Lima Youtuber Favorit 2018




          Selain Instagram, salah satu cara saya menghabiskan waktu bila semua pekerjaan domestic dan lainnya selesai adalah buka youtube. Dan selama tahun 2018 ini sebenarnya lumayan banyak juga channel baru yang saya tonton meskipun ada juga yang memang sudah sejak dulu saya tonton. Karena kebetulan juga menuju akhir 2019 kepengin juga nulis tentang Lima Youtuber Favorit 2018.
          Suhay Salim
          Siapa yang belum pernah nonton youtubenya? Kebetulan saya sudah nonton channelnya lumayan lama. Kayaknya sejak dia muncul di youtube kalau ga salah. Dan banyak banget perubahan yang terjadi kalau membandingkan video yang dulu dan sekarang. Lebih suka mana? Tentu yang sekarang sech, lebih ekspresif dan ga boros kata kalau kataku sech. Perbedaan kalau dulu dia kayaknya bisa dengan gampang banget ngomong kasar. Kalau sekarang lumayan kesaring sech hehehe. yang membuat saya suka adalah karena rata – rata reviewnya ya honest review dengan bahasa yang sagat hati – hati. Jadi kayaknya yang punya brand pun ga akan tersinggung juga. Beda lagi kalau udah suka banget sama produk bsia ekpresif banget dan bikin orang penasaran.
          Female Daily
          Saya ga tahu nech apakah Female Daily termasuk ke youtuber bukan ya? tapi setiap ada notifikasi dari channel ini kadang langsung aja buka. Apalagi kalau udah monthly Favorit. Walaupun kayaknya cuman imani yang cocok di kantong saya, tapi lumayan lah bisa jadi update tentang produk – produk baru yang mungkin ga akan tergapai oleh dompet hehehe.
          Kemetrian Sekretariat Negara RI
          Iya ngaku dech, saya termasuk warga negara yang kepo dengan kegiatan Presiden RI. Dan kayaknya baru kali ini segala kegiatan presiden di blow up di media. Kalau saya ga salah jaman presiden yang dulu ga terlalu ya. Bahkan cenderung eksklusif. Jadi kalau lagiu ada banyak waktu, suka aja nonton video di Chanel ini.
          Irna Dewi Official
          Dulu, kayaknya saya ga terlalu suka karena waktu itu ngerasa kurang jelas dengan videonya. Tapi lama – lama jadi suka karena kayaknya orangnya humble dan suka liat caca anaknya yang ikutan centil juga. Saya sendiri lumayan banget bisa belajar tentang per makeup an disini. Ya tentu dengan produk lokal yang affordable yak hehehe.
          Ustadzah Halimah Alaydruz
          Kebetulan saya memang senang mendengarkan ceramah beliau yang enak dan mengena di hati. Karena beliau di Jakarta, maka salah satu upaya saya untuk mendapatkan ilmu dari beliau adalah dengan melihat video ceramahnya di youtube. Walaupun memang beliau tidak mau di rekam atau di foto. Jadi hanya video rekaman suara saja. Tapi sungguh kadang ceramah beliau ini sering membuat saya berpikir tentang ibadah dan akhirat yang kayaknya minus banget.

          Saya ga paham apakah yang saya tulis di atas adalah termasuk youtuber atau tidak. Tapi menurit saya ke lima chanel youtube di atas banget buat kamu tonton dan kita ambil ilmu di dalamnya. Alih – alih nonton gosip yang ga genah atau tayangan youtube yang geje, Mungkin ada baiknya cari chanel yutube yang kasih manfaat. Semoga postingan Lima Youtuber Favorit 2018 ini bisa member masukan buat teman – teman semua.


Comments

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Cerita Tentang weton