Liburan Akhir Pekan di Bandung, Asiknya Menjelajah Mana Saja, Ya?

Lebaran sudah berlalu. Saatnya untuk kembali berkutat dengan kesibukan karena libur panjang masih belum tahu kapan datang lagi. Tapi jangan sedih, daripada bengong dan malah bikin stres, sebaiknya manfaatkan akhir pekan untuk berlibur di tempat yang dekat dengan kesibukanmu. Misalnya, berpetualang di tempat wisata di Bandung.
Dengan banyaknya objek wisata yang dimiliki, mulai dari wisata alam, belanja, dan kulinernya, akan sulit buat kamu untuk mengucapkan kata, “Nggak!” saat punya kesempatan untuk berlibur ke sana. Biar lebih efektif dan efisien, berikut adalah rekomendasi tempat wisata di Bandung untuk liburan akhir pekan yang santai.
Jalan Asia Afrika

sumber pikiran rakyat

Jalan Asia Afrika adalah sebuah fenomena bagi Kota Bandung. Semenjak Kang Emil menjadi walikota Bandung, jalanan ini disulap menjadi megah. Kalau kamu menyusurinya, pasti berasa sedang jalan-jalan di luar negeri. Selain itu jangan lupa untuk menunaikan ibadah sholat di Masjid Raya. Sambil sembahyang, kamu bisa istirahat sejenak di taman yang ada di sekitar masjid tersebut. Tidak hanya asri dengan rumput hijau yang tertata rapi, terlihat juga beberapa karya seni jalanan dan dari kebudayaan asli masyarakat Bandung.
Floating Market
sumber Egrafis
Belanja di Bandung, bukan sembarang belanja. Temukan sensasi wisat belanja yang sangat unik dengan mengunjungi Floating Market. Terletak di sekitar kawasan Setiabudi, Floating Market mengajak kamu untuk berburu oleh-oleh dari atas perahu. Dengan sebuah perahu kecil, kamu bisa mendekati para penjual oleh-oleh yang ada di sana, juga di atas perahu. Kemudian pilih barang yang kamu suka dan lakukan pembayaran, semuanya dilakukan di atas perahu.
Selain memberikan sensasi belanja tak terlupakan, Floating Market juga memiliki fasilitas-fasilitas rekreasi, seperti flying fox dan berbagai wahana permainan alam. Wah, bakal seru kalau didatangi bareng keluarga, ya.
Taman Labirin Balai Kota

sumber Deskgram
Yang berbau labirin pasti bikin penasaran banyak traveler, termasuk Taman Labirin yang berada di Balai Kota Bandung. Tidak hanya mempercantik pusat dari pemerintahan di Kota Bandung, taman ini malah jadi idola bagi banyak wisatawan untuk mengunjunginya.
Taman Labirin dulu dikenal sebagai Taman Merpati. Dengan tangan dingin Kang Emil, taman ini kemudian disulap menjadi keren, dan layak menjadi salah satu tempat wisata di Bandung. Keindahan taman ini bakal bikin kamu melakukan hal wajib saatliburan di Bandung, mengambil foto selfie terbaikmu.
The Lodge Maribaya
sumber @bangetbdg
Tempat wisata di Bandung berikutnya yang asik untuk dijadikan lokasi menghabiskan akhir pekan adalah The Lodge Maribaya. Sebuah tempat rekreasi yang memadukan antara gaya hidup anak muda, kegiatan ekstrim, dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Cobalah mengambil berbagai sudutnya untuk berselfie, kamu juga bisa main ayunan ekstrim, atau duduk berduaan di atas pohon bareng pasangan.
Mulai packing sekarang dan siapkan rencana untuk akhir pekan seru di tempat wisata di Bandung. Biar pikiran kembali segar dan siap untuk hadapi berbagai tantangan di dunia kerja.

Comments

  1. Jadi pingin liburan ke Bandung hihi

    ReplyDelete
  2. Wajah paris van java semakin memesona hehe

    ReplyDelete
  3. Semenjak dipegang Pak Ridwan Kamil Bandung jadi semakin keren euy

    ReplyDelete
  4. Makin banyak aja spot instagramable di Bandung hehe

    ReplyDelete
  5. Taman labirin balai kotanya keren banget kayak di luar negeri hehe

    ReplyDelete
  6. Kang Emil memang the best, menyulap Bandung jadi semakin cantik hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Cerita Tentang weton