. Namun beliau membrandingkan diri sesuai dengan websitenya yaitu hamsa jadilah nama brandingnya April Hamsa.
Baca juga : Cerita Tentang Jurnalis Perempuan Rach Alida Bahaweres

            Ada cerita lucu tentang nama hamsa. Tadinya saya pikir hamsa itu nama suaminya lho kayak marga gitu lho. Eh ternyata pas saya Blogwalking ke postingan satu grup itu ternyata singkatan daru dua nama mereka yaitu ilham dan sari jadilah Hamsa. Duh untung ya saya sempet baca tulisan lain hehehe.
            Mba April ini sudah memiliki hobi menulis sejak kecil. Bahkan saat kuliah sempat aktif dalam dunia penulisan dan juga sempat bercita-cita menjadi jurnalis. Walaupun tidak seratus persen jurnalis, mba April akhirnya bekerja di Corporate Journalist salah satu perusahaan IT di Surabaya. Pekerjaan yang masih ada kaitanya dengan dunia menulis ya. Kalau melihat prestasinya di dunia menulis kayaknya tidak salah kalau menyebut mba April dengan mom blogger bertalenta.
            Ibu dari Maxy dan Dema ini selain mengisi blog Hamsa juga menjadi salah satu content writer di website kesehatan ibu dan anak rumpibayi,com. Parenting dan pernak perniknya memang menjadi passion websitenya. Saya pun belajar banyak dari website Hamsa. Mba April sendiri memulai aktifitas ngeblognya sejak tahun 2005 melalui multiply*tsah tahun segitu saya lagi ngapain aja ya. semenjak multiply mati maka mba April pun pindahan ke blog yang sekarang. Blog keluarga hamsa sendiri ternyata merupakan blog gabungan antara mba april dan suami. Mba April sendiri mulai aktif menulis blog keluargahamsa.com  sekitar enam bulan terakhir  setelah online shopnya vakum.
            Salah satu postingan yang bagi saya bermanfaat adalah tentang bisul perlu operasi?. Bagi saya sendiri postingan tersebut sangat bermanfaat dan informastif sekali. Disana dijelaskan tentang perawatan saat timbulnya bisul dan apa penyebabnya. Sehingga kita tidak perlu panic bila ada bisul pada anak kita. Rasanya blog www.keluargahamsa.com sangat cocok dibaca bagi penyuka blog parenting. Jangan lupa kepoin juga Twitternya : @april_hamsa dan juga IG : @april.hamsa

            Semoga postingan ini bermanfaat bagi teman-teman semua ya. Selamat menunaikan ibadah puasa.

7 comments:

  1. Eh, aku juga tahunya Hamsa itu nama suaminya Mba... hihihi

    Mba April memang keren! produktif banget nulisnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata bukan aku aja yang salah hehehe...iya patut ditiru semangatnya..makasih sudah berkunjung mba

      Delete
  2. Hehehe iyaaaa Hamsa itu gabungan antara Ilham dan Sari.
    Terima kasih ulasan profilnya mBak.
    Lha ternyata pu nya dua blog to?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mba senang bisa mngulas profil blogger mba april..iya satu buat edisi curhat emak emak hehehe

      Delete
    2. hehe, ternyata gabungan nama anak ya, mba. kirain pake nama suami. temenku ada yang gitu soale. hehe :D

      Delete
  3. awalnya kirain hamsa itu karena mba April suka hamster.. ga tau deh kenapa saya berpikirnya ke situ.. hihi.. e ternyata singkatann dan filosofis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaah banyak yang nebak nebak ternyata ya...hwakakaak..duh mba ira kok bisa kepikiran hamster lhooo hwakakak

      Delete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text