Thursday, 18 May 2017

Popok Terbaik untuk Bayi ada di Tangan Ibu




Hai semuanya..
            Kali ini saya pengen sharing tentang bayi nih hehehe. Saya  tertarik untuk bahas ini karena setiap kali saya kumpul sama temen-temen, atau pas lagi baca-baca thread di forum, banyak Mahmud-mahmud (mamah muda) yang mengeluhkan susahnya dapet popok sekali pakai yang cocok buat babynya. Hmm.. Ini sih saya juga ngerasain. Saya sempet beberapa kali gonta ganti popok buat Umar my Baby Boy, karena banyak popok yang saya pilih ternyata gak cocok sama baby. Ada yang susah nyari ukurannya lah, ada yang bikin ruam lah dan alasan-alasan lain yang bikin saya harus ganti popok baby.

            Nah, sekarang saya jelasin dulu nih. Kenapa dijudul saya bilang popok terbaik ada ditangan ibu? Ya jelas donk, kan kita sebagai ibu yang bertugas untuk mencari yang terbaik untuk anak kita. gak cuma popok, untuk semua kebutuhannya kita gak bisa asal pilih. Perlu ketelitian dan pengetahuan yang cukup saat ingin membeli sesuatu untuk anak kita tercinta. Gak mau kan anak kita kenapa-kenapa hanya karena kita salah pilih barang atau makanan.
Jadi Pengin Punya Baby Perempuan

            Jaman sekarang banyak ibu yang beralih menggunakan popok sekali pakai daripada menggunakan popok kain. Kebanyakan orang akan beralasan bahwa memakai popok sekali pakai itu lebih flexible mereka gak perlu mencuci dan menjemur popok kain yang bekas dipakai. Saya sendiri termasuk pengguna setia popok sekali pakai, karena memang menurut saya pakai popok sekali pakai itu lebih flexibel.
            Cerita sedikit waktu anak pertama saya lahir badannya mungil banget persis kayak aku. Pas umurnya memasuki usia satu bulan, saya memilih MamyPoko Extra Dry Newborn untuk bayiku. Tapi itu juga gak tiba-tiba aku milih mamy poko ya. Sebelum saya memutuskan pakai Mamy Poko, aku sempet pakein bayiku popok sekali pakai dari brand lain, tapi itu gak lama karena bayiku sering kena ruam, yang satu merk terkenal tapi gembung lah, padahal baru pipis sekali. Yang satunya lumayan enak dipake tapi harganya dua kali lipat dari yang lain dan dia gak punya popok. Bisa bangkrut lama-lama ahahaha. Jadi aku pilih yang pas dikantong dan pas di bayi donk.

            Akhirnya saya tanya sama saudara perempuan gimana dia waktu dulu pertama kali punya bayi. Dia cerita deh sama saya kalau dia dulu pernah mengalami masalah sama popok sekali pakai. Dari awal dia coba pakein popok ke bayinya, gak ada yang langsung cocok. Dia bahkan sampe lima kali ganti popok karena gak cocok sama bayinya. Kebanyakan sih popoknya bikin iritasi, yang bikin babynya jadi rewel dan gak nyaman bergerak.
            Sampe akhirnya dia coba pake Mamypoko dan siapa yang sangka! MamyPoko malah cocok sama bayinya. Karena ini cerita saya yang denger langsung dari saudara, langsung tertarik lah coba pakein mamypoko buat bayiku. Karena bayiku baru berusia satu bulan aku pakenya MamyPoko Newborn Extra Dry, ukurannya ada yang extra small, pas banget buat bayiku yang mungil. Ini juga yang saya seneng dari mamypoko, dia punya berbagai macam ukuran untuk bayi dari yang kecil sampai yang besar. Pertama kali pake saya deg-degan banget takut gak cocok nanti malah ruam lagi kan kasian. Pasti bunda pada ngerti deh rasanya kalo liat anak nangis karena sakit atau gak nyaman sama badannya sendiri.
            Tapi ternyata setelah diperhatiin berhari-hari, bayiku aman-aman aja. Udah jarang lagi tuh nangis gara-gara gak nyaman sama popoknya. Popok dari MamyPoko ini bahannya lembut dan juga cepat kering, nyaman dipake seharian. Pernah waktu itu saya ajak dia jalan-jalan kerumah mertua dari pagi sampai sore, popoknya tetep kering dan dia juga nyaman gak kedengeran rewel sama sekali. MamyPoko ini adalah popok bermutu yang jadi idola kebanyakan ibu-ibu hahaha. Kenyataannya  emang MamyPoko itu cocok di kantong ibu-ibu dan cocok di bayinya.
            Kalo buat saya pribadi sih MamyPoko ini popok terbaik ya buat bayiku, saya gak tau deh kalo yang lain. Yang jelas saya puas pakein bayiku MamyPoko.Sampe sekarang masih pake MamyPoko mau siang ataupun malem hehe, karena gak ada keluhan, baby pun ga ada ruam. Kalo ganti paling 4 - 5 jam sekali, setiap ganti paling cuma lap pakai tisue basah dan dipakein talk yang banyak biar adem dan wangi. Alhamdulillah kulit bayinya sehat dan gak pernah lecet sampe sekarang.



3 comments:

  1. Cocok2an ya mbak masalah popok ini. Saya ga tau nih ponakan di rumah pakai popok apa. Katanya juga sempat ganti karena yg sebelumnya ga cocok :-)

    ReplyDelete
  2. setuju, dan yang paling penting kapan popoknya di ganti :)

    ReplyDelete
  3. Iya anakku juga dulu pakai mamyPoko loh. Nyaman dan aman.

    ReplyDelete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

 

Sample text

Sample Text