Pencuri Waktu Bernama Social Media


Pernah ga sech awalnya kita mau post jualan di IG atau berniat bikan Insta Story eh tau - tau malah buka yang lain dan ternyata ngabisin waktu hampir satu jam buat kepoin beberapa akun. Ada yang kayak gini ga?cuuung aah hwakakaka
Itu aku banget sebenarnya, udah niat kan mau kasih tahu beberapa promosi buku anak. Lalu mentok tergoda buka buka ke akun lain. Ini yang dinamakan Pencuri Waktu Bernama Social Media.
Apalagi kalau yang dibuka akun yang unfaedah banget. Dan ngabisin waktu yang sebenarnya bisa banget buat yang lain.
Nah gara - gara ini sekarang saya bikin rules sendiri tentang social media. Karena kalau ga, wah bisa berantakan segala schedule per BAnan.
Bikin jadwal
Nah,sekarang setiap kali saya mau buka Instagram atau Facebook. Maka hal yang saya lakukan kan adalah mengerjakan dulu. Kalau sudah keiisi semua list yang harus dilakukan di social media,baru dah boleh lah sedikit scrolling
Batasin Waktu.
Berhubung saya emak dengan satu anak dengan segudang kegiatan yang kagak kelar - kelar, maka perlu banget buat batasin diri berapa lama boleh scroll social media. Jangan sampai waktu yang harusnya bisa buat kegiatan lain, malah jadi wasting time lah.
Perbanyak Akun Faedah
Supaya scroll social media tidak jadi kegiatan cuma - cuma. Maka akan lebih baik bila memperbanyak akun - akun yang faedah. Misalnya : akun masak - masakan, parenting, religi banyak lah. Alih - alih scroll lambe turah dan sejenisnya hehehe.
Itu tadi ada tips tipis tipis agar Socila Media tidak menjadi Pencuri Waktu. Dan kita bisa memanfaatkan secara maksimal peran social media.

Comments

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Cerita Tentang weton