5 Fakta Tentangku yang Perlu Kamu Tahu


Tema #BPN30daychallange kali ini sebenarnya bisa juga jadi ajang perkenalan buat teman - teman yang ga sengaja kesasar di blog ini. Ya kan sapa tahu ada yang ngeklik blog ini bukan dari lingkaran pertemanan saya. Jadi inilah 5 Fakta Tentangku yang Perlu Kamu Tahu.
Penggerak Koperasi
Jadi sejak tahun 2012 saya terpaksa nyemplung di dunia Koperasi. Musababnya adalah pengurus lama ibu - ibu yang mulai tidak paham dengan aturan - aturan baru tentang Koperasi. Jadilah saya mulai membenahi mulai dari administrasi koperasi yang saya pun belajar lagi. Karena sesungguhnya jaman kuliah dulu ga ada mata kuliah perkoperasian. Ironi memang karena koperasi merupakan ekonomi kerakyatan yang sudah pas dengan rakyat Indonesia. Walaupun sekarang memang sudah banyak yang berbeda karena tabiat dan watak manusia itu sendiri. Saya pernah nulis tentang koperasi juga. Dan sebenarnya sech niatnya pengin nulis secara intens juga sebagai pengetahuan. Pan blog ini semua ada hehehe.
Kader PKK
Untuk tema ini saya pernah iseng nanya ke grup the sister, 5 fakta tentang saya. Dan ternyata kader PKK ini sangat mendominasi juga di setiap jawaban.
Pertama Kali nyemplung di PKK itu waktu ikutan Lomba Kadarkum. Gegaranya mama saya bingung kira kira sapa yang bakalan ikutan dari pokja satu. Akhirnya saya yang berangkat dan masuk peserta. Alhamdulillahnya menang juara satu dan maju tingkat Bakorwil Purwokerto.
Dari situ saya mulai aktif bantu - bantu mama yang bertugas di Pokja Satu. Kapan kapan saya bahas tentang PKK ini ya. Nah, sekitar kurang lebih tahun 2016an kalau tidak salah, saya diminta untuk menggantikan sekretaris PKK Kelurahan Debong Kidul Karena sekretaris waktu itu dipegang staf kelurahan. Dan tentu saja kerjaan sekretaris PKK sebanyak itu kayaknya ya ga akan sanggup di isi. Sejak itu lah saya mulai aktif di setiap kegiatan PKK. Baik tingkat RT maupun kota. Karena bagi saya, tidak semua para ibu muda melek gadget dengan hal positif. Harapannya saya bisa memberikan manfaat yang baik bagi pemberdayaan perempuan.
Book Advisor
Buat follower saya di @aliah_saparida atau di friendlist facebook,mungkin tahu kalau saya sering banget ngiklanin buku anak. Meskipun niatnua bukan sekedar jualan buku anak, tapi juga ada rasa keinginan terus mengedukasi pentingnya literasi anak dan bahayanya screening time terlalu dini pada anak.
Saya sendiri bergabung tahun 2016 bulan september kalau tidak salah setelah ikut open house yang diadakan mak tam yang waktu itu masih Senior Book Advisor belum jadi SS.
Akhirnya saya memberanikan diri dong ikutan Halo Balita untuk Umar.  Alhamdulillah dia happy berat karena basicnya sejak usia 8 bulanan saya sudah kenalkan dengan board book. Jadi pas usia satu tahun 8 bulan pas dapat bukunya,dia seneng banget.
Book Advisor ini ada jenjang karirnya sech dan kayaknya saya termasuk kaya siput hehehe.
Saya pernah nulis tentang Book Advisor disini
Doakan saya ya bulan ini mulai fokus lagi mengejar #2019komisisepuluhjuta.
Sumbu Pendek
Kalau dipikir sech saya itu sumbu pendek. Ga boleh lah kesenggol sedikit kadang meledak aja emosi. Kalau pun ga bisa emosi ya bakalan moody atau judes seharian. Apalagi kalau sampai menjelang waktu PMS. Ini bisa jadi alasan kayaknya untuk bisa meledak - ledak.
Love Mie Ayam
Ini juga yang bikin saya bingung untuk tema ke enam mereview tempat makan. Karena honestly yang saya makan ya rata rata mie ayam di berbagai tempat hehehe.
Kalau pun makan besar biasanya sech saya bungkus aja gitu dibawa pulang.
Tapi kalau mie ayam, boleh dah saya kasih rekomen mana aja yang oke punya. Walau pun ya balik lagi ya masih seputaran itu - itu aja.
Oiya kalau saya lagi ngambek,ajakin aja makan mie ayam. Dijamin luluh dah emosinya hehehe
Itu tadi 5 Fakta Tentangku Yang Perlu Kamu Tahu. Entah sech ini bisa bermanfaat atau enggak hehehe. Tapi mudah - mudahan bisa menjalin silaturahmi lebih baik lagi.
Kalau menurut teman - teman yang kenal saya, betul ga nech 5 fakta ini?hehehe

Comments

  1. Wekeke. Jadi inget makan mie ayam di tempat yg dl itu mba. Masih jualan ga si? Jd pengin makan di sana lagi. Hehe. Etapi bs loh dibikin versi tulisan inilah 5 warung makan mie ayam paling enak di tegal. Gitu deh bs dijadiin referensi sm orang lain. Pake foto warungnya aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tadinya mau bikin itu mba..tapi juga ga nyandak buat jepret fotonya..tapi bisa jadi ide

      Delete

Post a Comment

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Cerita Tentang weton