Belajar kesabaran dari seorang Dewi Ratnasari

cantik bange yaaa

            Berteman dengan banyak orang memang terkadang kita bisa belajar banyak hal dari mereka. belajar tentang kehidupan dan segala lika likunya. Terkadang dari kisah seorang teman seakan gusti Allah sedang memberi peringatan kepada kita untuk jauh lebih bersyukur. Salah satu hal yang saya syukuri adalah bergabung dalam arisan link yang isinya perempuan-perempuan yang sangat luar biasa. salah satunya adalah seorang blogger Dewi Ratnasari
            Saya dulu memang sempat membaca sebuah kisah haru tentang perjuangan seorang ibu yang harus berusaha mengobati luka hatinya karena sang ananda yang harus berpulang ke Rahmatullah. Sang ibu itu lantas menjadikan blog sebagai sarana theraphy jiwa agar pikiran dan hatinya tetap terkendali. Saya waktu itu tidak ngeh siapa pemilik blog tersebut. Ternyata sang pemilik blog itu adalah mba Ratna Dewi yang satu kelompok dengan saya.

            Baca blog mba Ratna saya jadi belajar tentang rasa syukur dan sabar. Sesaat membaca cerita tentang Azka dan Adik membuat saya langsung memeluk Umar yang sedang terlelap. Ya Allah maapkan kalau saya kurang sabar ngadepin Umar. Pun belajar banyak hal dari blog mba Ratna karena kategorinya sangat bermanfaat. Kalau penasaran monggolah mampir ke rumahnya di www.ratnadewi.me.
            Siapa Sech sebenarnya Ratna Dewi?
            Mba Ratna adalah seorang jurnalis yang akhirnya resign dan memutuskan untuk menjadi blogger professional. Karir Jurnalisnya sendiri sebenarnya dimulai saat SMP. Waktu itu beliau menulis cerpen sampai kuliah. karena menyukai menulis akhirnya mba Ratna pun berkuliah di jurusan jurnalistik. Setelah kuliah mba Ratna lebih suka menulis tentang reportase. Hingga akhirnya memberanikan diri untuk melamar jadi asisten produser Kompas TV Bandung. Keren euy!
            Lulus kuliah mba Ratna pun Hijrah ke Jakarta dan diterima bekerja di TV One. Sampai akhirnya memutuskan resign karena alasan pribadi. Setelah resign, berbekal dukungan dari suami akhirnya mba Ratna memutuskan untuk menjadi seorang blogger professional. Seorang blogger yang memberikan manfaat di tulisan-tulisannya.
            Mudah- Mudahan tulisan ini pun bisa bermanfaa bagi teman-teman semua.
Blog: www.ratnadewi.me
FB: Dewi Ratnasari
FP: ratnadewi.me
Twitter: @ratnadewime
IG: @ratnadewime
Email: mail@ratnadewi.me

14 komentar

  1. Salut dgn keputusan dan tekadnya utk resign dari karier lalu fokus ke blogging.
    Ga semua org bisa begitu lho.

    BalasHapus
  2. Syukurlah sekarang mba Dewi udah semakin bangkit dan berkibar ya :)

    BalasHapus
  3. Iya niy keren seorang Ratna Dewi, aku salut sama seseorang yang berani Resign apalagi dari zona nyaman.

    Sukses ya Ratna, moga menjadi blogger profesional sepanjang masa.

    BalasHapus
  4. mba ratna dewi ini emang tulisannya kecee2..aku sukaak suukaak

    BalasHapus
  5. iya ya mba. kalau kita mengulik mba dewi lebih jauh jadinya belajar banyak ttg kesabaran ya. apalagi kalau sudah ketemu. mba dewi orangnya tenang dan cool banget seolah dunia ini tak ada apa-apa.. hih

    BalasHapus
  6. Aku suka mampir ke blognya mba Dewi. Orangnya juga ramah

    BalasHapus
  7. Aku sempet baca beberapa tulisan tentang mbak ratnadewi. Tapi gak menjelaskan dengan gamblang kenapa kok ngeblog untuk terapi jiwa.. baru tau penyebabnya setelah baca tulisan ini. Salut buat mbak Ratna yang bisa bangkit dari sedihnya :)

    BalasHapus
  8. Saya juga pernah baca tentang Mbak Dewi ini. Iya, sabar banget ya...semoga cepat diberi momongan lagi. Aamiin.

    BalasHapus
  9. aku juga kalau ketemu mbak Ratna sering ngobrol...orangnya asiik

    BalasHapus
  10. Perlu perjuangan banget ya resign dari posisi enak, terus alih profesi jadi blogger. Kudu sabar dan semangat tinggi pastinya...

    Senang minggu lalu bisa jumpa langsung dengan Mba Ratna Dewi ini 😊

    BalasHapus
  11. Terima kasih tulisannya, Mbak Widhie. Salam buat Umar ya, peluk erat dari saya :)

    BalasHapus
  12. Salut sama mba Dewi. Dari jurnalis pindah haluan jadi blogger pro tentu butuh kemantapan hati. Semoga sukses terus, mba.

    BalasHapus
  13. wuaaah keren sampe jadi asst. produser kompas dan kerja di tv one. tapi akhirnya resign ..
    Butuh niat yang kuat biar sanggup resign itu mah :')

    BalasHapus

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih