Target Blog 2019 : Blogger Muslimah Profesional





          Alhamdulillah akhirnya ada di tema terakhir #BPN30dayChallenge2018. Tema terakhir tapi menurut saya kayak jadi gong selama 30 tema yang sudah di tulis yaitu Target Blog 2019. Salah satu goal blog saya adalah bisa menjadi Blogger Profesional di tahun 2019. Tentu bukan sesuatu yang mudah ya. harus mempush diri sendiri dan meluangkan waktu agar Target Blog 2019 bisa tercapai dan bisa menjadi Blogger Muslimah Profesional. Kenapa harus pakai embel Muslimah? Karena kepengin juga menulis beberapa materi yang mungkin bisa menjadi tempat para muslimah untuk mencari informasi.


          Dan tentu saja untuk menjadi seorang Blogger Muslimah Profesional perlu banget punya target blog biar blog ciamik. 

          Rapihin Blog
          Ini memang jadi PR banget sech merapihin blog dari hal – hal yang sepele. Semisal meminimalisir label yang nantinya akan memudahkan pembaca juga kan. Jadi bisa terorganisir dengan baik.

          Atur Jadwal Postingan
          Salah satu hal yang membuat sya hiatus dalam mengisi blog adalah terjebakdengan ide buntu. Padahal ide terserak dimana – mana. Jadi supaya blog bisa terus up postingan, Inginnya menulis jadwal untuk seminggu kie depan apa saja yang akan di tulis di blog yang sesuai dengan label blog.

          View 1000/hari
          Mungkin target ini agak berat ya, tapi segala sesuatunya tidak ada yang tidak mungkin kan ya. Tentu harus diperbiki juga template dan konten juga supaya menarik perhatian pembaca juga.

          DA 35
          Sebenarnya bukan karena berkaitan dengan rate card ya. tapi sungguh penasaran apakah saya bisa menaikkan DA yang sekarang 20 menjadi 35. Karena kayaknya sekarang blog dilihat dari DA dan juga page viewnya. Jadi kayaki menantang diri sendiri untuk bekerja lebih keras lagi.

          Beli Template User Friendly
          Saya suka kalau mampir ke blog yang templatenya clean banget dan user friendly. Kepengin juga suatu saat bisa ganti template seprti itu. Cuman gosipnya harganya juga murah ya. jadi mudah – mudahan bisa kesampaian untuk menunjang sebagai Blogger Muslimah Profesional.

          Beli Domain
          Seperti yang sudah diketahui kalau saya pribadi ada empat blog tambahan lagi dengan niche yang sudah khusus. Beauty, parenting, film atau drakor dan juga resensi. Jadi rencananya kepengin buat challenge lagi setiap bulan untuk keempat blog ini secara bergantian untuk cek ombak aja. Kalau viewnya paling banyak mungkin bisa lah saya beli domain lagi sebagai investasi juga.

          Kenal Lebih Banyak Blogger
          Hal yang saya sadari setelah mengikuti challenge blog adalah saya hanya berputar di blog itu – itu aja. Sungguh kayak di bukakan mata bati banget kalau saya mainnya kurang jauh. Ketika ditanya 10 list blog favorit pun saya bingung. Jadi perlu banget dech luangkan waktu untuk blogwalking ke blogger lain. yah silaturahmi dunia maya istilahnya. Siapa tahu bisa belajar banyaik dari blog mereka/
          Tidak terlalu banyak juga Target Blog 2019 karena memang hal yang paling mendasar yang perlu saya lakukan adalah membenahi blog agar terlihat simple. Sehingga akan memudahkan juga buat pengunjung blog.
          Setiap orang diberi waktu yang sama, tinggal bagaimana mereka menghabiskan waktunya. Semangat para blogger mudah – mudahan target blog 2019 bisa tercapai dengan maksimal.


Comments

  1. untuk menaikan DA saya pilih dengan Blogwalking Mbak, sepertinya membuahkan hasil.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Cerita Tentang weton