Tutorial Make -up Natural Simple


    Sebenarnya agak susah juga ya kalau mau bikin definisi Make – up Natural Simple. Karena tiap perempuan tentu berbeda – beda seleranya. Ada yang cukup dengan tiga produk tapi ada juga yang full make-up tapi terlihat natural. Bisa? Bisa lho kalau udah ahli mah. Dan kali ini mau share make-up selama Ramadhan. Biasanya saya pakai kalau pas lagi anter Umar sekolah atau jaga lapak Takjil. Meskipun capek penat tapi jualan harus kelihatan fresh kan ya. Cuman karena punya lipstick baru warna nude, jadi selama Ramadhan kayaknya mau natural aja dech tanpa lipstick Bold. Jadi kira – kira saya pakai produk apa aja ya? yuk baca sampai selesai ya Tutorial Makeup Natural Simple



Bare Face

    Sunscreen
    Sunscreen ini penting banget ya buk ibuk. Meskipun kegiatannya dalam ruangan sekalipun tetap harus pakai sunscreen untuk mencegah efek bahaya sinar UV. Kebetulan saya pakai Sunscreen Emina yang baru dua bulanan saya pakai.

baca Juga : Review Sun Protection Emina
    BB Cream
    Kenapa harus pakai BB cream? Sebenarnya untuk usia di atas 25 tahun seharusnya mulai menggunakan foundation ya. Cuman karena daily jadi cukup pakai BB Cream aja. Kenapa perlu? Karena fungsi dari BB cream adalah menyamaratakan warna kulit di wajah. Kalau Foundation dengan coverage bisa sekalin menutupi bekas jerawat dll. Untuk BB Cream saya pakai Sari ayu Martha Tilaar Tinted Moisturizer SPF 20 shadenya Natural. Ada ga yang mau Reviewnya? Produknya lumayan baru juga. Ini gegara keracunan sama video Fatya Biya.
    Bedak
    Kebetulan saya anak bedak dan ga tahan kalau cuman BB Cream aja. Kali ini pakai City Chic CC Cake shadenya Latte. Ini lumayan juga kalau dipakai sendirian. Ada coveragenya dikit karena memang CC Cake juga.
    Eyeshadow
    Produk yangs aya pakai untuk Make – up Natural Ramadhan adalah Eyeshadow. Kenapa saya pakai eyeshadow? Karena kepengin habisin stok eyeshadow aja sech bhuahahha. Gak ding, pakai eyeshadow karena kepengin mata kelihatan hidup aja ada warnanya walaupun eyeshadow yang dipakai warna brown natural. Eyeshadow saya pakai Trivia Make Over Eyeshadow Emperor Brown. Kalau daily cukup pakai warna yang di tengah. Kalau mau agak bold pakai yang agak gelap biar rada smokey eyes ceunah.
    Eyeliner
    Untuk Eyeliner sendiri pakai Hyper Matte Liquid Liner Maybelline. Dan hebatnya udah tube ke dua. Pertama beli sedangkan yang kedua di kasih sama tante kesayangan. Lumayan gampang sech karena kuasnya tipis. Oiya kalau ingin eyeliner yang natural caranya taruh kaca dibawah mata, sambil melihat kaca di bawah bisa di pakai eyeliner sedekat mungkin dengan bulu mata. Jadi garisnya lebih tipis.
    Mascara
    Ini pakai mascara dan eyeliner syaratnya adalah jam sholatnya panjang atau sedang datang bulan. Soalnya karena waterproof khawatir air wudhu ga bsia masuk. Kalau mascara pakainya the Hyper Curl Volume express.
    Blush On
    Tadinya saya bukan anak blush on banget. Tapi kadang ya kalau shade bedak atau BB cream terlalu putih biar ada rona warnanya ya di kasih blush on dikit banget. Saya pakai Blush On wardah yang B. sejak kapan ga habis – habis hehhe. Jadi belum bisa cobain produk blush on lain .
    Lipstik
    The last makeup adalah lipstick. Biasanya kalau riasan mata nude pakai warna brown, lipstick agak berwarna dikit atau bahkan bold. Cuman karena habis beli lipstick baru gegara keracuna mba Irna Dewi. Long lasting lipstick wardah shade Smooth Latte no 16. Aselik formulanya beda banget sama yang lama. Udah ngedraft juga buat reviewnya, tungguin ya.

Baca Juga : Tutorial Makeup Natural Hijab

Berbeda dari postingan yang terdahulu, tentang Tutorial Makeup Natural Hijab. Hijab ramadhan kali ini saya lebih suka pakai bergo. Kenapa?karena sekarang lagi males juga buat pakai banyak peniti.


    Udah segitu aja produknya hwakakak. Oiya aku ga pake alis ya. karena kalau pakai alis aku tak mampu. Toh masih kelihatan alisnya cuman agak berantakan aja.

    Gak ada yang salah ya dalam ber make-up ya. jangan suka nyinyir ya bu ibuk sesame perempuan. Kalau ada yang memang ga suka make up ya ga papa mungkin skincarenya sudah mumpuni jadi bare face tetep cantik aja. Kalau ada yang full on make – up nya ya ga papa juga lah sapa tahu suaminya suka istri dandan full. Asal kan sebagai seorang muslimah harus tahu Cara Makeup untuk wanita berhijab

    Mudah – mudahan hal simple ini bsia membantu buat teman – teman yang mau belajar make – up Natural. Padahal saya juga masih belajar banget urusan perlenongan hehehe. Satu hal yang penting adalah jangan malas cuci muka sebelum tidur ya beb, entah kamu pakai make – up ataupun enggak.
   

Comments

  1. samaaa :D saya pakai sunscreen dan city cake nya Emina mbak soalnya coverage nya gak terlalu tebel heheh

    ReplyDelete

Post a Comment

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Cerita Tentang weton