Wednesday, 29 June 2016

Cetaphil, Sabun Pembersih Muka Tanpa Wajah Kaku



            Sebagai seorang perempuan yang akan mendekati kepala tiga, tentu kesehatan kulit wajah harus mulai diperhatikan ya. Salah satu perawatan yang paling ringan adalah membersihkan wajah. Meskipun tanpa makeup, wajah tetaplah harus dibersihkan agar menjaga kekenyalan dan membuat wajah yang segar. Nah!sayangnya, saya termasuk perempuan yang pemalas. Kalau pake dua cara biasanya banyak lupanya, kalau pake sabun pembersih muka kadang wajah kaku dan cenderung menjadi kering.
            Sampai akhirnya saya menemukan sebuah postingan dari mba Yonna Kairupan tentang Cetaphil. Katanya  sabun pembersih muka yang satu ini membersihkan tanpa membuat wajah kaku. Akhirnya saya jadi penasaran dan sayangnya di tempat yang saya cari tidak ada Cetaphil. Sampai akhirnya ada form docs untuk blogger yang ingin merasakan sensasi menggunakan Cetaphil. Saya daftar dong!!!!secara penasaran maha dewa beneran ga sech katanya Cetaphil ini kayak air dan sabunnya sangat sedikit. Voila! Alhamdulillah saya salah satu blogger yang beruntung mendapatkan Cetaphil gentle skin cleanser ukuran 125 ml. 

            Ada dua cara dalam penggunaan #cetaphil ini pertama dengan menggunakan air seperti biasa dan yang kedua adalah tanpa air! Yes kamu ga salah baca tanpa air!cuman modal handuk aja. Tadinya sempet was-was apa iya bersih dan ga lengket?ternyata beneran lho bisa!bahkan lebih nyenengin karena bisa melihat handuk yang menjadi kotor saat mengusap wajah yang dipakaikan cetaphil. Tanda bahwa kotoran dalam wajah terangkat.
            Jadi rasanya pas bila cetaphil ini dibawa saat dalam perjalanan mudik. Saat merasa wajah kotor karena debu, tinggal usapkan cetaphil dan lap dengan handuk, maka wajah akan kembali segar tanpa repot harus menggunakan air.

            Cara menggunakan tanpa Air :
1.      Siapkan handuk putih dan Cetaphil. Kenapa handuk putih?karena kamu pasti bakalan lihat kotoran yang menempel di handuk.
2.      Wajah yang siap dibabat habis sama Cetaphil.
3.      Tuangkan Cetaphil secukupnya. Tekstur cetaphil memang cair kentel gitu hampir mirip air malah.
4.      Ratakan cetaphil di wajah sambil dipijat. Agak sedikit lengket tapi masih dalam batas toleransi kalau menurut saya lho.
5.      Ambil handuk dan bersihkan wajah yang telah diberi cetaphil. Voila! Kotoran pun sukses menempel di handuk.
Saya sendiri merasa tanpa air itu lebih enak dech. Kulit lebih kenyel dan halus. Setelah menggunakan cetaphil tanpa air saya iseng coba membasuh wajah. Apakah wajah akan lengket atau tidak. Eh ternyata masih tetap keset dan kulit ga licin.
            Sayangnya tidak ada foto sebelum saya memulai menggunakan perawatan dengan cetaphil beberapa hari yang lalu. Cetaphil ini memang tidak membuat wajah kaku dan keringTernyata saya pun baru tahu kalau #CetaphilIndonesia tidak hanya memproduksi Cetaphil Gentle Skin Cleanser tapi juga memproduksi beberapa perawatan untuk wajah normal, berminyak dan kering. Jadi konsumen bisa menyesuaikan dengan jenis kulitnya. pastinya kulit wajah bisa semakin yahud bila ditambah dengan pelembab dan daily moisturizer dari cetaphil. Maka kulit akan semakin yahud.
            Untuk masalah harga memang sech lebih mahal daripada produk pembersih wajah lainnya. Tapi bagi orang yang mengerti pentingnya kulit sehat, harga bukan lagi masalah. Apa lagi wajah bisa bersih tanpa harus merasakan wajah kaku dan kering.
            Sayangnya untuk daerah Tegal masih jarang ditemui produknya karena produk ini tidak sembarangan di jual. Pembelian mungkin bisa dilakukan secara online sehingga masyarakat yang jauh dari kota besar seperti saya bisa merasakan produk yang keren ini.
            Oiya! #cetaphilind saat ini banyak sekali menyelenggarakan event. Salah satunya #CetaphilExperience  yaitu petualangan di Bali yang akan ditemani oleh Marischa Pru dan Sasyachi. Bagi traveling blogger dan beauty blogger sudah pasti mengenal mereka berdua ya. Berpetualang di Bali tanpa harus takut muka jadi kotor atau tidak terawatt. Karena seperti yang sudah disebutkan diatas cetaphil sangat mudah digunakan saat traveling.
            Jadi, ayok lah ladies mulai merawat kulit dengan bahan alami terutama wajah. Karena kulit yang sehat akan memancarkan kecantikan dengan alami. Selamat mencoba ladies!

           

2 comments:

  1. aku belum pernah nyobain sabun yang ini mbak
    ntar mau dicari ah, soalnya banyak yang ngereview kalo sabun ini bagus

    ReplyDelete
  2. enak ya, mba. bisa bersihin langsung tanpa air. jadi praktis.

    ReplyDelete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text