Bau Mulut? Cek Dulu Yuk Penyebabnya


    Penyebab Bau Mulut ini ternyata memang sudah menjadi permasalahan yang kadang bikin dilema aya. Apalagi kalau memang sang empunya tidak merasa kalau dirinya menderita bau mulut yang menggangu kenyamanan orang lain saat berbicara dengan orang lain. Kalau bulan Ramadhan mungkin adalakanya kita maklum ya. Tapi kalau ternyata bau mulut ini juga menggangu selain Ramadhan gimana ya?
    Supaya kita tahu cara mengobati Bau Mulut, kita harus tahu dulu penyebab bau mulut. Karena kadang penyebab bau mulut sendiri tanpa disadari kita juga yang membuat pemicunya. Jadi Bau mulut? Cek dulu yuk penyebabnya.


    Kurangnya Kebersihan gigi
    Kurang kebersihan gigi ini bisa banyak sebabnya ya gaes. Bisa juga karena cara menggosok gigi yang kurang benar sehingga sisa makanan masih ada di sela – sela gigi dan akhirnya memicu bau mulut.
    Gigi Berlubang
    Masih ada kaitannya dengan kebersihan gigi ya gaes, jadi saat sisa makanan masih menempel di gigi. Ada kemungkinan terjadinya gigi berlubang. Nah, gigi berlubang ini bila sudah membesar dan parah ternyata bisa juga menjadi penyebab bau mulut. Karena sisa makanan yang tersisa dan gigi yang infeksi akan menimbulkan bau yang kurang sedap. Apalagi bila memang ada lebih dari dua gigi yang berlubang.  Jadi bila ada gigi yang berlubang, segera periksakan ke dokter gigi ya.

baca juga : Cara Sikat Gigi Saat Ramadhan

    Asupan Makanan
    Satu hal yang tidak kalah penting adalah tentang asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. ada beberapa makanan yang memang memiliki aroma yang kuat. Sehingga terkadang meninggalkan bau di mulut dan bahkan saat sanitasi. Sehingga ada baiknya bila di bulan ramadhan meminimalisir makanan yang berbau menyengat. Sehingga tidak menggangu orang lain saat berbicara dengan kita. Salah satu makanan yang lebih baik saat sahur atau berbuka puasa adalah jengkol. Meskipun untuk sebagian orang makanan tersebut sangat nikmat, akan tetapi akan meninggalkan bau mulut bahkan saat di kamar mandi.

    Dehidrasi
    Kekurangan air dalam tubuh atau dehidrasi juga bisa menjadikan penyebab Bau Mulut. Bukan hanya saat Ramadhan saja, akan tetapi di hari biasa pun kenapa setiap bangun tidur mulut kita menjadi bau? Karena selama tidur tidak ada cairan yang masuk dalam tubuh. Bahkan saya pun merasa kalau lama tidak minum, mulut terasa kurang enak dan menjadi bau.

    Bau mulut bisa dibilang persoalan yang sepele tapi sangat menggangu dalam hal komunikasi. Sama seprti bau badan yang akan menggangu pergaulan sehari – hari. Oleh karena itu persoalan bau mulut ini sebenarnya tidak boleh dianggap remeh. Apalagi sekarang ini banyak juga obat kumur yang beredar di pasaran. Bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan selera. Akan tetapi usaha untuk mencegah bau mulut ini akan menjadi sia – sia bila tidak diimbangi dengan menghindari penyebab bau mulut itu sendiri.
    Mudah – mudahan sharing Bau Mulut? Cek dulu penyebabbnya, kali ini bisa memberikan manfaat buat teman – teman yang mungkin ingin mengatasi bau mulut. Dan satu hal lagi jangan pernah tersinggung ya . Karena terkadang kita sendiri tidak menyadari kekurangan diri kita sendiri. Akan tetapi justru biasanya orang lain yang kena imbasnya. Jadi bila ada seoarang teman memberikan masukan tentang bau mulut atau bau badan please jangan marah ya. Teman – teman sendiri adakah yang pernah berjuang menghilangkan bau lumut?share dong disini ya. Siapa tahu bisa membantu teman – teman yang lainnya.
   
   
   

Comments

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Sinar Jaya, Toko Gerabah Terlengkap di Tegal

Cerita Tentang weton