Tentang Perempuan dan Religi

Kalau ditanya tema apa yang paling saya sukai di blog? Mungkin bisa jadi tentang perempuan dan religi. Kayaknya tulisan tema religi lumayan mendominasi konten yang ada di blog. Kalau tentang perempuan, page view yang paling banyak tentang kehamilan dan juga melahirkan.  Ada beberapa alasan sech kenapa dua tema itu menjadi dominan dalam blog ini.
Ini dia alasannya.

Untuk tema perempuan,pastilah bisa dengan mudah saya tulis berdasarkan pengalaman sendiri. Apalagi ternyata pengalaman kehamilan dan melahirkan jadi salah satu konten yang paling banyak dikunjungi. Ya walaupun tiap harinya ga sampai ribuan tapi cukup membuat saya jadi terharu bahwa tulisan saya bisa menjadi bermanfaat buat perempuan - perempuan orang lain.

Karena ini juga saya jadi semangat untuk mengulik lagi pembahasan tentang perempuan dari semua fase. Fase singlelillah yang galau masalah jodoh,fase menjadi istri dan fase menjadi seorang ibu. Curhat dikit tapi berharap segala konten perempuan yang saya tulis bisa sangat bermanfaat.
Sekarang kita bahas tema kedua yang sering muncul di blog ini adalah tentang Religi. Awal tema religi sebenarnya karena momen Ramadhan tahun 2012 atau 2013 kalau tidak salah. Jadi untuk lebih menarik konten, jadilah saya menulis jurnal kuliah subuh selama bulan Ramadhan. Waktu belum ada Umar kayaknya tiap tahun saya sukses menulis selama sebulan. Dan tanggapannya pun lumayan banyak viewnya.
Tapi sejak ada Umar tentu semuanya menjadi berbeda. Kadang saya sendiri kurang konsen mendengarkan ceramahnya. Tapi kadang di lain waktu bila saya ada materi tentang isi pengajian dan menurut saya sangat bermanfaat pasti saya tulis juga disini.
Saya memang bukan anak santri, tapi sapa tahu sharing sesuatu hal tentang religi juga bisa bermanfaat bagi orang awam seperti saya. Mungkin ada juga yang tidak sempat mengikuti pengajian bisa terbantu dengan membaca konten blog religi. Biasanya sehabis mengikuti pengajian lansia PKK Kota Tegal, materinya akan saya tulis ulang disini.
Selain itu ya temanya lumayan random. Ada juga traveling jaman dulu kala ke jogja yang lumayan juga viewnya. Atau pun kuliner yang kadang sesempatnya bisa saya tulis.
Tema apapun di blog ini, mudah - mudahan bisa beri manfaat bagi teman - teman yang membacanya Amiin.
Kalau kamu sendiri lebih suka saya nulis apa?share dong artikel favoritmu di blog ini.

Comments

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Cerita Tentang weton