Wednesday, 23 November 2016

4 Cara Memiih Game yang Tepat untuk Anak



Games merupakan hiburan yang sangat diminati oleh anak-anak untuk mengisi waktu senggangnya. Anda boleh mengizinkan anak Anda untuk bermain games yang disukainya. Namun, Anda harus tetap memperhatikan genre game yang dimainkan oleh anak-anak Anda. Tidak memperhatikan game yang dimainkan, dampak memberikan dampak yang buruk bagi anak-anak Anda kelak. Oleh karena itu perhatikan empat cara memilih game yang tepat untuk anak Anda di bawah ini.
1.      Belilah kaset game yang original
Jika anak Anda bermain game melalui playstation, maka belilah kaset game yang original agar kaset dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Selain itu, kaset game yang original juga memiliki kualitas gambar yang baik sehingga tidak akan merusak mata anak Anda ketika sedang memainkan game tersebut. Jika Anda tidak punya waktu untuk membeli kaset game playstation yang tepat untuk Anda, Anda bisa membelinya di online shop terpercaya. Online shop MatahariMall jual kaset PS4 murah dan kaset ps bertipe lainnya yang aman untuk dimainkan oleh anak Anda.

2.      Hindari game yang sulit
Pilihlah game yang tidak membuat anak Anda menjadi kesal dan emosi ketika memainkannya. Game yang terlalu sulit dapat membuat anak Anda melampiaskan emosinya dengan membanting joystick ataupun barang-barang lain yang ada didekatnya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih game yang mengandung unsur edukasi di dalamnya sehingga anak akan mendapatkan hiburan sekaligus pembelajaran dari game yang dimainkan.

3.      Usahakan game yang dipilih tidak mengandung kekerasan
Jangan pilih game yang mengandung unsur kekerasan karena anak-anak masih suka meniru adegan yang sering dilihatnya. Oleh karena itu, pilihlah game bergenre adventure, sport, ataupun genre lainnya yang aman untuk dimainkan oleh anak-anak. 
sumber : google


4.      Piihlah kaset game yang bisa dimainkan bersama
Usahakan untuk memilih kaset game yang bisa dimainkan oleh dua orang atau lebih agar Anda bisa sambil mengontrol sekaligus mengawasi anak Anda pada saat sedang bermain game.

6 comments:

  1. Waduh, aku punya sepupu masih balita. SUka main game fighter. Emang kurang bagus sih. Tiap liat saudaranya yang lain jadi dipukuli. Niru di game gitu.

    ReplyDelete
  2. Anakku paling suka lego. Simple emang permainannya.

    ReplyDelete
  3. Aku kasih anakku tablet. Jadi mainnya pakai tablet.

    ReplyDelete
  4. Info yang bermanfaat. Biar tidak salah memilih game untuk anak.

    ReplyDelete
  5. Aku lebih suka permainan edukatif seperti lego atau puzzle kayu daripada game sepert PS. Khawatir kecanduan.

    ReplyDelete
  6. iya, mba. harus liat gamenya kayak gimana dulu. ortu sebagai filter utama sebelum anak pakai gamenya.
    kalau ilham sukanya game bus hehe. kalau mbaknya game tahu bulat sama farm town. wekeke :D

    ReplyDelete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text