Posts

Showing posts from November, 2013

Review Lontang - Lantung Sales Oli Greng kakaaaakk!!

Image
Judul Lontang-lantung   No. ISBN 6022201101  Penulis Roy Saputra  Penerbit Bukune  Tanggal terbit September - 2013  Jumlah Halaman 252 


"Ri, namaku tak ada di sini," kata Togar menggaruk-garuk kepalanya. Nama Togar jelas nggak ada. Dia kan nggak pernah masukin lamaran.
Gue mendekat ke arah Togar dan sedikit berbisik, "Coba lo liat, di situ ada yang nama Batak tapi masih kosong, nggak? Lo tanda tangan di situ aja. Ngaku-ngaku jadi dia." "Kenapa pula mesti nama Batak?"
"Gini, ya, Gar. Badan gede, muka kotak, dan logat Batak gitu, masa iya nama lo Paijo?" "Ah, pintar juga kau. Tak percuma Mamak kau sekolah kan kau tinggi-tinggi!" Togar semangat mencari nama Batak yang kosong, "Eh, Ri. Ketemu, nih!" "Siapa?" "Rani Pangabean!" "Yang cowok, Gar. Yang cowok."Gue menunduk malas. "Ah, iya. Benar juga kau!" Togar menelusuri lagi daftar dan berhasil menemukan nama yang sepertinya pantas untuknya. Yohan Sitompul.
"…

senaamm yuukkk

Asal Usul Tahun Baru Islam

Image
suasana pengajian khoirunnisa Seperti biasa malam sabtu itu jadwalnya pengajian “Khoirunnisa” kali ini bertempat di rumah Nurul. Aku sendiri kayaknya baru dua bulanan dech ikut pengajian ini. Maklum baru tobat heheheh. Oke lah udah di niatin habis pengajian mau langsung posting isi ceramahnya. Jadi di pengajian ini ada pembacaan barzanji, tahlil (dan saya selalu ngeles kalau di suruh pimpin tahlil heheh) sama baca aqidatul awam (kalah sama anak madarasah..mereka udah hafal gituuu) terus baru dech isi ceramah. Spesial mala mini di tambah nyanyi mars IPNU – IPPNU hwakakka..gegara hari ahad koor di pelantikan debong tengah. Ntar aku bikin posting khusus tentang IPNU- IPPNU debong kidul hehehe.  Ini Ustadz A.Fauzi