Posts

Showing posts from January, 2013

Manisnya Warisan???

Sebenarnya agak riskan nulis tentang warisan. Karena aku sendiri ga tau tentang ilmunya. Tapi entah kenapa warisan selalu saja mengambil banyak korban. Banyak silaturahmi yang terputus karena warisan. Aneh bin ajaibnya kadang tanah cuman semeter aja kok mpe ngototan gitu ya.

Jadi kurang lebih dua tahun yang lalu kakaknya mbah putri meninggal, kami memanggilnya mamih. Kebetulan beliau memang ga punya anak. Beliau mengangkat anak dari mbahku alias bu likq. Waktu suaminya mbah mamih sakit - sakitan beberapa saudara sudah menyarankan agar membalik namakan tanah atas nama bu likq. Karena kalau mereka meninggal bu likq yang selama ini mengurus mereka ga akan dapat apa - apa. Orang masih hidup aja banyak yang ribut masalah warisan. Waktu mau atas namain tanah paka nama bu likq pun ada sodara yang sirik dan ga setuju. sampai akhirnya pak dhe q turun tangan hadep ke pak camatnya. Pak dheq sampai bilang apa salah kasih tanah yang ga seberapa buat anak yang selama ini ngurusin mereka tanpa pamri…

Plagiat oh Plagiat

Please Down to Earth

Harusnya sech aku nulis tentang review suatu bank buat lomba blog ya heheheh..tapi ga tau kenapa jemariku malah menulis hal yang lain heheheh. Beberapa hari yang lalu aku sempet bbman dengan salah seorang teman lama, Yah aku tahu sech seringnya aku malah sakit hati kalau bbman ma dia heheheh. Aku BBM dia karena aku punya informasi yang dia butuhkan. Sayangnya, sekali lagi aku jadi sakit hati lagi. Yah mungkin memang aku goblog dalam hal agama tapi aku khan juga punya perasaan. Kalau memang niatnya ingin berdakwah seharusnya bisa menggunakan kata - kata yg lebih halus. Seharusnya paling tidak berikan apresiasi dulu baru lah memberikan saran atau apalah.

Aku sech cuman kuatir saja kalau akhirnya malah menjadi Riya. Iya aku ngerti mungkin aku udah prasangka buruk dulu. Tapi serius dech kalau baca bbm nya sulit untuk tidak mengatakan kalau diaaik tidak riya. Sudah ebberapa kali sech aku ngeliat dia kayak gitu. Yah entahlah mudah - mudahan Allah memaafkan aku karena menulis ini. Tapi seriu…

Tentang Perempuan itu

Kali ini aku mau cerita tentang temanku yang tadi sore berbincang asyik dengan dia. Hebatnya perbincangan dilakuakn pas aku lagi "di siksa" alias di facial heheh. Kebetulan temenku itu karyawan di salah satu klinik kecantikan tersebut. Sambil aku disiksa, sebut saja tri duduk disampingku dan tiba - tiba berkata "neng, ust solichun dirumah ga? (ust solichun itu omku sekaligus guruku pas di SMA aku dan tri di sekolah yg sama). Aku jawab aja iya di rumah. Tiba - tiba saja dia bilang "bilang sama ust solichun cariin aku jodoh dong?" gubrak aku langsung kaget luar biasa. karena aku tahu sebenarnya dia sudah akan dilamar oleh salah seorang temanku juga sebut saja Rio. ternyata tri belum terlalu sreg karena belum tahu benar bagaimana Rio sekarang. Karena ternyata Rio telepon dan langsung bilang mau melamar. Tapi mungkin memang Tri masih ragu. Aku sendiri berusaha mendukung dan menyuruhnya untuk istikharah saja.

Tri memang ga mau pacaran, dari dulu setiap ada yang dek…

omset bukan segalanya

sebenarnya pengin nulis bahasan ini udah dari kemarin. cuman karena kesibukan baru nulis sekarang (gaaayaaa). Agak mangkel kalo inget kejadian hari itu kok kayaknya ga ada yg bener ya. Jadi ceritanya hari rabu aku sama mba ila rizky mau hadir ke sebuah pertemuan gitu. ga tau kenapa sampai acara nyasar dan pake acara keracunan makanan segala (maaafff yaaa mbaaa...cepet sembuhhh). akhirnya ketemu juga dech rumahmya.
sempet kayak orang ilang sech secara dari awal aku ngerasa udah jauh dari ekpektasi yang udah aku bayangkan. bukan! bukan karena tempatnya di rumah dan masuk gang. tapi ga tau kenapa pas dateng lamgsung ga nyaman aja. berasa kayak anak ilang. Baru aja duduk manis eh ada orang tanya usahanya apa mba? gubrak!!!!agak kaget sech dan entah aku spontan aja bilang material. walaupun itu sebenarnya masih usaha ayahku sech.
aku tuch ngebayangin kalau pertemuan ini bakalan kasih motivasi buat pemula untuk memulai usaha. aku tahu sech yang di bahas kuliner, tapi semuanya jauh dari perk…

Liburan...Liburan...Liburan...

Akhirnya bisa juga nulis di blog setelah sekian lama lebay banget ya hehehe. Mau pamer nech aku habis liburan lhooooo....padahal ya liburannya cuman ke Semarang aja ya..Padahal juga liburan yang bener - bener liburan juga cuman dua hari ya heheheh. Sisanya ya gitu dech hehehe. Udah janji dalam hati pengin share liburannya di blog. Yah ceritainnya pas ke tempat wisata aja ya..tapi nanti ini lagi pelemasan jari nulis - nulis ga jelas hehehe.

Satu hal yang pasti sech banyak banget pelajaran yang di ambil waktu liburan kemarin. Kayaknya mesti nyiapin dana buat penginapan dech. Ga enak numpang di kost temen terus hehehehe. ngerepotin banget ya liburan juga hehehe.

oiya, lagi bete berat nech sama salah satu sinetron di tv sumpah dech dari jaman puasa sampai lebaran ga kelar - kelar. bosen pakkk!!! di tamatin napa! lah kok malah bahas sinetron ya..gpp dech namanya juga postingan ga jelas buat ngelemesin tangan hehehe...

besok dech janji besok bakalan bahas tentang liburan kemaren...sekarang …