Monday, 4 July 2016

Yonna Kairupan, Makeup Artist Muslimah



            

             Setiap dua minggu sekali ada kebiasaan baru dalam rutinitas saya yaitu degdegan nunggu kocokan arisan link. Kalau biasanya arisan berharap untuk keluar nama saya kali ini justru kebalikan. Karena teman-teman satu kelompok merupakan wanita-wanita hebat sempat membuat saya agak minder. Dan kocokan kedua untuk bulan Juni dimenangka  oleh emak para zombie yaitu mba Yonna Kairupan.
            Kenal mba Yonna sebenarnya karena pernah liat channel youtubenya dan baru ngeh kalau beliau seorang beauty blogger juga. Emak yang satu ini kayanya tangannya ajaib dia bisa membuat seorang wanita lebih percaya diri dengan tatanan riasnya tapi juga bisa membuat seseorang ketakutan karena makeup zombie.
Yuk lah kita kenalan lebih dekat sama emak sholehah ini.

Tentang Yonna Kairupan
            Membaca selayang pandang tentang mba yonna ini membuat saya agak melongo. Kenapa?karena takjub dengan kerja keras dan keuletannya. Sadar dengan bakat seninya sejak SMA mba Yonna mulai aktif di ekstrakulikuler Tari bahkan menjadu koreografernya. Dari situlah mba Yonna mulai bisa menghasilkan uang sendiri. Prinsipnya juga membantu dia untuk terus bekerja keras dan pantang menyerah. Wah prinsip yang harus ditiru anak muda jaman sekarang nech. Berkarya sedari muda bukan menghamburkan uang orang tua. Bakat seninya tidak hanya berupa tari tapi juga dunia tarik suara. Pantesan kalau liat video youtubenya saya lebih konsen dengerin beliau ngoceh. Enak di denger dan power full. Semasa kuliah di saat teman sebayanya masih meminta uang kepada orang tua, seorang yonna kairupan justru sudah bisa mencari nafkah sendiri. Bahkan dari dunia tarik suara inilah beliau sempat di ajak rekaman oleh Anang dan Krisdayanti namun ditolaknya. Bahkan seorang Maia Estianty pun menawarkan untuk menjadi teman duetnya di Ratu *ngebayangin emak yang satu ini duet sama Maia. Lagi lagi tawaran itu ditolaknya.
            Sampai akhirnya beliau bertemu dengan calon suaminya dan akhirnya menikah. Pada tahun 2003 mba Yonna memutuskan untuk berjilbab. Bukan perkara yang mudah karena saat itu pun model kerudungnya masih berbrntuk gypsi gitu. Lalu akhirnya memutuskan berkerudung seperti sekarang. Saat itu mba Yonna tidak bersentuhan sama sekali dengan makeup.
Yonna And Makeup
            Mba yonna sendiri akhirnya mulai bersentuhan lagi dengan dunia makeup pada tahun 2009. Saat itu dia bergabung dengan kosmetik Oriflame. Kecintaan dengan dunia makeup sendiri dimulai sejak kecil. Jadi ya kalau waktu kecil saat teman seumurannya main dengan wajah polos tanpa makeup, eh mba Yonna hadir dengan makeup hehehe.
            Akhir tahun 2013 mba Yonna mulai full time menjadi makeup Artist dan juga Spesial Effect Makeup Artist. Hal ini karena sang suami yang memiliki komunitas zombie terbesar di Indonesia. Duh gusti..ternyata ada ya komunitas zombie ngabyangin agak serem liat penampakannya hehe. Jari jemari mba Yonna menurut saya ajaib ya bisa membuat orang lain merasa cantik tapi disisi lain juga bisa membuat orang lain ketakutan dengan makeup zombienya.
            Salah satu hal yang paling menarik dari mba Yonna Kairupan adalah beliau konsisten dengan tidak mencukur alis rambutnya. Menurut saya ini adalah hal yang paling menarik dari seorang Yonna Kairupan. Cantik tidak lantas membuat beliau mencukur alis rambusnya karena ada hadis yang mengatakan bahwa wanita muslimah tidak boleh mencukur alis rambutnya. Nah! mba Yonna pun memberikan beberapa tips agar alis terlihat indah tanpa harus mencukur rambutnya. Dan banyak lagi tips yang sangat bermanfaat bagi wanita- wanita yang sedang belajar makeup. Salah satu yang saya sukai adalah tutorial cara menggunakan eyeliner. Nanti lah saya tunjukkin hasil belajar saya nonton youtube Yonna Kairupan hehehe. jadi hayuk kita nonton youtubenya.
            Beberapa waktu yang lalu saya juga sempat chit chat asyik dengan mba Yonna tentang kecantikan. Makeup menurut beliau adalah bukan menjadi seseorang itu menjadi cantik tapi lebih mempartajam kecantikan sang perempuan itu sendiri bukan menjadikannya orang lain.. Karena menurut mba Yonna perempuan itu hakikatnya cantik. Itulah kenapa mba Yonna suka menganalisa wajah kliennya. Bagian mana yang bisa menjadi center of the interest.
            Mba Yonna juga sharing ilmunya melalui makeup course dimana pesertanya di ajarkan mengenal wajah mereka. Hal ini dilakukan agar mereka tahu bagian mana yang dapat menjadi center of interest. Dan untuk bisa menemukan itu perempuan harus mempunyai kepercayaan diri untuk mengclaim bahwa dia cantik. Jadi dia akan tahu bagian mana dari wajha mereka yang menarik. Tuch khan keren banget mba Yonna ini berasa pengin langsung punya pintu doraemon dech biar bisa ngobrol langsung dengan beliau.
The Kairupan’s Family
            Selain makeup Artist yang handal beliau juga seorang ibu dari empat anak. Cerita tentang keluarga mereka mba Yonna tuliskan sendiri dai satu blog. Saya suka update terakhir tentang es krim ekonomis dan es krim bangsawan?. Dimana mba Yonna mengajarkan anak tentang arti nilai uang bagi si anak. Satu hal yang unik lainnnya adalah dalam keluarga mereka diberlakukan dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Itu pasti butuh komitmen yang kuat dari kedua orang tua.
            Duh kalau mau cerita tentang emak yang satu ini bakalan panjang kali lebar dah. Sok mangga aja bagi yang sedang belajar makeup kaya saya bisa kepoin blog khusus makeupnya dan bagi yang ingin belajar tentang parenting bisa kepoin blog the kairupan ya. bisa juga chit chat asyik dengan beliau di social medianya.
            Mudah-mudahan bermanfaat ya postingan arisan link kali ini. Sampai jumpa di pemenang arisan link berikutnya.
            Facebok           : https://www.facebook.com/yonna.kairupan
            Twitter              : @YonnaKairupan
            Instagram          : @YonnaKairupan
            Youtube           : https://www.youtube.com/user/yokairupan

No comments:

Post a Comment

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text