Posts

Showing posts from 2013

Behind Scene Balitbang BkkbN

Image

Review Lontang - Lantung Sales Oli Greng kakaaaakk!!

Image
Judul Lontang-lantung   No. ISBN 6022201101  Penulis Roy Saputra  Penerbit Bukune  Tanggal terbit September - 2013  Jumlah Halaman 252 


"Ri, namaku tak ada di sini," kata Togar menggaruk-garuk kepalanya. Nama Togar jelas nggak ada. Dia kan nggak pernah masukin lamaran.
Gue mendekat ke arah Togar dan sedikit berbisik, "Coba lo liat, di situ ada yang nama Batak tapi masih kosong, nggak? Lo tanda tangan di situ aja. Ngaku-ngaku jadi dia." "Kenapa pula mesti nama Batak?"
"Gini, ya, Gar. Badan gede, muka kotak, dan logat Batak gitu, masa iya nama lo Paijo?" "Ah, pintar juga kau. Tak percuma Mamak kau sekolah kan kau tinggi-tinggi!" Togar semangat mencari nama Batak yang kosong, "Eh, Ri. Ketemu, nih!" "Siapa?" "Rani Pangabean!" "Yang cowok, Gar. Yang cowok."Gue menunduk malas. "Ah, iya. Benar juga kau!" Togar menelusuri lagi daftar dan berhasil menemukan nama yang sepertinya pantas untuknya. Yohan Sitompul.
"…

senaamm yuukkk

Asal Usul Tahun Baru Islam

Image
suasana pengajian khoirunnisa Seperti biasa malam sabtu itu jadwalnya pengajian “Khoirunnisa” kali ini bertempat di rumah Nurul. Aku sendiri kayaknya baru dua bulanan dech ikut pengajian ini. Maklum baru tobat heheheh. Oke lah udah di niatin habis pengajian mau langsung posting isi ceramahnya. Jadi di pengajian ini ada pembacaan barzanji, tahlil (dan saya selalu ngeles kalau di suruh pimpin tahlil heheh) sama baca aqidatul awam (kalah sama anak madarasah..mereka udah hafal gituuu) terus baru dech isi ceramah. Spesial mala mini di tambah nyanyi mars IPNU – IPPNU hwakakka..gegara hari ahad koor di pelantikan debong tengah. Ntar aku bikin posting khusus tentang IPNU- IPPNU debong kidul hehehe.  Ini Ustadz A.Fauzi

Serabutan atau Multitalenta?

Sebelum posting mau beberes blog dulu ah..berdebu udah lama ga di beresin hwakakka..kayak kamarku tuch gudang ding bukan kamar hwalakak.
Hampir tiga bulan ini berkutat dengan tugas dari kelurahan yang tidak berujung. Tugasnya kelihatannya gampang cuman entry profil KK di satu kelurahan Tapi bos! Kelurahan itu khan terdiri dari puluhan RT ya..hadeuhh..memang sech ada yang bantuin juga bukan aku tok, tapi kadang lama - lama suka bosen apalagi kalau misalkan websitenya error..mati gaya dah..
Rupa - rupanya kelurahan mulai ketagihan dech ma aku hwakakka...ternyata aku juga di ikutsertakan di program pusbintu dan terakhir malah nginep di hotel Rietz buat seminar tentang kesehatan reproduksi remaja. Liputannya menyusul ya..padahal yang pusbintu udah berbulan - bulan dech tapi gimana ya tiap kali online kayaknya yang terbayang ya ngentry itu hehehhe.
Kadang emak suka bilang "kamu itu bukan pegawai tapi sibuknya kayak pegawai tapi serabutan" eh kalau kata temenku "kamu bukan se…

Berjuang atau Menyerah?

day #5 : Resensi : Kembar Keempat

Image

day #3 Resensi : Temui Aku di Surga

Image

Ngebolang Semarang #2 : Soto Surabaya

Image

day #2 : Resensi : Rainbow akan selalu ada kesempatan kedua

Image
Saat membaca novel ini langsung iri dengan keromantisan pasangan akna dan Keisha. Pasangan muda yang baru menginjak usia pernikahan yang pertama. Sayangnya keromantisan itu hanya bertahan beberapa halaman saja. Karena kecelakaan yang menimpa Akna menjungkir balikan kehidupan mereka berdua. Emosi terus saja di permainkan setelah kecelakaan itu terjadi. Akna yang harus menjalani amputasi kaki seakan – akan hanya dirilah manusia yang paling lemah. Keegoisan seorang lelaki yang harusnya menjadi tumpuan istrinya, ini malah ia menjadi beban bagi Keisha. Akna tidak bisa menerima dan berubah menjadi monster yang mematikan. Disisi lain Keisha terus berusaha bangkit dan bekerja lebih keras agar roda perekonomian keluarga terus berjalan. Konflik sesungguhnya mulai terjadi. Suasana rumah yang dingin tanpa komunikasi membuat bom waktu mulai meledak. Hingga membuat Keisha memutuskan pergi dari rumah karena perbuatan Akna yang menyiksa batinnya dan harga dirinya sebagai perempuan. Disini emosi saya s…

