Posts

Showing posts from December, 2012

Catatan Perjalanan Geng Heboh

Image
Tanggal 22 juni memang sudah jauh - jauh hari kami tentukan. Aku juga sengaja datang ke Semarang buat nyari duit sekalian refreshing. Perjalanan ngebolang empat sekawan aku, Rani, Mba dewi alias Wie - wie dan Melda. Ngebolang kali ini mau menjajal driver baru yaitu wie - wie. alasannya karena dia belum pernah nyetir luar kota, paling banter ya tembalang hehehe. aku sendiri lebih memilih bonceng Rani yang sudah pengalaman heheh curang banget ya.Sedangkan Melda kebagian bonceng Wiewie. Perjalanan menuju wisata kabupaten Semarang pun dimulai jam tujuh pagi. Tempat pertama yang akan kami tuju adalah Goa Maria Kerep sekalian nganterin Rani berdoa. Saya sendiri sech sering kesini tempatnya enak buat ngadem. kebetulan tempat ini juga udah kayak tempat wisata. Alhamdulillah driver pemula selamat dan aman terkendali hwakakak...
Sesampainya disana kami mulai berpisah. Rani berdoa sedangkan kami asyik foto - foto ga jelas. Kebetulan banyak juga yang bernarsis ria..eh malah ada anak sekolahan ya…

2012 tahun kesabaran, 2013???

Image
Kalau ada yang tanya resolusi 2012 ku apa? kadang suka bingung jawabnya. jujur ternyata saya tidak membuat resolusi sama sekali. oke mungkin hanya satu dua resolusiku. pertama, agar bimbelku bisa berjalan dengan lancar dan bisa dapet jodoh heheheh. Alhamdulillah kalau yang pertama walaupun mesti terjatuh dan ada kendala tapi masih bisa berdiri sampai sekarang. sedangkan jodoh, mungkin bukan tahun ini ya hehehe

Tahun ini mungkin aku beri tema pembelajaran dan adaptasi. Kenapa? karena setelah hampir tujuh tahun merantau di Semarang, akhirnya anak badung ini pulang kampung juga. Air mata yang ga akan mungkin aku lupakan. Mereka teman seperantauan yang sudah menjadi bagian dalam kehidupanku. susah, senang, duka, tertawa. Thank girls, for everything.

Kembali ke rumah pastilah ada sisi bahagia tapi ternyata itu tidak mudah. Aku harus beradptasi lagi dengan lingkungan dan keluarga besarku. beberapa kali aku sempat bertengkar dan merasa beda di rumah. Aku pun harus belajar menghandle toko mat…

Karena Kamu bukan Aku!

Sebenarnya beberapa hari ini moodku lagi ga karuan. Entah karena bawaan tamu bulanan yang akan segera datang atau memang karena terlalu banyak orang resek di sekitarku.
Entah karena terlalu peduli denganku atau bahkan mungkin sok ya, agak kesel juga di bilang sarjana yang pengangguran. Hellooo!!tiap hari aku ke toko bahkan selama 40 Hari toko aku handle. Apa namanya coba?? Sarjana ga harus kerja di kantoran khan? sarjana ga harus jadi guru khan? sarjana ga harus jadi PNS.
Ini hanyalah tentang pilihan hidup. Kalau di bilang sayang ilmuku, kayaknya enggak juga. Pendidikanku Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen. Jadi apa yang salah kalau aku memutuskan berwiraswasta??? Bahkan terkadang ilmu di bangku sekolah ternyata belum apa - apa di banding yang sebenarnya. so, mana bagian aku ga mengamalkan ilmuku?
Oiya, buat kalian yang menganggap tulisanku busuk. Aku ga tersinggung kok. Aku juga ga pernah mentahbiskan diri sebagai penulis. Aku hanya ingin menuliskan apa yang ada di kepala aja. Kalau …

Aku Salah Apa?

Udah daftar sana mumpung ada "duren" tuch dari pada ga laku laku

Rasanya sakit banget pas denger ada orang yang bilang kayak gitu ke aku. Apalagi yang bilang masih saudara sendiri dan pas lagi pada kumpul lagi. Beruntung mama ga pernah denger kata - kata itu karena pasti akan sangat menyakitkan. Duren yang dimakasud adalah saudara ku yang baru saja kehilangan istrinya. kebetulan saudara jauh dan bukan muhrim. Sekali lagi kenapa selalu saja mengusik perasaanku dengan tema yang sama. Apa perlu aku bersumpah kalau sebenarnya ingin sekali berkeluarga. Tapi apa harus menikah karena desakan keluarga? Apa harus menikah karena di kejar umur? Apa harus menikah karena iri begitu banyak teman yang mengekspose kemesraan mereka dengan pasangannya? Apa harus menikah karena penyakit?

Sedih kalau ada yang bilang kalau aku pilih - pilih. Tapi bukankah pernikahan itu seumur hidup, wajar dong kalau harus memilih. Selama aku pilih - pilih bukan harta. Aku juga tidak pernah mengharapkan dapat an…