Tuesday, 16 August 2016

Meutia Rahmah, Dosen Muslimah dari Aceh


 Postingan arisan link kali ini saya berkenalan dengan mba Meutia Rahmah seorang blogger juga dosen muslimah di sebuah pergurian islam di aeh. Saya pun baru ngeh kalau belum pernah main ke blognya. Jahatnya ya padahal arisan link sudah berjalan lama. Nah kali ini saya akan membahas sedikit tentang beliau.
            Mba Meutia Rahmah blogger dari aceh ini ternyata pernah mengenyam pendidikan di Khartoum salah satu negara yang berada di benua Afrika. Meutia Rahmah ini mengambil pasca sarjana untuk jurusan bahasa Arab non Arab. Oleh karena itulah sekarang beliau sebagai pengajar di IAIN Langsa pada Prodi Pendidikan Bahasa Arab. Meutia Rahmah sendiri berkecimpung di dunia arab karena hampir enam tahun di pondok pesantren lebih banyak belajar bahasa Arab dibandingkan bahasa Inggris.

            Jauh dari keluarga membuat Mba Meutia Rahmah atau biasa dipanggil mba Tia ini merasakan rindu yang teramat sangat. Kerinduan tersebut ia tumpahkan dalam tulisan di facebook. Hingga akhirnya ada salah seorang teman dari mba Tia mengajak untuk ngeblog. Blog pertamanya menggunakan nama bunga tulip alasannya simple karena suka bunga tulip hehehe. Sampai akhirnya hijrah ke domain dan baru mengunakan nama sendiri.
            Setahunan mba Tia sedang asyik belajar sisi lain dari blog yaitu coding dan membuat template. Saya pun tadinya hanya tahu bahwa mba Tia ini orang IT karena di beberapa kesempatan forum suka kasih advise tentang teknik blog. Pun saya sendiri pengin juga dibikinin template custom buat blog hehehe. Ternyata pas selayang pandang baru tahu beliau itu dosen.
            Pertama kali berkunjung ke blognya saya suka sekali dengan templatenya clean, ga banyak gaya, simple dan elegan. Walaupun sempet kebingungan juga mencari label blognya. Untuk label blog sendiri ada lima kategori. Yaitu Journal mungkin untuk menulis tentang keseharian ya. Ada juga tentang Traveling cerita tentang tempat-tempat yang pernah dikunjungi oleh mba Tia ataupun tempat-tempat yang bisa kita kunjungi. Culinary seperti namanya kategori ini membahas tentang makanan. Review, biasanya postingan tentang Job Review. Tinggal pilih dech kategori mana yang kamu suka untuk dibaca. Saya sendiri betah berlama-lama walaupun sayang sekali jaringan suka naik turun dan kadang blog susah dibuka lagi hiks.
            Postingan yang menarik perhatian saya adalah tentang perjalanan mba Tia selama di tanah rantau. Saya selalu suka dengan cerita tentang sebuah daerah lain yang belum pernah saya kunjungi. Apalagi Khartoum tempat yang saya baru dengar lewat mba Tia. Inilah salah satu manfaat ngeblog adalah bisa share tentang tempat atau informasi yang mungkin orang lain belum tahu.
            Nah! buat yang ingin bersilaturahmi dan mungkin belajar tentang bahasa Arab, atau pengin tahu gimana rasanya kuliah di luar negeri atau penasaran dengan template blog bisa kepoin soial medianya ya.
Facebook         : Meutia Mansur
Twitter            :@meutiamansur
Instagram        :@meutiamansur
 Blog                :www.meutiarahmah.com .
            Mudah-mudahan postingan ini bermanfaat ya. Sampai jumpa di pemenang Arisan Link berikutnya.

7 comments:

  1. template blog mba tia emang keren..green gitu yah..bikin sejuk mata..

    ReplyDelete
  2. Hai mba widhie terima kasih, karena arisan ini kita saling mengenal satu sama lainnya.smoga terus smngat ngblog

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mba..senang bisa kenal blogger lain tambah ilmu euy..

      Delete
  3. Saya juga suka sama tampilan blog mbak Meutia. Kalau buka halaman baru seperti membalik kertas di buku gitu... Hihihi

    ReplyDelete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text