Silaturahmi dengan Mobil Idaman



            Ada sebuah tradisi dalam lingkungan saya saat merayakan lebaran, yaitu nyadran. Kalau di daerah lain nyadran itu ziarah kubur, maka disini merupakan ajang silaturahmi ke keluarga yang lebih tua. tradisi ini biasanya dilakukan oleh anggota keluarga yang sudah menikah. Saat bersilaturahmi juga biasanya yang muda membawakan oleh-oleh tangan. Isinya terdiri dari makanan dan minuman. Contohnya kue dan gula teh atau kue dan sirup.
            Tara! Kebetulan tahun ini saya memulai tradisi nyadran. Berhubung saya dan suami dari keluarga besar, maka ada banyak saudara yang harus kami kunjungi. Kebayang kan betapa repotnya kesana kemari naik motor bawa jinjingan dan ngeboncengin saya yang sudah hamil tua. Apalagi rumahnya pun dari ujung ke ujung.
            Akhirnya saya dan suamipun berencana ingin memiliki mobil sendiri. Alasannya supaya memudahkan kami dalam bersilaturahmi dan memudahkan dalam membawa barang-barang. Tidak harus mobil baru, tapi mobil bekas asal berkualitas dan terjangkau juga boleh lah. Tentu saja sesuai dengan kriteria kami.
            Berhubung kami adalah keluarga besar, tentu saja kami menginginkan mobil murah yang bisa menampung banyak penumpang. Supaya bisa mengajak saudara lain untuk bersilaturahmi bersama. Salah satu manfaat silaturahmi kan memperlancar rejekinya ya apalagi kalau bisa jadi fasilitator. Oleh karena itu saya dan suami memutuskan untuk memilih mobil jenis MPV. Ada beberapa kriteria mobil yang kami inginkan.
            Interior. Berhubung saya sedang hamil, jadi inginnya memiliki mobil yang kursinya dapat di posisikan senyaman mungkin. Apalagi kursi penumpang baris kedua harus bisa di buat nyaman supaya kaki tidak pegal dalam perjalanan jauh. Kursi juga harus bisa di lipat di sesuaikan dengan bagasi yang diperlukan.
            Sparepart mudah di cari. Percuma juga khan kalau mobil terjangkau tapi sparepart susah di cari. Namanya ngerepotin kalau gitu hehehe. Kriteria ini merupakan pilihan suami. Karena siapa tahu mobil mogok di jalan dan membutuhkan sparepart cepat.
            Irit Bahan Bakar. Wah ini hukumnya wajib ya apalagi bagi ibu-ibu. Jangan sampai lah operasional mobil bikin kantong tipis. Apalagi sampai mengorbankan uang belanja *tsaah
            Harga Jual kembali stabil. Sebenarnya bukan berarti beli mobil ada niat buat menjual lagi ya. tapi alangkah lebih baik apabila membeli mobil dengan harga jual yang tidak membuat kita rugi terlalu banyak. Mobil keluarga merupakan salah satu produk yang banyak di cari orang. Jadi harga jual pun tidak terlalu jauh dengan harga beli.
            Berdasarkan kriteria yang kami tentukan, akhirnya pilihan jatuh ke mobil keluarga Avanza. Kebetulan di rajamobil.com terdapat promosi yang menarik. Uang angsuran yang lumayan ringan. Harga Rp 187.100.000 dan uang DP hanya Rp12.000.000. belum lagi angsuran setiap bulan Rp 2.200.000. oleh karena itu kami memilih pembayaran dengan kredit.
            Salah satu alasannya adalah karena disesuaikan dengan kondisi keuangan. Lagi pula mobil ini akan kami sewakan. Ada om yang bekerja sebagai sopir dan biasanya mencari mobil yang dapat di sewa. Jadi bisa menajdi pemasukan bagi kami, bila berjalan lancar.
            Tetapi membeli sebuah mobil murah tidaklah semudah membeli kacang goreng di pinggir jalan. Kita harus berhati-hati agar jangan sampai tertipu dengan harga murah tapi malah bikin repot. Nah! ternyata ada pusat penjualan mobil bekas dan baru dengan harga murah. Namanya www.rajamobil.com . website ini menyediakan berbagai pilihan mobil sesuai dengan klasifikasi yang kita inginkan. Kita tinggal masuk website tersebut dan mengisi kata kunci mobil yang kita inginkan. Misalnya : Merk, Model, Tahun mesin, Provinsi, dan kota. Maka website tersebut akan mensearch kata kunci tersebut.
           

            Kita bisa juga mengklik di dashboard cari mobil apabila ingin melihat pilihan yang lebih variatif. Ada kriteria mobil baru, mobil bekas, penjual pribadi dan promo mobil baru. Saya menemukan mobil kriteria yang di inginkan disini.
           
            Oiya! menyambut lebaran ada juga promo mudik lebaran yang menarik. Harga Mobil yang ditawarkan pun sangat menarik. Uang DP yang sangat murah dan angsuran yang sangat ringan. Selain itu juga kita bisa mengetahui simulasi kredit penghitungan cicilan mobil yang kita pilih sesuai dengan tenor yang kita inginkan. Hebatnya lagi disini menawarkan best price yang sangat menarik. Bunga 0%, Kredit DP ringan 25 %, Tenor sampai dengan tujuh tahun, dan bisa test drive!. Oiya untuk unit tertentu kita bisa juga mendapatkan bonus aksesoris untuk menambah kenyamanan dalam menyetir.
            Jadi belilah mobil sesuai dengan kebutuhan di tempat yang tepat dan harga murah tapi tidak murahan. Doakan ya semoga rencana kami memiliki mobil idaman bisa tercapai. So, mana mobil pilihanmu?
<a href=_http_/www.rajamobil.com/berita/berita-mobil/2015/06/04/cerita-mobil-impian-bisa-dapat-hadiah-28152.html src=https://www.widhie.com/2015/06/%22 border="0" height="250" src="https://www.widhie.com/1bp/-xRkH2_zkuWI/VXgFdaAqlEI/AAAAAAAAHF8/3iWu7XGg-QA/s400/banner+lomba.jpg" width="400" />

4 komentar

  1. Jadi pengin beli mobil, mba. Ngarep yang bisa muat banyak orang, hehe. :D Mobil keluarga banget ya.

    BalasHapus
  2. Amiinn....yuk mba beli mobil hehehe

    BalasHapus
  3. Wah semoga. Mobil impiannya segera daat dimiliki.aamiin. memang kalo bawaan segambreng enaknya.naik.mobil pribadi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiinn....sebelum punya mobil impian belajar nyetir dulu apa ya?hehehe

      Hapus

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih