Sunday, 2 October 2016

Indahnya Berbagi dengan Sahabat



            Beberapa waktu yang lalu saya bertemu dengan salah seorang sahabat SMA di sebuah klinik di Tegal. Karena sudah sangat lama tidak berkomunikasi akhirnya kami memutuskan mencari tempat yang enak untuk sekedar mengobrol melampiaskan rindu ceritanya. Akhirnya kami mengobrol di kedai susu, niatnya saya pengin ngajakin makan bakso. Tapi kebetulan sahabat saya ini sedang hamil besar. Jadi mau tidak mau kami mencari jajanan yang sehat saja.

            Ternyata sahabat saya ini sedang hamil anak kembar dan usia kandungannya sudah masuk delapan bulan. Pantas saja perutnya serasa hamil Sembilan bulan. Sedikit saya pun berbagi tips tentang kehamilan yang saya alami sewaktu hamil Umar. Beruntungnya sahabat saya ini senang mendengar tips-tips yang saya berikan. Kan biasanya ada tuh ya yang tidak suka ketika kita mencoba memberikan saran. Beberapa tips yang saya berikan antara lain :
·         Kurangi makanan berminyak, hindari cemilan yang tidaksehat.
Orang hamil memang biasanya menjadi gampang sekali lapar. Saya sendiri  mulai aktif cemil sana sini saat sudah tidak terkena morning sickness. Karena tidak terkontrol, akhirnya berat badan saya naik tidak terkendali dan ternyata itu adalah pre-eklampsia yang tidak saya sadari.
·         Jangan terlalu capek
Orang hamil itu memang jadi lebih gampang capek apalagi bila sudah memasuki trimester ketiga dimana janin sudah bertambah beratnya sehingga badan harus menyanggah dua orang. Saya selalu menyarankan agar tidak terlalu sering duduk juga tidak terlalu sering berdiri. Aktivitas harus seimbang, karena hanya leyeh-leyeh juga tidak terlalu baik bagi badan.
·         Harus rileks
Orang hamil itu punya sensitivitas yang lumayan tinggi.Terkadang suka salah menafsirkan perkataan seseorang. Jadi saat baper karena sesuatu ada baiknya ibu hamil mulai belajar untuk rileks atau bahasa kerennya HypnoTheraphy. Saya sendiri diajarkan oleh salah seorang teman agar saya  bisa rileks dan juga dapat tidur dengan nyenyak.Karena semakin perut membesar, saya sendiri semakin susah untuk tidur nyenyak.
·         Hindari cemilan malam
Nah! Ada baiknya bila lapar tengah malam mengganti cemilan dengan buah-buahan saja. Karena itu lebih sehat daripada cemilan. Apalagi bila berat bayi sudah besar, Ada baiknya untuk menghindari makan yang terlalu malam. Makanlah sebelum maghrib dan bila lapar makanlah buah.
Sebenarnya ada banyak hal yang ingin saya ceritakan, karena saya ingin sahabat saya ini tahu betapa sebagai seorang ibu harus sangat berhati-hati dalam menjaga kesehatan sang bayi dalam kandungan. Karena bayi dalam kandungan sangat membutuhkan sang ibunya. Sumber kehidupannya ada pada sang ibu.
            Sayangnya waktu sejam serasa sangat sebentar karena saya sudah dari pagi meninggalkan Umar.Saya pun menunggu sahabat saya naik becak karena kebetulan dia sudah tidak membawa kendaraan lagi. Ada perasaan kerinduan ingin hamil lagi.Ya, seorang perempuan yang pernah merasakan kehamilan pasti akan merasakan moment tersebut. Walaupun kehamilan saya sendiri tidak bisa dibilang mudah ya.
            Selang beberapa hari, sahabat saya mengajak untuk berbelanja kebutuhan bayi dan persiapan dalam melahirkan. Karena dia sama sekali belum menyiapkan apa-apa untuk menyambut buah hatinya. Dia pun bertanya apa saja isi tas yang harus dia siapkan untuk dibawa kerumah sakit dan juga yang harus disiapkan di rumah. Dia mengajak saya untu mencari Toko Perlengkapan Bayi Terlengkap.
            Saya pun dengan senang hati memberikan list apa saja yang harus dibeli dan disiapkan untuk di bawa kerumahsakit. Sahabat saya ini pun meminta waktu saya untuk menemaninya berbelanja.Sebenarnya dia sendiri mengeluh karena rasanya sudah tidak kuat berjalan jauh. Wajarlah karena harus menanggung dua bayi dan pasti sudah sangat berat.
            Karena saya tahu tidak mungkin bisa berberbalanja dalam satu toko, akhirnya saya sarankan untuk berbelanja lewat  MatahariMall.com. Berbelanja toko perlengkapan bayi terlengkap cukup dengan sentuhan jari dan dapat dilakukan di rumah sambil santai. Jadi tidak perlu susah payah untuk mencari perlengkapan bayi. Alhamdulillahnya sahabat saya pun mengikuti saran saya dan sangat berterimakasih karena dia jadi ga capek. 
sumber: mataharimall.com

            Berbagi itu memang tidak harus selalu dengan materi atau barang. Terkadang saran atau sharing pengalaman juga menjadi sesuatu hal yang bisa kita bagi kepada orang yang tepat.Saya pun merasabahagia karena apa yang saya bagi dapat bermanfaat bagi sahabat saya

5 comments:

  1. Berbagi menang terasa nikmat dan muantappp ya mbak dan dapat pahala juga tentunya dari allah swt.

    ReplyDelete
  2. Belanja perlengkapan bayi kini semakin praktis ya, bisa di toko online. Dulu waktu aku hamil anak-anak belum banyak toko online, jadi mesti pergi ke toko biasa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba sekarang mah banyak toko online lebih mudah

      Delete
  3. banyakin zikir aja bun, biar hati tenang jadi ga suka slaah tafsir lagi hehehe

    ReplyDelete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text