5 Tempat Makan Enak di Tegal ala Widhie


Jadi sebenarnya agak was - was juga mau nulis tentang ini. Kenapa?karena setelah saya pikir ternyata saya lebih sering membeli lauk dan dibawa pulang, alih - alih makan di tempat. Tapi boleh lah di coba bikin 5 Tempat Makan Enak di Tegal ala Widhie meskipun minim gambar. Tapi Insya Allah kalau lagi pas makan di sana lagi bakalan di posting buat dijadikan review buat teman - teman yang mungkin lagi main ke Tegal.

1. Gudeg Kendhil
Buat yang ada di kawasan Rumah Sakit Kardinah,pastilah sudah sangat familiar dengan PKL gudeg ini. Persisnya sebelah pintu keluar parkiran. Yang saya suka dari gudeg ini adalah rasa manis dan pedasnya pas. Kadang ada gudeg yang rasa manisnya lumayan magteg. 
Harga gudeg disini memang sedikit lebih mahal dibandingkan gudeg lainnya karena selain telurnya yang "merem" alias utuh. Juga karena rasa autentik gudeg dijaga karena tempat lauknya menggunakan Kendhil.

2. Gudeg Tirus
Masih di 5 Tempat Makan Enak di Tegal ala wisdhie dan ternyata masih gudeg lagi hehehe. Mon maap karena selain nasi kuning saya lumayan suka sama gudeg. Kali ini gudeg rasa Tegal kalau boleh saya bilang sech. Karena rasa gudegnya itu lebih mirip ke masakan Tegal. Tapi yo saya suka juga karena enak. 
Tempatnya sekarang ada di sekitaran tirus. Kalau ga salah sekarang depan kantor BPJS. 
Nama gudeg komplitnya saya kurang tahu karena tadi pagi niatnya mau beli kesana demi postingan ini kok malah tutup. Kita coba besok kalau buka nanti kita update.
oiya, disini telurnya melek alias sepotong saja. Sehingga harganya lebih murah. Walaupun bisa juga request telor utuh.

3. Sari Raos Sunda
Inilah yang dinamakan penyesalan yang tertunda. Jaman masih sering kesana mau review tentang ini entah kenapa selalu aja di tunda. Dan akhirnya beneran kan nyesel jadinya hehehe
Rumah makan ini spesialis Ayam goreng dan teman - temannya dengan sambalnya yang ada 3 macam. Saya sendiri yang jarang makan sambal kalau disini lumayan berani banget cobain.
Selain Ayam Goreng jangan lupa juga buat nyicipin Sup Iganya yang seger punya. Teman - teman juga bisa pesen ceker ayam satu porsi bagi yang suka ceker.
Kalau soal harga masih affordable sech. Dengan uang seratus ribu untuk satu porsi ayam goreng dan minuman untuk dua orang bisa.
Alamat Rumah Makan Sari Raos ini ada di Jalan Gajah Mada.

4. Rumah Makan PringCendani
5 Tempat Makan Enak di Tegal ala Widhie selanjutnya adalah rumah makan yang sudah terkenal di Kota Tegal dan juga Kabupaten Tegal yaitu Rumah Makan Pringcendani.
Rumah makan ini ada di jalan jalur 2 ujung rusi.
Rumah makan ini menyajikan aneka masakan bahan ikan dan ayam. Seingatnya saya Favorit banget itu Ikan Bakarnya dan Kakap Asam Manis kalau gak salah (udah lama ga kesana lagi lupa hehehe)
Rumah makan ini memiliki keistimewaan karena juga memberikan fasilitas yang baik sehingga pengunjung tidak bosan yaitu terapi ikan. Sehingga sambil menunggu makanan, pengunjung bisa memggunakan fasilitas ini secara gratis.
Untuk foto nanti segera saya update lagi yes. Oiya, tips makan disini adalah jangan pas makan siang apalagi makan siang weekend. Karena di jamin ga akan bisa dapat saung yang nyaman dan juga lama nunggu order makanannya.

5. Sate Kambing Tirus Putra
Kayaknya ini jadi gong dari 5 Tempat Makan Enak di Tegal ala widhie. Sudah pasti ke Tegal belum mantap kalau gak cobain sate kambing.
Saya sendiri biasanya beli sate kambing atau gulai disini.
Rumah makan ini juga sering juga dijadikan tempat makan artis ibu kota yang mampir ke Tegal.
Rumah Makan Sate Tirus ini berbeda dengan Rumah Makan SariMendo ya. Karena memang sama - sama terkenal dan memiliki langganan yanv lumayan Ramai.
Saya suka makan disini karena menurut saya dagingnya lebih empuk tapi masih ada juicynya.
Alamatnya ada di daerah Tirus . Tirus sendiri pun ada sejarahnya lho. Kapan - kapan saya bahas ya.

Itulah tadi 5 Tempat Makan Enak di Tegal ala widhie. Mohon maap kalau belum bisa dilengkapai dengan foto. Insya Allah nanti akan di update.dan review satu persatu secara detail.
Semoga postingan ini bermanfaat buat teman - teman yang sedang atau akan main ke Tegal. 

Comments

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Cerita Tentang weton