Akhirnya Koleksi Buku



         

 Sebenarnya agak bingung dengan definisi Koleksi di Rumah. Karena sebenarnya saya bukan orang yang telaten mengoleksi suatu barang. Tapi ada satu barang yang memang lumayan cukup banyak saya punya di rumah, Yaitu BUKU. Dulu jaman sekolah dan kuliah, kayaknya susah banget buat bisa punya buku. Alhamdulillahnya setelah pulang kampung dan bertemu dengan mba Ila, entah kenapa jadi mudah aja buat acces beli buku atau sekedar baca buku yang berkualitas. 



          Buku yang saya beli sendiri sebenarnya ga hanya satu toko yaitu Gramedia ya, Tapi banyak juga buku yang saya beli online baik lewat ecommerce maupun ol shop personal yang saya percaya.

          Bagi saya sendiri mengoleksi buku dan menjadikannnya Perpustakaan Mini di rumah bukan sesuatu hal yang merugikan. Buku bisa menjadi refleksi diri dalam menghadapi kehidupan, belajar banyak hal dan juga bisa menjadi hiburan bila membaca buku Novel.


          Jenis buku yang saya baca atau beli kalau dulu adalah sejarah dan novel romance. Kebetulan saya termasuk orang yang suka sejarah. Masih inget banget ngincer buku tentang Gajah Mada sampai ke Toko Buku Bekas. Bahkan ada yang kondisinya sudah tidak bagus pun tetap saja di beli. 

          Novel sendiri karena memang saya suka romance. Kadang kalau novel beneran bagus bisa juga sampai kebawa mimpi hehehe. Bahkan dulu saya dan mba Ila dan teman lainnya sempet ikutan Arisan Buku. Lumayan buat menambah jumlah buku di rumah. Gara – gara ini juga akhirnya tergoda buat bikin blog sendiri Resensi Buku. Walaupun memang rasa hiatusnya terlalu lama. Jadi masih dikit banget postingannya. Padahal buku yang dibaca sudah lumayan banyak juga.
Mulai Koleksi Sejarah Islam

          Waktu itu masih suka hunting novel romantis, kalau sekarang mah hunting buku ya buat Umar kayak Halo Balita atau Wow Amazing Series. Jadinya buku buat bunda stop dulu. Kepengin banget menularkan kecintaan Buku sama Umar. Karena saya percaya orang yang cinta dengan buku akan haus akan Ilmu dan ga akan pernah rugi. Kalaupun beli buku sekarang orientasinya parenting atau pun tentang sejarah atau Ilmu Pengetahuan.

          Itu tadi bahasan tentang Koleksi di Rumah yang berupa Buku. Mudah – mudahan bisa menjadi inspirasi atau sekedar pengetahuan buat teman – teman yang membaca. Nah, kalau teman – teman sendiri punya koleksi apa di rumah? Share yuk..

Comments

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Cerita Tentang weton