Drama Korea One Spring Night

drama korea one spring night


    Judul Drama Korea    One Spring Night
    Episode            : 32
    Sutradara             : Ahn Pan Seok
    Penulis Naskah        : Kim Eun
    Pemain Drama        
    Han Ji min sebagai    Lee Jung In
    Jung Hae In Sebagai    Yoo Ji Hoo
    Kim Joon Han Sebagai     Kwon Ki Seok
    Lim Seong Eon Sebagai    Lee Seo In.   

One Spring Night


    Sebenarnya  drama korea one spring night ini tadinya bukan salah satu drama korea yang saya tunggu. Karena bukan penggemar dari Han Ji Min atau Jung Hae In. Tapi ternyata jadi lumayan suka dengan setting dan juga pengambilan visualnya. Ada yang bilang drama korea ini hampir mirip settingannya dengan drama korea Jung Hae In yang lalu. 
    Drama Korea One Spring Night ini berkisah tentang Jeong in yang menjalin hubungan pacaran lama dengan Gi Seok. Hubungan itu menjadi hambar. Apalagi Gi Seok sangat getol mengajak Jeong In menikah tetapi Jeong In beranggapan bahwa Gi Seok bukanlah sosok suami yang dia cari. Sampai akhirnya ia bertemu dengan Ji Ho. Dan akhirnya mereka pun saling dekat dan saling jatuh cinta.
    Sayangnya, Ji Hoo bukanlah lelakii sembarangan yang bisa untuk menjalin sebuah hubungan. Dia memiliki seorang anak lelaki hasil hubungannya dengan kekasihnya terdahulu. Bukan sesuatu hal yang mudah, apalagi saat sang ibu dan keluarga Jeong In tahu tentang Ji Hoo. Tapi permasalahan di Drama Korea One Spring Night bukan hanya tentang urusan percintaan. Saya justru suka dengan cerita hubungan persaudaraan Seo In, Jeong In dan juga Jae In. Tiga saudara perempuan yang saling menguatkan. Jae In yang termuda menjadi pelindung kedua kakak perempuannya, bahkan bisa menjadi orang dewasa saat mengetahui hubungan Jeong In dan juga Ji hoo.
    Ada beberapa hal yang menjadi perhatian saya di Drama Korea One Spring Night ini, yang mungkin bisa menjadi alasan buat teman – teman yang butuh drama korea romantis dan penuh dengan meaning.
    Menikahlah Saat Kamu Siap
    Terkadang lingkungan kita tanpa sadar mendorong mereka yang single dan memasuki umur di atas 30 tahun untuk menikah. Padahal belum tentu itu keinginan mereka atau mungkin mereka belum menemukan pasangan yang bisa di yakini bisa hidup sehati selama pernikahan.
    Pernikahan bukanlah sesuatu hal yang simple. Sekarang ini banyak yang akhirnya segan memutuskan silaturahmi karena malas mendengarkan nyinyir tentang status singlenya. Bahkan ada juga yang menikah karena sudah terlalu lelah dengan pertanyaan kapan menikah. Jadi stoplah untuk mendorong seseorang menikah dengan cara yang salah. Alih – alih perhatian justru akan mengakibatkan putusnya silaturahmi. 
    Tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga, Kamu bisa!
    Nah, kayaknya part paling penting itu justru cerita tentang seo in dan juga suaminya. Seo In seorang pembawa berita yang terkenal. Dia mengalami Kekerasan dalam rumah tangga selama bertahun – tahun. Tetapi dia hanya diam dan hanya mendokumentasikan setiap babak belur yang dia terima. Sikapnya  mulai berani justru saat ia tahu kalau hamil. Rasa ingin hidup dan bisa mengurus anak tanpa kekerasan membuatnya mantap untuk berpisah.
    Kekerasan dalam rumah tangga memang menjadi isu yang sangat rawan untuk di bahas. Sungguh rasanya sebuah kesalahan dalam rumah tangga yang fatal adalah tentang kekerasan. Karena bukan hanya tentang hubungan pasangan yang buruk, tetapi juga dalam pengasuhan anak. Seo In memilih bercerai dengan usaha yang maksimal karena ingin mengasuh anaknya dengan lebih baik. Dan bercerai itu bukan lagi tentang keluarga atau nama baik tapi justru tentang masa depan dan kebahagian.


    Rasa Persaudaraan yang Erat
    Seperti yang sudah di bahas, bahwa salah satu cerita yang paling saya suka adalah ketika mereka bertiga kumpul bersama dan saling menguatkan. Saat mereka saling terbuka satu dengan yang lain layaknya sebuah persahabatan. Paling manis dan bikin melelah adalah saat jeong In akhirnya tahu tentang Kekerasan dalam rumah tangga kakaknya dan mereka saling berpelukan untuk menguatkan. 

    Sungguh sebuah pekerjaan yang berat bagi orang tua untuk menjadikan sibling rasa best friend. Rasanya jadi perlu belajar lagi bagaimana mengolah emosi dan mendidik anak – anak kelak.

    Jadi buat yang butuh drama korea yang hangat, tentang keluarga dan tentang sebuah hubungan. Rasanya tidak salah memilih drama korea One Spring Night ini. Jadi sudah siapkan malam mu untuk menonton drama ini?

Comments

  1. Wah jadi penasaran nih sama drama korea yang satu ini. Sepertinya bagus banget nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di tonton aja mba hehehe..makasih ya udah mampir

      Delete
  2. Drama korea One Spring Night ini bisa jadi rekomendasi nih saat gabut wkwk

    ReplyDelete
  3. Suka banget nih Mbak saya kalau lihat draam korea ini hehe

    ReplyDelete
  4. Wah saya jadi pingin nonton drama korea yang satu ini nih. Sepertinya bagus banget

    ReplyDelete
  5. Menikah itu memang harus di saat yang tepat ya Mbak, karena hanya cuma sekali

    ReplyDelete

Post a Comment

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Cerita Tentang weton