Surat Cinta Untuk Allah : Miladku ke 26

Ngebolang Semarang #1

Image
Sebenarnya sech udah lama banget pengin posting pengalaman ngebolang ke semarang bulan agustus yang lalu. Lumayan seru sech apalagi ketemu sama adik – adik kost yang dulu. Ga cuman sama wie2 hwakakak. wie2 itu mbak kostku yang dulu. Kebetulan sech kostnya baru pindahin jadi pengin nyobain kost barunya hehehe. Oke dech setelah sekian lama perjalanan di kereta kaligung mas yang lumayan baru ini, akhirnya sampai juga di Semarang. Berhubung lagi laper jadi sebelum ke kost kangen – kangenan makan siomay bandung deket indomaret pleburan. Nyuummyyy habis delapan ribu heheheh. Antara rakus sama lapar. Sampai di kost cuman ada nia sech sama dewi ling2 hehehe. Wie2 belum pulang dari kerja. Setelah habis maghrib akhirnya kami memutuskan kalau serbu mie ayam kasela!!!yiippiieee! jadi sering banget ke semarang tapi tetep aja ga sempet santronin mie ayam kasela. Mie ayam ini bener – bener mantaaappp daahh. Jamin dah kamu bakalan kenyang buanget!Apalagi ada cekernya yang sekarang dipisah dengan mie ay…

Nulis Apa ya Hari Ini?

Kue Balok ala Pasar Astana Anyar

Image

Aku Terlupakan T.T

Aku mau curhat nech. Tentang si widhie yang udah lupa sama aku. hampir 17 hari aku di cuekin. alesannya mau fokus sama si BD huhuhu. 30 hari lagi. ah alesan doang tu si widhie. buktinya mba Ila aja bisa adil nulis dua - duanya. si Widhie ini memang suka kabanyakan janji tapi ga di tepatin. Katanya mau posting tentang liburan di semarang yang di wisata kampung rawa. mana buktinya? aku tetep aja di cuekin.

Aku kesepin ni dhie, masa kamu tega sech lupain aku. Mbok sekali sekali nengokin aku. nulis apa kek. Curhat kebiasaan mu yang suka bokek juga gpp. atau curhat tentang anak lesmu juga aku terima. ga perlu yang serius - serius. Kasian kamu ntar tambah puyeng. Mana kamu juga sibuk bantuin entry kelurahan lagi. tambah sibuk dech. aku dilupakan dech.

Mana Janji manismu katanya pengin biar alexanya langsing, katanya pengin biar bisa dapet PR yang kecil. Mana oh dimana janjimu dhie. Tiap hari aku tungguin ga dateng - dateng. Ayo dong dhie masa cuman gara - gar kesibukan itu kamu jadi lupa se…

Kalah sama Azra!

Ini Tentang Mental

Kuliah Subuh #23 Empat Hari yg di rindukan Surga

4 hari yang di rindukan Syurga Kuliah subuh 23 Ramadhan (1/8/2013) di isi oleh UstadSolichun. Kuliah subuh terakhir akan di sampaikan tanggal 28 Ramadhan. Kali ini beliau membahas tentang hari – hari yang di rindukan oleh surga. Kalau di rindukan surga, Insya Allah doanya di ijabah. Ada empat hari yang di rindukan oleh surga. 1. Hari Jumat. Hari yang sangat spesial karena termasuk waktu yang di ijabah untuk berdoa. Baik untuk urusan dunia maupun akhirat. Hari jumat kita dilarang untuk berpuasa, kecuali Ramadhan pastinya. Orang yang akan berpuasa hari Jumat harus ada temannya contoh. Puasa kamis – jumat atau jumat – sabtu. Kecuali kalau ia sedang melaksanakan puasa daud. Kenapa kok ribet? Karena hari Jumat hakikatnya adalah Idul Fitri bagi kamum muslimin. 2. Hari Arofah. Allah mengampuni orang yang berangkat ke tanah Arofah. Bagaimana kalau belum bisa berangkat kesana? Maka perbanyaklah dzikir, sedekah dan puasa saat hari Arofa. Sedangkan mereka yang berada di tanah Arofah ber haji dilarang …

Kuliah Subuh #20 Tentang Umat Nabi Muhammad SAW

Kuliah Subuh #22 Lailatul Qadar dan Persiapan Lebaran

Kuliah Subuh #19 part 1 Warning!!!!

Warning!!!! Jujur aja agak bingung mau kasih judul apa buat kuliah subuh kali ini (28/7/2013) ada dua materinya dan bertolak belakang semua heheheh. Selalu bingung gimana nulis materi dari ust. Yasin. Bukan karena ga paham tapi karena bingung milih redaksinya hehehhe. Tapi tetep harus di tulis karena udah janji mau nulis selama kuliah subuh. Ust. Yasin di awal ceramah mengatakan bahwa orang yang puasa harus menjaga tujuh lubangnya agar jangan sampai kemasukan sesuatu. Lubang tersebut adalah dua lubang hidung, dua lubang kuping, mulut dan dua lubang yang ada di bawah depan maupun belakang. Hal – hal yang bisa membatalkan puasa tapi luput dari perhatian kita adalah saat berwudhu dan Buang Air. Wudhu yang sempurna menyesap air lewat hidung, bukan hanya ditempel saja. Nah! Hal ini bisa membatalkan puasa bila air tersebut akhirnya masuk ke dalam hidung. Lalu saat buang air baik yang besar maupun kecil harus berhati – hati agar airnya tidak masuk ke dalam lubang tersebut. Selain dua hal tadi t…

Kuliah Subuh #18 Ilmu dan Rejeki

Kuliah Ramadhan #17 Adab menjadi Imam

Kuliah Subuh #16 Tiga golongan yg Istimewa

Kuliah Subuh #15 Sholat Berjamaah dan Istimewanya Wudhu

Kuliah Subuh #14 Empat Golongan yang ditolak Masuk Surga