Posts

Showing posts from March, 2013

Tamparan dari Iis

Hari ini bagiku mungkin hari yang sangat luar biasa. Sore hari tiba - tiba saja aku harus menerima fakta permasalahan keuangan dalam toko ku. Sempat putus asa dan bingung. Walau akhirnya ketemu jalan keluarnya. Tapi masalah belum sampai disini.

Sudah menjadi kebiasaan setiap jam setengah enam bila sedang santai aku selalu menonton orang pinggiran di tran 7. acara itu selalu membuat aku merenung tentang hidup. Hari ini membahas tentang gadis kecil asal purbalingga yaitu Iis. Opening acara itu memperlihatkan iis yang berjualan makanan kecil di sebuah TK. iis sudah memakai seragam sekolahnya. hal yang paling ironi adalah saat iis terdiam sambil mengharapkan pembeli yang lain, tepat beberapa langkah dari tempatnya segerombolan anak kecil yang sedang asyik jajan.

Iis terpaksa harus mencari uang karena di tinggal sang ayah empat tahun yang lalu. Untuk membantu ibunya Iis berjualan makanan kecil di TK dan sekolahnya. aku seumur itu mana tahu cari uang! aku baru tahu susahnya cari uang ya beb…

Kau tak lebih tinggi

udah lama ga posting blog tiba - tiba pengin bahas sesuatu yang mengganjal hati. Pernah di remehkan atau di pandang sebelah mata ga? eh itu sama aja yak. Beberapa hari yang lalu pernah ada warga sini yang membenci seseorang. padahal yang di benci tidak pernah melakukan kesalahan apa - apa. pada akhirnya saat ia kesusahan justru orang yang di benci yang menolongnya. memberikan tumpangan untuknya dan anak - anaknya. dia tidur di rumah orang yang katanya dia benci.
keluargaku sering tuch di kayak gituin. Pernah keluarga kami berniat untuk merawat anak salah satu sodara kami. sang ayah sudah setuju karena tahu kami tidak akan pernah menelantarkan bayinya. hal ini dilakukan karena mereka kembar dan orang tuanya sudah habis - habisan belum dua anak lainnya. tau apa jawabannya? kalo di rawat sama teh ***** ntar gimana pendidikan agamanya? sakit hati pas denger jawabannya. memang ada apa dengan keluarga kami. yah! mungkin keluarga kami paling preman paling bodoh agamanya di bandingkan yang la…

BB Galau, XL pun Beraksi #BBBaru

Image

Untold Story Tukang Becak

Hampir dua minggu aku memiliki toko Gypsum UD NAS. Akumau cerita bukan tentang gypsum, tapi cerita tentang berbagai tukang becak yang selalu nongkrong di depanku.

Setiap pagi selalu ada bapak tukang becak yang sudah siap sedia di depan tokoku bahkan sebelum matahari terbit.Aku sudah membuktikannya saat iseng jalan - jalan pagi habis sholat subuh. Aku lupa siapa nama bapak itu. Sudah renta, dan bahkan menggunakan alat pendengaran. aku tahu karena kakekku sendiri menggunakan hal yang sama. bapak itu ramah selalu menyapa siapa saja yang di kenalnya.

beranjak siang ada lagi seorang bapak tua dengan becaknya. Pernah terpikir, kemana anak - anaknya? apa tega membiarkan bapaknya setua itu harus menjadi tukang becak. pernah aku melihat ia membawa beberapa kayu gulungan. lebih sadisnya ada pembeli yang tega banget nyuruh angkut barang yang harusnya di pikul oleh 2 becak. ayah