Ungkapan Cinta : Lewat Kata atau Perbuatan?





          Beberapa waktu yang lalu sempat melihat salah satu adegan yang bikin saya berpikir banyak tentang ungkapan sebuah cinta. Salah satu adegan di drama Korea Whats Wrong With Secretary Kim dimana wakil direkturnya kembali ke masa lalu saat pertama kali bertemu dengan nona kim di perusahaannya. Dia tahu nona kim adalah gadis yang selama ini dia cari. Pada akhirnya wakil direktur menjadikannya sekretaris untuk melindungi dan mengajarkan banyak hal kepadanya. Saat secretary kim dihina tidak bisa bahasa jepang, maka ia hadiahkan buku bahasa jepang dan harus dipelajari. Kejam memang, tapi tanpa sadar itulah ungkapan cinta seseorang agar yang dicintainya menjadi lebih baik.

          Begitu pula cinta kasih orang tua, terkadang kita menganggapnya keras dan terlalu mengekang. Tanpa disadari justru itulah tanda cinta orang tua agar sang anak bisa mandiri dan bisa bertahan saat tak ada lagi pelindung orang tua.
          Tapi tidak ada salahnya juga mengkomunikasikan kata – kata cinta untuk seseorang. Bisa melalui lisan, tulisan atau pun sekedar gift yang sedang dibutuhkan. Karena tidak bisa di pungkiri kalau ada sebagian orang yang sulit untuk berbicara langsung dan menunjukkan rasa sayangnya. Bukan semata – mata dengan pasangan tapi juga antar keluarga. Kalau jaman kuliah dulu, nenek saya pernah kasih kata – kata cinta kasih sayang beliau lewat desain mug. Sayangnya sekarang tulisan mug sudah pudar.
          ada banyak aneka desain yang dapat menuliskan kata – kata cinta untuk di kirimkan kepada yang terkasih. Bisa melalui instagram, whatsapp atau apapun jenis social media lainnya. Jangan sampai terganggu karena kesulitan dalam menyampaikan perasan kita kepada orang lain.
          Ungkapan cinta lewat kata atau perbuatan bukan sesuatu hal yang harus diperdebatkan. Karena ketulusan dari hati seseorang pasti akan terpancar dengan sendirinya. Jadi inget sebuah quote
Cinta sejati tidak datang dari luar diri anda, namun dia harus terbentuk dari dalam diri anda
Julia Roberts
          Jadi sudahkah kita mengungkapkan rasa cinta kepada orang – orang terdekat kita? Jangan sampai jarak dekat malah menjadi pemisah. Jadi boleh sharing dong apa aja yang dilakukan teman – teman untuk ungkapan cinta kepada orang tersayang?

Comments

  1. Perbuatan nyata, karena lewat pembuktian itu lebih menyentuh hati :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Cerita Tentang weton