Wednesday, 8 February 2017

Little Hippo, Clodi Murah Dan Berkualitas

Saat Umar lahir salah satu perlengkapan bayi yang ingin sekali saya beli adalah cloth diaper atau clodi. Sayangnya saat itu kondisi keuangan saya sangat tidak memungkinkan. Apalagi waktu itu di toko perlengkapan bayi di Tegal jarang sekali ada yang menjual clodi, kalaupun ada harganya mahal sekali karena merk luar. Akhirnya saya pun mengurungkan niat untuk membeli clodi. Padahal saya tahu membeli clodi memang akan terasa berat di awal tapi jangka panjangnya hemat dan aman.


Bagi ibu - ibu yang mungkin kurang tahu tentang clodi akan saya jelaskan sedikit. Jadi clodi atau cloth diaper itu adalah diaper yang berbahan khusus dan dapat di cuci berkali - kali. Clodi sendiri terdiri dari outer dan insert. Outer biasanya bagian luar dan berwarna warni sedangkan insert adalah bagian dalam yang dapat di copot dan berfungsi sebagai penahan air seni.
Beruntunglah sekarang ada clodi yang murah dan berkualitas. Jadi para orang tua tidak terlalu berat membeli beberapa clodi untuk baby.
Outer dan insert


All About Clodi
Bentuk clodi sendiri ada yang menggunakan perekat, ada juga bentuk pant untuk balita yang mulai aktif dan susah untuk dipakaikan clodi perekat. Praktis seperti pakai celana. Clodi sendiri ada dua bagian. Yaitu outer dan insert. Outer itu bagia luar clodi yang biasanya berbentuk warna warni dan tidak jarang yang bermotif sehingga menarik perhatian ananda. Sedangkan Insert adalah bagian dalam clodi yang berfungsi menahan pipis. Karena berbentuk kain clodi memang tidak desain untuk perjalanan jauh tapi untuk sehari-hari dirumah. Kalau untuk traveling saya biasanya mengguakan pospak sekali pakai.

Hemat mana clodi vs pospak?
Jadi setelah umar hampir dua tahun dan always pake pospak ternyata kantong bisa bedol juga di bandingkan pake clodi.
Yuk kita mulai itung
Untuk new born clodi little hippo harga 76.000 x 12 pcs = Rp. 912.000
Itu itunglah bisa buat baby sampai enam bulan. Why? Baca sampai selesai ya.
Untuk pospak seminggu itunglah seminggu 40 rb x 26 minggu = Rp 1.040.000
See???
Kalau baby udah mulai lincah bisa juga beli clodi model pants untuk sehari hari. Mungkin bila anak pertama akan terasa berat tapi clodi bisa juga lho di lungsurin buat adeknya kelak. Investasi juga kan buat diaper.

Kelebihan clodi dibanding pospak
1. Ramah lingkungan.
2. Hemat karena bisa di lungsurin buat anak selanjutnya.
3. Motip outer biasanya warna warni atau motif jadi anak juga happy pakainya.
4. Aman buat anak karena bisa meminimalisir iritasi karena ruam popok.
Little Hippo, Clodi Murah dan berkualitas
Nah ada kabar bagus buat para orang tua yang sedang mempersiapkan kelahiran baby atau pun yang sedang memiliki Balita. Sekarang ada clodi yang murah dan berkualitas buatan anak bangsa yaitu Little Hippo. Little Hippo ini memiliki beberapa produk yang sangat pas dengan kondisi balita. Ada Clodi Little Hippo Easy Fit,Clodi Little Hippo Teeny Fit, dan Clodi Little Hippo  Active Fit.
Seperti yang sudah saya sebutkan diatas pembelian clodi ini bisa berjangka lama karena ada kayak kancing yang dapat disesuaikan dengan bentuk bayi. Jadi tidak perlu beli clodi setiap bulan. bener – bener hemat dan praktis ya.
Mudah- mudahan postingan ini bisa membantu teman-teman dalam memilih clodi ya. Oiya, mungkin teman-teman ada cerita tentang clodi dan pospak, silahkan lho buat sharing.


1 comment:

  1. Popok clodi kaya gini emang lebih hemat selain itu juga nggak bkn pantat bayi iritasi...
    Kalau pake popok sekali pake kan sering iritasi yah Mbak :)

    ReplyDelete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text