Friday, 24 June 2016

Saat Harus Memilih Susu Balita Terbaik



            Mom’s beberapa waktu yang lalu ada seorang sahabat yang bercerita bahwa dia terpaksa memberikan susu formula bagi anaknya. Anaknya yang sudah berusia satu tahun semakin dan aktif dan sang ibu yang juga memiliki tanggung jawab yang lumayan besar juga. Saya tahu betapa dia sangat berjuang agar dapat memberikan asi eksklusif bagi si anak. Membawa pompa asi kesana kemari. Namun mungkin karena stress hasil pompaan tidak sebanyak dulu. Dan akhirnya ia memutuskan untuk memberi tambahan susu kepada anaknya. Tentu saja dia ingin memberikan susu balita terbaik bagi anaknya.

            Mom’s tidak ada yang berdosa saat seorang ibu memutuskan untuk memberikan susu tambahan kepada anaknya. Karena setiap ibu memiliki situasi dan kondisi yang berbeda. Tentu saja sang ibu tidak akan sembarangan dalam memilih susu balita. Ada beberapa hal yang harus diketahui sang ibu saat memutuskan memberikan susu formula pada anak.
            Belilah susu balita dengan kemasan kecil
            Hal ini untuk mengetes apakah si kecil menyukai rasanya atau tidak. Tentu akan sangat mubazir bila sudah dibelikan dengan ukuran yang besar tapi ternyata si kecil menolak karena rasanya yang tidak enak.
            Perhatikan kebersihan botol susu
            ASI langsung dengan payudara dibandingkan dengan susu dalam botol tentu memiliiki kehigienisan yang berbeda ya mom’s. Jadi jangan sepelekan kebersihan botol susu si kecil. Segera cuci botol setelah dipakai agar tidak ada bakteri yang dapat ditimbulkan dari sisa susu yang menempel dalam botol. Jangan lupa untuk rutin mensterilkan botol susu ya mom’s.
            Pilih susu balita dengan kandungan gizi yang lengkap
            Saat si kecil berusia satu tahun tentu membutuhkan nutrisi yang lebih banyak untuk membantu tumbuh kembangnya. Susu formula terbaik juga dapat memberikan perlindungan terbaik dari dalam tubuh. Salah satu kandungan yang harus dimiliki oleh susu balita adalah vitamin A, Prebiotik, Vitamin C, Vitamin E, Zat Besi, Nukleotida, dan Selebium dan itu ternyata ada di SusuFriso Gold 3. Susu ini untuk membantu perkembangan anak saat berusia satu sampai tiga tahun.

            Atur Jadwal minum susu.
            Mom’s terkadang karena terlalu suka dengan susu, terkadang si kecil jadi malas makan. Saya jadi teringat saudara yang lebih memilih susu daripada makan. Tentu hal ini juga kurang baik ya mom’s. Oleh karena itu ada baiknya sejak dini mulai diatur kapan jadwal minum susu si kecil. Hal ini agar asupan yang dibutuhkan si kecil bisa seimbang.
            Itu tadi beberapa hal yang harus diperhatikan bila mom’s memutuskan untuk memberikan susu tambahan kepada si kecil. Jika mom’s tidak bisa menghandle sendiri maka bicarakanlah dengan orang yang dimintai tolong untuk menjaga si kecil. Terutama masalah kebersihan botol susu, karena terkadang botol yang kurang bersih. Satu lagi yang paling penting adalah baca expired susu yang akan dibeli ya mom’s. Ada juga yang mengharuskan untuk menghabiskan susu selama dua minggu saat segel dibuka.
            Apapun keputusan mom’s, apakah akan full ASI sampai dua tahun, atau mungkin hanya bisa ASI Eksklusif enam bulan atau berapa pun semua pasti sudah dipikirkan dengan baik. Karena orang tua pasti mengiginkan yang terbaik bagi anak. Dan setiap kondisi keluarga tentu berbeda-beda satu dengan yang lain.
            Kalau teman-teman sendiri adakah yang memiliki tips lain dalam memilih susu balita bagi si kecil?

2 comments:

  1. Anakku masih ASI sih di 20 bulan ini, tapi sesekali dikasih juga susu tambahan kalo dia mau hehee

    ReplyDelete
  2. susu formula kan hanya untuk tambahan aja mba..ASI nomer satu...makasih sudah berkunjung..

    ReplyDelete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text