Friday, 22 December 2017

Masak Nasi Kuning dengan Cepat dan Praktis Menggunakan Rice Cooker




Di zaman serba modern seperti sekarang ini, banyak hal yang dahulu sulit menjadi dipermudah. Salah satunya adalah aktivitas memasak. Dulu memasak memasak adalah aktivitas yang melelehkan sekaligus menjemuhkan. Beda dengan sekarang, dimana memasak menjadi sangat mudah dan menyenangkan. Termasuk membuat nasi kuning yang dahulu sangat ribet. Dengan tungku yang harus menyala bersama kayu yang kering. Api yang tidak boleh mati hidup. Panci yang cukup berat untuk dibersihkan dan kegiatan lain di dapur yang cukup menyebalkan.
Tapi kini Anda tak perlu khawatir dan berat untuk memasak. Mothers zaman now harus pintar menggunakan peralatan masak yang ada. Sebagian besar pasti memiliki rice cooker, kan? Nah selain memasak nasi putih dan menghangat cinta, eh, nasi rice cooker juga bisa membuat nasi kuning yang super enak, mudah, cepat dan praktis.
Tak percaya? Kali ini kita akan belajar sekaligus membuktikan bersama bahwa rice cooker bisa digunakan untuk memasak nasi kuning dengan mudah dan lezat. Yang perlu kamu lakukan hanya mengikuti langkah di bawah ini.
Bahan dan Bumbu Nasi Kuning
Berikut adalah bumbu dan bahan yang harus Anda siapkan.
1.    Satu kilogram beras (untuk porsi 8 orang), tentu saja kalau kamu ingin memasak dengan jumlah orang lebih sedikit. Jumlah berasnya juga harus kamu kurangi. Karena satu kilo beras, kamu harus gunakan rice cooker ukuran besar ya sebaiknya.
2.    Santan
Satu bungkus santan instan cukup jika Anda ingin segalanya menjadi praktis, cepat dan mudah. Tapi jika ingin rasa yang segar dan nikmat, Anda bisa memarut sendiri santan dari setengah kelapa. Meski ribet, tapi rasanya jauh lebih segar. Atau kalau kamu ingin santan instan yang punya rasa sama dengan santan hasil parutan kelapa langsung, kamu bisa pilih Sasa Santan Kelapa. Merek dari pabrik bumbu dapur kenamaan asli Indonesia ini sangat terkenal dan terbaik soal bumbu dapur instan. Termasuk juga soal santan. Bahkan Sasa Santan Kelapa ini dikemas dalam keadaan sudah matang dan sudah matang dan siap pakai. Jadi tidak perlu lagi repot-repot memasaknya. Juga Sasa Santan Kelapa cocok untuk segala jenis masakan, makanan, dan minuman karena ia memiliki kualitas baik aroma dan rasa se-segar kelapa yang langsung diperas. Apalagi faktanya ia juga bebas atau tanpa pengawet.
3.    Kunir
Anda bisa memarut kunir atau memblendernya. Yang terpenting diambil sarinya untuk dicampurkan ke dalam santan dan beras. Untuk jumlah sesuai selera. Dua ruas jari sudah cukup.
4.    Daun salam
5.    Sereh yang sudah digeprek
6.    Garam secukupnya
Setelah segala bahan dan bumbu siap, mari lakukan langkah-langkah berikut untuk bisa menyajikan nasi kuning yang enak.
sasa, sasa santan, kelapa
BAhan - BAhan

1.    Cuci beras seperti biasa mau masak nasi dengan rice cooker.
2.    Ganti air yang biasa untuk nasi putih dengan Sasa Santan Kelapa sesuai ukuran biasa.
3.    Masukkan kunir, daun salam, sereh yang sudah digeprek dan garam secukupnya.
4.    Daripada nunggu nasi, Anda bisa mengerjakan pekerjaan lain.
5.    Saat lampu cook berubah menjadi warm tunggu sekitar sepuluh menit agar nasi menjadi tanak.
6.    Sajikan nasi kuning dengan hiasan menarik agar keluarga dan orang-orang tersayang Anda semakin berselera. Bisa ditambahkan kering tempe, mie, telur gulung dan hiasan timun serta tomat juga cabai yang sudah dibentuk.


Terima Kasih SASA Santan Kelapa, santan Instan yang bener – bener memudahkan emak – emak jaman now untuk belajar masak. Masak Nasi Kuning Jadi cepet aja. Jadi ga sabar pengin bikin yang lain pake SASA Santan Kelapa. Soalnya rasa Sasa Santan, Aslinya Santan jadi makanan juga gurihnya sama kayak santan parut. Kalau teman – teman disini punya resep masakan apa pakai Sasa Santan?


1 comment:

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih