Tuesday, 20 September 2016

Cara Menghilangkan Komedo dengan Mudah



            Salah satu dambaan seorang wanita adalah memilki kulit yang bersih dan sehat. salah satu indikasinya adalah tak ada masalah kulit yang di alami seperti flek hitam, warna muka yang tidak merata, kerutan halus, jerawat dan yang paling ringan adalah komedo. Banyak yang salah kaprah dengan komedo. Biasanya wanita menghilangkan komedo dengan jalan faial tetapi sebenarnya ada cara menghilangkan komedo dengan mudah tanpa sakit dan tanpa repot.
            Ada dua hal yang harus diperhatikan dalam menghilangkan komedo yaitu dari dalam dan luar. Hal ini agar ketika komedo dihilangkan dari luar tidak akan kembali lagi dengan cara asupan makanan yang masuk. Penasaran?hayuk lah kita bahas satu-satu

            Cara Membersihkan muka
            Ngaku lah girls, pasti paling malas kalau disuruh cuci muka sebelum tidur. Ada yang berasalan capek ada juga yang beralasan “kan ga pake make-up”. Girls, pake makeup atau tanpa makeup muka harus dibersihkan sebelum tidur,. Karena sebenarnya muka kita terkena udara dan sinar matahari dan juga mungkin kotoran yang dapat menyumbat pori-pori dan akhirnya muncullah komedo atau bahkan jerawat.
            Cara membersihkan wajah yang terkena makeup dengan tanpa makeup tentu berbeda ya girls. Kalau dengan makeup maka hal utama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan dengan makeup remover terlebih dahulu. Hal ini agar makeup yang water prof dapat terangkat terlebih dahulu. Bila kamu tidak menggunakan makeup step ini bisa langsung di skip.
            Setelah makeup remover selesai maka selanjutnya adalah membersihkan muka dengan milk cleanser. Fungsinya adalah agar sisa kotoran yang ada di pori-pori yang mungkin tidak terangkat makeup remover bisa dibersihkan. Biasanya menggunakan kapas akan terlihat betapa kotornya muka kita.
            Belum selesai girls, masih ada rangkaian lanjutannya yang paling inti ada mencuci muka dengan facial wash. Nah ! untuk perawatan wajah berkomedo, ada baiknya menggunakan sabun pencuci muka yang dikhususkan untuk wajah berkomedo. Kenapa? Hal ini di karenakan formula sabun pembersih mukanya harus dapat menghilangkan dan mncegah komedo datang lagi dengan cara mengurangi minyak berlebih di wajah. Salah satu produk yang mungkin bisa kamu gunakan adalah Clean & Clear Daily Pore Cleanser.

                Setelah menggunakan facial wash, baru lah kita menggunakan toner untuk menyegarkan wajah kita dan juga moisturizer agar kulit menjadi rileks dan tenang. Cobalah untuk mulai telaten dalam membersihkan wajah khususnya sebelum tidur. Karena perawatan semahal apapun akan sia- sia bila kita tidak rutin dalam membersihkan wajah sebelum tidur.
                Atur Asupan Makanan
                Salah satu hal yang terlewat dalam perawatan wajah adalah asupan makanan yang masuk ke dalam. Karena asupan makanan yang tidak sehat dan juga over minyak dapat mempengaruhi kesehatan kulit dan seringnya adalah timbulnya komedo. Jadi alangkah baiknya bila perawatan wajah berkomedo di imbangi dengan perawatan dari dalam yaitu mengatur asupan makanan.
                Jadi buat yang selalu dipusingin dengan komedo, yuk coba cara membersihkan wajah di atas. Lebih murah, mudah dan juga praktis sehingga tidak perlu susah payah ke salon kecantikan dan merogoh dompet terlalu dalam. Cukuplah dengan konsisten dan juga telaten agar kulit wajah kita bisa lebih sehat dan juga bebas komedo.
BUat teman-teman sendiri ada pengalaman lain kah tentang komedo?yuk sharing..
Baca : Disclosure

1 comment:

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text