Thursday, 9 June 2016

Cegah Gigi Berlubang dengan Mouthwash Terbaik



Duh...susah makan gigiku berlubang. Pernah merasakan hal kayak gitu ga guys? Makan ga nyaman karena menahan sakit gigi berlubang. Saat gigi berlubang memang biasanya membuat badan jadi teraasa sakit semua dan kadang emosian ya guys. Padahal gigi berlubang bisa dicegah lho salah satunya dengan mouthwash terbaik.  Guys, sebenarnya penyebab gigi berlubang apa ya?
          
  Gigi berlubang bisa di akibatkan  adanya sisa makanan yang ada dalam gigi yang kurang bersih saat melakukan sikat gigi. Sisa makanan itu berubah menjadi asam yang mengandung bakteri dan menggerogoti mahkota gigi. Biasanya berupa titik hitam dan bila tidak dicegah maka akan meluas dan bia mengenai akar gigi. Ihh ngeri ya guys.  Pasti rasanya kita akan memilih cabut gigi saja untuk menghindari rasa sakit lagi dimasa ayang akan datang. Tapi ternyata guys, menurut dentist bila gigi masih bisa dipertahankan maka gigi tidak akan dicabut. Hal ini karena akan menggangu struktur gigi saat mengunyah. Jadi dentist biasanya hanya akan menambal gigi yang berlubang saja.
Serem ya guys, so, yuk simak cara mencegah gigi berlubang dengan mouthwash terbaik. Biar gigimu selalu sehat dan tidak berlubang.
1. Sikat Gigi minimal dua kali sehari.
Guys, kebiasaan kita biasanya hanya menyikat gigi saat di pagi hari dan mandi sore. Salah satu kebiasaan yang terlupa adalah sikat gigi sebelum tidur. Padahal itu merupakan kebiasaan yang sangat bagus bagi kesehatan gigi. Sebelum tidur kita harus sikat gigi agar bakteri sisa makanan tidak bekerja dan menyebabkan gigi berlubang. Apalagi saat tidur kita tidak melakukan aktifitas apapun dalam mulut. Sehingga bakteri lebih leluasa dalam bekerja. So, jangan lupa sikat gigi sebelum tidur ya!.
2. Makan Panas dan Dingin secara bersamaan.
Guys, kita terkadang sering ya membeli makanan panas dan juga memesan minuman dingin. Setelah menyantap makanan panas lalu beralih ke minuman dingin. Padahal sebenarnya itu tidak boleh dilakukan buat kesehatan gigi lho guys, karena akan menyebabkan gigi menjadi rapuh. Sehingga terkadang gigi menjadi ngilu. Saat memesan makanan panas cobalah untuk memesan minuman hangat juga agar suhu dalam mulut menjadi sama. Atau pesan air mineral terlebih dahulu baru pesan minuman dingin.
3. Berkumur setelah makan.
Ada baiknya setelah selesai makan kita berkumur untuk mengeluarkan sisa makanan yang ada dalam mulut. Tentu dilakukan di toilet atau di wastafel ya guys karena tidak sopan bila dilakukan di depan umum. Hal ini untuk mencegah ada sisa makanan yang tertinggal di gigi.
4. Gunakan mouthwash terbaik setelah sikat gigi.
Salah satu hal yang terlupa adalah membiasakan diri berkumur dengan obat kumur gigi. Hal ini dikarenakan ada sudut sudut gigi yang mungkin belum terjangkau oleh sikat gigi. Dan mouthwash akan membersihkan sudut tersebut dan mengatasi masalah gigi salah satu gigi berlubang. Karena kita ingin mencegah gigi berlubang maka carilah mouthwash yang memiliki kandungan essential empat minyak, double fluoride dan ekstrak green tea untuk membunuh bakteri penyebab gigi berlubang. Kandungan ini juga terdapat di LISTERINE® NATURAL GREEN TEA. Gunakan dua kali sehari setelah gosok gigi. Maka gigi akan sehat dan tidak berlubang.

Guys, yuk mulai sekarang lakukan kebiasaan baik agar gigi tidak berlubang salah satunya dengan mouthwash yang berbahan alami. Menggunakan mouthwash juga bisa mengatasi permasalahan mulut lainnya seperti bau mulut, mencegah karang gigi dan lain sebagainya. Gigi sehat senyum pun jadi indah!

2 comments:

  1. naah ini dia aku sering bermasalah dengan gigi dooh, rasanya luaaar biasaa .

    aku juga suka pake mouthwash yang warna birunyaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba...aku pake yang ijo soalnya gigiku gampang banget berlubang..sakit gigi nikmat rasanya...makasih sudah mampir mba...

      Delete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text