Posts

Showing posts from August, 2012

Cerita Ramadhan

Ramadhan pertama di Tegal semuanya terasa baru dan agak sedikit kaget. Dulu jaman di Semarang bisa seenaknya tidur. Sekarang Tidur kayaknya jarang banget. Seneng karen hampir satu bulan Ramadhan di Rumah walaupun Aji ga pulang.
Ramadhan kali ini godaannya bukan lapar atau haus. Tapi emosi yang kadang kalo ditahan bikin mood langsung rusak. Males banget ngelayanin pembeli yang rewelnya minta ampun. Mungkin wajar bagi mereka yang hobi shoping dan nawar. Tapi aku pribadi orang yang jarang nawar. Ga mau ribet pengin cepet - cepet kelar.
Ramadhan ini akhirnya bisa tadarus di masjid tapi kok agak mengecewakan ya. Ga kayak dulu jaman SMA. Niat tadarusan di masjid biar ada yang ngoreksi bacaan kita. Ini malah pada ngobrol sendiri. Mataku sampai pedes selalu aja aku yang ngoreksi bacaan orang lain. Habis kadang ada yang bener - bener kurang lancar. parah dah! Memang sech capek "medang" dulu bentar sambil makan jajan kecil yang disediain tapi khan ga sampai keterusan ngobrol ga pentin…

My BBF and Azra pinus

Bisnis Apa Yang Sedang Kamu Jalani Sekarang?  Apakah Bisnismu Menguntungkan? Sudah sekitar setahun yang lalu saya dan seorang teman di Semarang membangun bimbel belajar yang kami namakan BBF. Les kami sistemnya privat jadi tentor yang datang ke rumah -rumah. Tapi kalau bisa menyewa sebuah rumah mungkin kami menyediakan kelas reguler. Tentor biasanya dari para mahasiswa yang butuh uang saku tambahan. Menguntungkan? Sebenarnya ini termasuk bisnis yang amal. Karena keuntungan yang kami peroleh sangat sedikit. Lagi pula kami tidak mengambil keuntungan dulu kami sangat ingin memiliki kantor dan syukur - syukur bisa untuk mengajar. Selama ini kantor ya nebeng di kos teman. dulu sech di kosku. Cuma karena saya sudah pindah ke Tegal jadi ya nebeng kos teman. BBF di Semarang di handle partner sekaligus sahabat saya. Sedangkan saya mencoba merintis di Tegal. Untuk pendapatan yang lain masing - masing dari kami punya penghasilan lain. aku sendiri membantu ayahku mengembangkan bisnis Toko Material…

Renungan Tiba - Tiba

Mungkin malam ini sholat taraweh paling ga khusyuk. Ga tau kenapa sekelebat aku bayangin kalo aku mati gimana? apa aku udah cukup bekal? apa Ramadhan mau dilewatin gitu aja? apa aku udah cukup nyenengin orang tua? apa mama bakalan baik - baik aja kalau aku pergi duluan? semuanya tiba - tiba jadi pertanyaanku.

Apa ada orang - orang yang bakalan doain aku? apa amalan sudah cukup menolongku?

Postingan blog yang ga penting. Tapi kalian pernah ga ngerasa kayak gini?