Dunia Blog


Jadi sejak tahun 2012 saya mulai kenal dengan Dunia Blog. Dulunya sekitar tahun 2011an saya lagi getol getolnya ikutan berbagai lomba cerpen. Pokoknya grup apa aja aku jabanin dah. Sering kalahnya dibandingkan menangnya sech hehehe. Terus dalam proses itu kenal lah dengan mba ila. Kalau ga salah dulu awalnya karena pesen buku bareng dan biar irit ongkir jadilah dibikin satu alamat ke rumah mba ila.

Sering ngobrol lewat dunia maya akhirnya karena mulai bosan dengan cerpen, jadilah ikutan ngeblog juga (anaknya memamg suka ikut - ikutan hehehe). Aselik pertama kali ngeblog alay banget dah postingannya. Berasa blog itu kayak status update Facebook isinya singkat bener. Waktu itu alasab kenapa ngeblog ya karena memang butuh media curhat aja. Tanpa embel lain - lain. 

Lambat laun mulai 2014 - 2015 sedikit mulai paham tentang blog. Lagi - lagi mba ila ga pelit ilmu. Bener- bener di ajarin apa yang perlu diubah dari tulisan - tulisan saya yang alay dan apa adanya banget.
Sampai akhirnya alasan kenapa ngeblog ikutan berubah. Saya jadi mulai sharing sesuatu yang sekiranya memang akan dibutuhkan oleh orang lain.

Menulis aja tanpa mikir ini dan itu sampai akhirnya Oktober 2015 akhirnya beli domain juga di bantu mas Chilman. Sejak itu jadi lebih merhatiin konten blog. Alhamdulillah mulai nambah ilmu dan kadang juga ada job yang masuk. Ya atuh da saya mah masih blog recehan jadi ya terima aja hayu lah bukan pemilih juga hehehe.
Alhamdulillah bisa beliin Umar Halo Balita. Blog juga jadi salah satu media saya buat rileks pasca melahirkan. Kayaknya waktu itu saya kena Baby Blues. Sehingga menulis setelah bayi tidur lumayan jadi obat mujarab untuk mewaraskan otak.

Apalagi ternyata banyak banget yang mencari artikel seputar melahirkan dan kehamilan. Padahal konten itu kayaknga di tulis tanpa embel - embel SEO.
Boleh dibilang Dunia Blog jadi salah satu hal yang sulit banget buat di lepas. Adakalanya hiatus karena mandeg ide atau pun susah dengan waktu.
Tapi kalau inget bahwa bisa lho blog jadi mata pencaharian buat para Ibu Rumah Tangga dan  jadi sumber informasi, jadi semangat 45 

Jadi buat teman - teman yang mungkin sedang jenuh dengan sesuatu. Mungkin bisa mencoba kenalan dengan Dunia Blog. Ga usah Kebanyakan bingung. menulis saja dan nanti akan mengalir ilmu - ilmu tentang Blog seiring berjalannya waktu. Saya pun berharap Tahun 2019 bisa lebih baik lagi dalam menulis ide - ide yang ada dalam otak saya dan ga boros kalimat.

Mudah - mudahan sharing ala kadarnya ini bisa bermanfaat ya buat teman - temab semua.

Comments

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Cerita Tentang weton